20 Film Aksi Terbaru Tahun 2019 yang Wajib Tonton

Aksi sejak lama telah menjadi salah satu genre film paling populer karena sangat gampang untuk dinikmati. Hampir semua kalangan menatikan penayangan film-film tersebut. Dari sekian banyak film aksi terbaru di tahun 2019 yang akan dirilis, ada beberapa yang patut dinantikan.

Film Aksi Terbaru Wajib Tonton di Tahun 2019

Mulai dari film aksi superhero, thriller, petualangan, horor, hingga film aksi fantasi yang datang dari franchise terbesar, berikut 20 film aksi terbaru yang paling ditunggu di tahun 2019 .

1. Glass

film aksi terbaru yang tayang tahun 2019
Via IMDb

Glass menjadi penutup trilogi superhero-nya M. Night Shyamalan. Film ini mempertemukan tiga “manusia super” di dua film sebelumnya, yaitu David Dunn/The Overseer (Bruce Willis), Elijah Price/Mr. Glass (Samuel L. Jackson) di Unbreakable dan Kevin Wendell Crumb/The Horde (James McAvoy). Film ketiga dari trilogi yang merupakan dekonstruksi film superhero mainstream ini telah tayang pada 18 Januari kemaren.

2. Cold Pursuit

film aksi terbaru liam neeson 2019
Via IMDb

Siapa yang tidak suka melihat Liam Neeson menghajar para penjahat yang mencelakai orang terdekatnya? Cold Pursuit bercerita tentang seorang ayah (Liam Neeson) yang membalaskan kematian tragis anaknya kepada para mereka yang bertanggung jawab.

Sang sutradara, Hans Petter Moland, me-remake filmnya sendiri, In Order of Disappearance, yang sebelumnya merupakan film Norweigia dengan tokoh utama bernama Nils Dickman. Sedangkan tokoh utama versi Hollywood-nya yang dibintangi Liam Neeson bernama Nels Coxman. Nama yang bagus. Cold Pursuit direncanakan akan tayang pada 8 Februari mendatang.

3. Alita: Battle Angel

film aksi yang tayang tahun 2019
Via IMDb

Mata “anime” Alita (Rosa Salazar) memang kontorversial, namun jangan lupa kalau film live-action dari manga berjudul sama karya Yukito Kishihiro ini memiliki nama-nama besar baik di depan maupun di belakang kamera. Mulai dari ikut dibintangi dua peraih piala oscar, Christoph Waltz (Inglourious Basterds) dan Mahershala Ali (Moonlight), hingga disutradarai oleh Robert Rodriguez (Sin City) dan diproduseri oleh James Cameron (Avatar).

Selain itu, terlihat dari trailernya kalau film tentang robot yang kehilangan ingatannya ini menawarkan lebih dari sekadar mata “anime.” Alita: Battle Angel akan tayang pada 5 Februari mendatang.

4. Captain Marvel

tanggal rilis captain marvel 2019
Via IMDb

Film aksi terbaru berikutnya datang dari film aksi superhero. Siapa yang tidak sabar untuk menyaksikan film pertama Marvel Cinematic Universe dengan tokoh utama wanita ini. Dibintangi oleh aktris pemenang Oscar, Brie Larson, sebagai Carol Danvers alias Captain Marvel dan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury muda, film ini akan memperkenalkan kembali bangsa Kree serta masa-masa awal SHIELD. Jangan lupa pula kalau Captain Marvel disebut-sebut akan menjadi salah satu kunci kemenangan melawan Thanos di Avengers 4.

Film yang disutradarai oleh duo Anna Boden dan Ryan Fleckopening ini akan tayang pada tanggal 8 Maret 2019.

5. Shazam!

tanggal rilis film superhero dc shazam
Via IMDb

Film aksi terbaru yang paling ditunggu di tahun 2019 selanjutnya masih datang dari film superhero. Setelah sukses dengan Aquaman, konsistensi DCEU dalam mengejar ketertinggalan dari MCU akan terlihat dari penampilan Shazam!. Film superhero ini akan tampil lebih ringan dan ceria dengan tokoh utama Billy Batson (Asher Angel), remaja 14 tahun yang bisa berubah menjadi pahlawan super dewasa (Zachary Levi) setelah mendapatkan kekuatan dari seorang penyihir.

Disutradarai oleh David F. Sandberg, Shazam! siap menyihir para pecinta komik pada 5 April mendatang.

6. Hellboy

film aksi terbaru tahun 2019
Via IMDb

Walaupun bukan Guillermo del Toro yang duduk di kursi sutradara, reboot Hellboy masih layak untuk ditunggu. Kali ini Hellboy akan dibintangi oleh David Harbour (Stranger Things) dengan Ian McShane (John Wick), Milla Jovovic (Resident Evil), Sasha Lane dan Daniel Dae Kim.

Disutradarai oleh Neil Marshall, Hellboy akan tayang pada 12 April mendatang.

7. Avengers: Endgame

tanggal rilis avengers: endgame 2019
Via IMDb

Sudah pasti kalau Avengers: Endgame menjadi film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019. Ketika setengah dari makhluk hidup di alam semesta hilang dari eksistensi setelah “Thanos’ Snap,” para pahlawan super terkuat bumi harus mencari akal untuk membalikkan keadaan. Adakah cara yang bisa mengembalikan para pahlawan kesayangan kita yang telah mati? Jawabannya ada pada 26 April 2019.

8. John Wick: Chapter 3 – Parabellum

tanggal rilis John wick 3
Via IMDb

John Wick akan kembali tahun ini dan chapter 3 yang berjudul “Parabellum” ini sepertinya menjanjikan adegan aksi yang lebih banyak, gila dan kreatif dari dua film pertamanya. Jangan lupa pula dengan world-building ciamiknya. Ada beberapa nama baru yang bergabung dalam cast John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Mulai dari Halle Berry, Anjelica Huston, Jason Mantzoukas, dan tentu saja duo jagoan silat Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Abdurrahman.

Film ini akan tayang pada tanggal 17 Mei 2019 dan masih disutradarai oleh Chad Stahelski.

9. Godzilla: King of the Monsters

film aksi terbaru yang tayang tahun 2019
Via IMDb

Hype film Godzilla: King of Monsters sebagai film aksi terbaru yang paling di tunggu-tunggu di tahun 2019 meningkat berkali lipat setelah trailer pertamanya dirilis. Kengerian para monster kolosal seperti Godzilla, King Ghidorah, Rodan, dan Mothra dibuat terlihat sangat megah lewat alunan musik indah “Claire de Lune.” Disutradarai oleh Michael Dougherty, King of Monsters akan tayang pada 31 Mei 2019.

10. Dark Pheonix

film x-men terbaru tahun 2019
Via IMDb

Sophie Turner kembali memerankan Jean Grey dalam film terbaru X-Men. Hanya saja kali ini Jean akan menjadi salah satu karakter Marvel terkuat, yaitu Phoenix. Pasti akan sangat menarik menyaksikan film ini mengingat Fox beserta franchise Marvel-nya telah berpindah tangan ke Disney. Apakah Dark Phoenix akan memberikan pentunjuk bergabung dengan MCU atau memang berada dalam semesta yang berbeda?

Film terbaru dari franchise X-Men ini disutradarai oleh Simon Kinberg dan akan tayang pada 7 Juni mendatang.

11. Men in Black: International

film aksi terbaru tahun 2019
Via IMDb

Men in Black mendapatkan installment keempatnya (siapa yang tidak terkejut?) dan dibintangi wajah-wajah fresh seperti duo Thor: Ragnarok, Tessa Thompson dan Chris Hemsworth. Sang Valkyrie lagi-lagi harus bekerja sama dengan God of Thunder, namun kali ini untuk mengatasi krisi global yang berhubungan dengan alien.

Jangan lupa popcorn dan minuman sodamu ketika nonton film ini karena Men in Black: International disutradarai oleh F. Gary Gray yang pernah mengarahkan film Fate of Furious. Film ini akan tayang pada 14 Juni mendatang.

12. Spider-Man: Far From Home

spier-man far from home tayang 5 juli tahun 2019
Via IMDb

Dirilisnya trailer Spider-Man: Far From Home sebelum Avengers 4 tayang sebenarnya cukup mengecewakan karena akhirnya kita tahu kalau Peter sudah “merasa baikan” sekarang. Tapi paling tidak kita masih belum tahu bagaimana ia bisa kembali hidup. Walaupun begitu, Far From Home masih sangat layak untuk ditunggu karena akan menampilkan musuh baru, variasi kostum baru dan tentunya kolaborasinya dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson dan Mysterio (Jake Gyllenhall).

Film ini masih disutradarai oleh Jon Watts dan akan tayang pada 5 Juli mendatang.

 13. The New Mutants

film new mutant tayang 2 agustus 2019
Maisie Williams dalam New Mutants, Via IMDb

Salah satu alasan The New Mutants menjadi film aksi terbaru yang paling ditunggu adalah karena film ini memadukan aksi superhero dengan horor. Tapi, seperti Dark Phoenix, kita belum tahu bagaimana film ini akan disajikan mengingat merger Disney dan Fox. The New Mutants akan bercerita tentang remaja mutant yang mencoba kabur dari fasilitas pemerintahan dengan dibintangi bintang muda yang menjanjikan seperti Anya Taylor-Joy (Glass), Maisie Williams (Game of Thrones) dan Charlie Heaton (Stranger Things).

Film ini akan tayang pada 2 Agustus mendatang dan disutradarai oleh Josh Boone.

14. Fast & Furious Presents: Hobbs and Shaw

film aksi terbaru 2019
Via IMDB

Terlepas kamu suka atau tidak, Fast and Furious adalah salah satufranchise terpopuler, terutama di Asia. Namun kali ini film aksi terbaru dari franchise Fast and Furious merupakan sebuah spin-off dari duo otot Dwayne “The Rock” Johnson (Hobbs) dan Jason Statham (Shaw). Dua karakter yang saling bertentangan ini akan menjadi tokoh utama. Kabar baiknya lagi, film ini akan disutradarai oleh David Leitch (Deadpool 2, John Wick). Film ini akan tayang pada 2 Agustus.

15. Charlie’s Angels

film aksi terbaru tahun 2019 yang wajib ditonton
Via The Popple

Franchise Charlie’s Angel dihidupkan kembali dengan cast baru nan mentereng seperti Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Ella Balinska. Sedangkan yang duduk di kursi sutradara adalah Elizabeth Banks yang juga akan berperan sebagai Charlie. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh aktor senior Patrick Stewart dan aktor muda idola semua orang, Noah Centineo.

Pasti akan jadi sangat menarik melihat film ini dibuat dalam sudut pandang sutradara wanita. Charlie’s Angel akan tayang pada 1 November mendatang.

16. Terminator 6

film aksi terbaru tahun 2019 wajib tonton
Via IMDB

Oke, jangan berharap kalau film keenam dari franchise ini akan melanjutkan cerita Terminator Genisys. Bahkan Terminator 6 hanya akan mengakui cerita dari dua film pertamanya. Namun kabar baiknya, Arnold Schwarzenegger dan Linda Hamilton, ya!, akan kembali bertemu dalam film ini. Disutradarai oleh Tim Miller (Deadpool), Terminator 6 akan tayang pada 1 November 2019.

17. Kingsman: The Great Game

film aksi terbaru wajib tonton
Via IMDb

Film aksi terbaru tahun 2019 yang paling ditunggu berikutnya adalah Kingsman: The Great Game. Tapi sayangnya para fans tidak akan melihat Harry Hart dan Eggsy Unwin karena film ini akan menjadi prekuel yang berseting pada tahun 90-an. Film ini akan menggali awal mula Kingsman dan dibintangi oleh bintang-bintang seperti Ralph Fiennes, Daniel Brühl, Charles Dance, dan Rhys Ifans. Disutradarai oleh Matthew Vaughn, The Great Game akan tayang pada 8 November 2019.

18. Sonic the Hedgehog

film aksi terbaru 2019
Via IMDb

Ketika teaser-nya dirilis, tampilan live-action Sonic yang berbulu dan berotot cukup mengundang pro dan kontra di internet. Bahkan Sega dikabarkan kurang senang dengan bentuk mata Sonic. Walaupun begitu, film ini layak masuk dalam daftar film aksi terbaru yang paling ditunggu di tahun 2019 karena dibintangi oleh Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic dan Jim Carry sebagai Dr. Robotnik.

Disutradarai oleh Jeff Flower, Sonic the Hedgehog akan tayang pada 8 November 2019.

19. Jumanji 3

film aksi wajib tonton di tahun 2019
Via IMDB

Tidak ada bocoran yang cukup tentang installment terbaru franchise Jumanji ini selain bergabungnya Danny DeVito dan Awkwafina. Yang jelas, sepertinya film ini masih akan bercerita tentang anak-anak yang dikirim ke hutan untuk menyelesaikan game misterius yang mereka mulai. Dengan kesuksesan Jumanji: Welcome to the Jungle, mari berharap kalau Jumanji 3 juga akan menghibur.

Film ini dikabarkan masih akan disutradarai oleh Jake Kasdan dan akan tayang pada 13 Desember 2019.

20. Star Wars: Episode IX

film aksi terbaru yang paling ditunggu di tahun 2019
Via IMDb

Disebut akan mengakhiri saga Skywalker, pastinya Star Wars: Episode IX adalah film yang paling ditunggu di tahun 2019. Penuh rahasia, belum ada bocoran tentang ceritanya selain akan berseting satu tahun setelah peristiwa di The Last Jedi. Selain itu, diberitakan kalau Richard E. Grant dan Keri Russell akan bergabung bersama Billy Dee Williams yang akan kembali memerankan Lando Calrissian. Episode IX akan disutradarai oleh J.J. Abrams dan direncanakan akan tayang pada 20 Desember 2019.

Itulah 20 film aksi terbaru yang paling ditunggu di tahun 2019. Jangan lupa tulis dikolom komentar film mana yang paling kamu nantikan.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.