fbpx

Film Terbaik Tahun 2019 Sejauh Ini

Berikut adalah film yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2019!

Hiccup dalam How to Train Your Dragon: The Hidden World

Saat ini film telah menjadi kebutuhan yang sampai pada tahap terlalu banyak film untuk ditonton di waktu yang terbatas ini. Saking banyaknya film yang rilis sejak awal tahun, baik itu di bioskop maupun layanan streaming, membuat sebagian orang bingung mana yang wajib ditonton. Nah, untungnya daftar ini bisa menjadi salah satu rekomendasimu untuk tidak melewatkan film terbaik yang rilis sepanjang tahun 2019.

Tentunya daftar ini bersifat subjektif menurut pendapat penulis. Daftar ini akan diperbaharui seiring berjalannya tahun 2019. Mulai dari film animasi, horror multi interpretatif, survival, hingga film superhero terbesar. Berikut film terbaik tahun 2019, sejauh ini.

How to Train Your Dragon: The Hidden World

film terbaik tahun 2019
Via DreamWorks

Hiccup dan Toothless kembali dalam The Hidden World yang menjadi penutup sempurna dari trilogi How to Train Your Dragon. Dengan animasi apik dan cerita yang lebih dewasa, film ini memunculkan kembali pertanyaan apakah manusia dan naga benar-benar bisa hidup berdampingan dengan damai selamanya.

The Mule

sinopsis film the mule
Via IMDb

Fakta bahwa Clint Eastwood menginjak usia 88 ketika membintangi sekaligus menyutradarai film The Mule menegaskan kalau sang maestro masih belum habis. Film ini memiliki pace yang relatif lambat tapi tetap mengikat, lelucon “kids these days” ala Clint Eastwood, dan cerita tentang seorang veteran dan pentingnya keluarga.

Us

review film Us indonesia
Via IMDb

Walaupun Jordan Peele mengatakan kalau Us adalah sebuah film horror, tetap tidak dipungkiri kalau kritik sosial film ini lebih menarik ketimbang sajian horornya. Us relatif tidak terlalu mengerikan dibanding Get Out, tapi film ini dibuat dengan sangat baik dan solid. Setiap aspek di film ini sangat padu melengkapi satu sama lain mulai dari judul, cerita, karakter, hingga berbagai simbolisme yang ada di dalamnya. Us adalah tipe film yang akan membuatmu mencari penjelasan dan teori tentang ceritanya di google ketika setelah menontonnya.

Arctic

film terbaik tahun 2019
Via IMDb

Dua film terbaru Mads Mikkelsen yang sama-sama berjudul dingin (Polar dan Arctic) dan rilis tahun ini bak bumi dan langit. Yang satu busuk dan yang satu lagi segar. Polar lebih baik tidak kamu tonton kecuali kamu adalah fans berat om Mads. Sedangkan Arctic, adalah salah satu film wajib tonton di tahun 2019. Film karya Joe Penna ini menarik karena menghadirkan kisah survival seorang manusia dengan segala cobaannya di kutub utara tanpa penjelasan gamblang tentang awal dan akhir ceritanya.

Avengers: Endgame

film terbaik 2019
Via Marvel

Film terbaik tahun 2019 selanjutnya datang dari film superhero terbesar di satu dekade terakhir. Avengers: Endgame yang seperti pesta perpisahan generasi lama dan pelantikan generasi baru Marvel Cinamatic Universe ini berhasil menjadi puncak yang memuaskan dan juga emosional dari MCU yang telah dibangun sejak Iron Man di tahun 2008. Kita dibawa mengenal lebih dekat dan melihat sisi manusiawi dari para pahlawan terkuat bumi. Mereka bisa gagal, depresi, bahkan bisa jatuh ke lobang hitam yang dalam. Namun, di saat semua orang sudah pasrah dengan keadaan, Captain America dan kawan-kawan tetap tidak pernah menyerah.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.