Review How to Train Your Dragon: The Hidden World (2019) – Penutup Menyentuh Generasi Penunggang Naga

poster How to Train Your Dragon

Sebagai instalansi ketiga, How to Train Your Dragon: The Hidden World menjadi penutup yang apik dalam perjalanan Hiccup ‘melatih’ naganya, Toothless. Penuh dengan adegan fantastis serta cerita yang dinamis, film ini merupakan penutup yang manis dalam perjalanan Hiccup bersama dengan kelompok pengendara naga yang dipimpinnya.

Hiccup dalam How to Train Your Dragon: The Hidden World

via Dreamworks

Film ketiga ini berlatar satu tahun setelah How to Train Your Dragon 2 berakhir dengan Hiccup dan Toothless bersama dengan teman-temannya memburu para pemburu naga dan melepaskan naga-naga yang dikurung. Masalah muncul ketika pemburu naga menyewa sang pemburu naga legendaris, Grimmel, yang merupakan pembunuh ras Night Fury. Untuk itu, Hiccup harus mencari cara menyelamatkan naga-naganya dengan menemukan dunia para naga, The Hidden World.

Secara umum, How to Train Your Dragon: The Hidden World menunjukkan kualitas yang sama dengan dua film pendahulunya, tapi dengan animasi yang lebih memesona dan tema-tema yang lebih dewasa. Meskipun memberikan cerita yang dekat dengan anak-anak, film ini tidak hanya melulu tentang persahabatan, tetapi juga tentang kehidupan.

review film how to train your dragon 3

Hiccup dan Astrid, via Dreamworks

Salah satu keunggulan film How to Train Your Dragon 3 adalah gambar yang dibuat semenarik mungkin. Mengajak penonton untuk berimajinasi berpetualang bersama para naga, film ketiga ini dibuat lebih fantastis dengan memperkenalkan dunia baru. Dan tentu saja dengan semua detail CGI yang diberikan, banyak scene mengesankan yang bisa kalian tangkap.

Tidak hanya pengenalan The Hidden World yang spektakuler, film ini juga menampilkan adegan-adegan yang mengagumkan. Salah satunya (bukan spoiler) ketika Toothless dengan naga putih dari ras-nya yang terlihat di dalam trailer. Tanpa dialog, hanya gerak wajah dan gestur, perkenalan kedua naga ini mengundang banyak tawa dan menyentuh. Tidak hanya sekali, interaksi keduanya menjadi momen tersendiri dalam film ini.

review film how to train your dragon: the hidden world

Tootlhless dan Light Fury, Via Dreamworks

Sebagai film yang diperuntukkan untuk anak-anak, cerita yang diberikan sangat mudah dimengerti dan tetap memberikan pesan perasabatan yang kuat. Tapi, jika ingin melihat lebih jauh lagi ada sekelumit pesan lain yang ingin disampaikan, yaitu “cinta sejati bukanlah mengekang.”

BACA JUGA  Review Deadpool 2: Pembunuh Bayaran yang Hadir lebih Menyenangkan dan Menyentuh

Sebagai salah satu animasi pertama di 2019 ini, How to Train Your Dragon: The Hidden World tampil dengan solid. Tidak hanya memberikan cerita yang menarik, namun penulis sekaligus sutradara Dean DeBlois membangun akhir yang menyentuh dan kedalaman cerita serta adegan-adegan yang detail.

ulasan film how to train your dragon: the hidden world

Toothless dan Hiccup, Via Dreamworks

How to Train Your Dragon: The Hidden World saat ini akan tayang pada 9 Januari nanti dan Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang bisa menyaksikan film ini lebih cepat. Di Amerika sendiri, film ini baru akan tayang pada 22 Februari 2019.

Rating: 4/5


Genre: Animation, Adventure, Action

Sutradara: Dean DeBlois

Penulis: Dean DeBloisCressida Cowell

Bintang: Jay Baruchel, America FerreraCate BlanchettKit Harington

Review Overview
  • Review Film
4

Summary

Sebagai salah satu animasi pertama di 2019 ini, How to Train Your Dragon: The Hidden World tampil dengan solid. Tidak hanya memberikan cerita yang menarik, namun penulis sekaligus sutradara Dean DeBlois membangun akhir yang menyentuh dan kedalaman cerita serta adegan-adegan yang detail.

Sending
User Review
( votes)
Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.