Anime Terbaik Tahun 2019 Sejauh Ini

Mulai dari anime comedy penuh aksi hingga horror trhiller yang menegangkan

pembahasan the promised neverland

Ada begitu banyak serial anime yang dirilis setiap tahunnya. Begitu pula di tahun 2019. Saking banyaknya, mungkin kamu bingung mana yang patut ditonton atau diikuti. Tenang saja karena daftar ini akan memberikan rekomendasi anime terbaik di tahun 2019.

Daftar ini dibagi per musim dan akan diupdate seiring berjalannya tahun ini. Langsung saja, berikut anime terbaik tahun 2019 sejauh ini.

Winter 2019

1. Mob Psycho 100 Season 2

anime terbaik tahun 2019
Via Crunchyroll

Jika kamu belum nonton serial anime yang satu ini, maka kamu telah melewatkan sajian anime yang penuh tawa, animasi memukau, dan cerita yang dalam. Mob Psycho 100 bercerita tentang Mob, seorang anak SMP yang memiliki kekuatan psikis yang sangat kuat. Bersama gurunya, Reigen, Mob ingin belajar mengendalikan kekuatan itu agar tidak melukai orang lain dan menjadi anak SMP yang normal.

Mob Psycho 100 season 2 memiliki tema yang sangat berbeda dari season pertamanya. Kali ini kita menyaksikan Mob yang berkembang dan mencoba hal-hal baru. Perlahan ia mulai bisa mengutarakan perasaannya dan melakukan apa yang ia inginkan. Dan memang cerita perkembangan Mob inilah yang menjadi kelebihan anime ini selain dari animasi apik yang masih konsisten seperti season pertamanya.

2. The Promised Neverland

anime terbaik tahun 2019 promised neverland
Via Crunhyroll

Anime yang satu ini adalah salah satu anime baru yang sangat dinantikan di tahun 2019 karena kesuksesan manganya. The Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland bercerita tentang anak-anak yatim piatu yang hidup bahagia di sebuah panti asuhan. Kebahagiaan mereka kemudian berubah menjadi mimpi buruk ketika mengetahui rahasia di balik panti asuhan itu dan juga dunia.

The Promised Neverland langsung memikat sejak episode pertama dengan membawamu naik roller coaster emosi. Anime ini dibuat dengan sangat baik bahkan adegan-adegan menegangkannya terlihat seperti adegan film horror thriller. The Promised Neverland ingin menceritakan bahwa di luar kehidupan sempurna anak-anak terdapat kenyataan pedih yang menunggu mereka ketika tumbuh besar.

3. Dororo

Via Lost in Anime

Anime terbaik tahun 2019 selanjutnya adalah Dororo. Anime ini bercerita tentang petualangan dua anak malang, yaitu Hyakkimaru dan Dororo. Hyakkimaru kehilangan banyak organ tubuhnya setelah dijadikan kurban ke ayakashi oleh ayahnya sendiri tepat ketika ia baru lahir. Sedangkan Dororo adalah bocah sebatang kara yang berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang kejam. Mereka berdua berkelana untuk memburu semua ayakashi dan merebut kembali organ tubuh Hyakkimaru.

Dororo merupakan remake dari versi anime hitam putih berjudul sama yang rilis tahun 1969. Diangkat dari manga karya maestro Osamu Tezuka (Astro Boy), Dororo memiliki cerita yang kompleks tentang kehilangan, kesedihan, kesendirian, dan keserakahan. Untungnya, Dororo membuat anime ini tidak selalu gelap berkat karakternya yang baik hati, lucu, dan menggemaskan.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.