Episode IX Akan Menjadi Film Star Wars Terakhir Daisy Ridley

Rey Star Wars: The Last Jedi

Mungkin Daisy Ridley tidak pernah membayangkan kalau ia akan menjadi bagian di salah satu franchise terbesar di Hollywood, yaitu Star Wars. Daisy pernah merasa sangat cemas kalau ia akan mengacaukan franchise tersebut karena karakternya yang sangat penting, baik bagi film maupun bagi para penonton, khususnya wanita dan anak-anak.

Star Wars: The Force awakens merupakan film pertamanya dan membuatnya menjadi aktris muda yang populer mengingat ada banyak film yang sedang dan akan ia kerjakan selain Star Wars: The Last Jedi. Walaupun Rey membawanya menjadi salah satu aktris terkenal, ia mengaku tidak ingin menjadi Rey untuk selamanya. Ia berencana akan berhenti menjadi Rey ketika Episode IX berakhir.

Daisy Ridley di Murder on the Orient Express

Daisy Ridley di Murder on the Orient Express Via IMDB

Pernyataan ini ia sebutkan ketika diwawancarai oleh Rolling Stones. Ia juga menyebutkan kalau awalnya ia tidak masalah menjadi Rey selamanya seperti Carrie Fisher menjadi Leia. Namun ia mengubah pikirannya.

“Sebagian dari diriku adalah Rey, tapi itu bukan berarti kalau aku adalah Rey.”

Ia menyebutkan kalau kontraknya bersama Disney dan Lucas Film hanya untuk tiga film. Memang menjadi bagian dari Star Wars membuatnya merasa seperti berada di rumah karena ia bekerja dengan orang-orang yang baik dan menyenangkan, namun ia tetap mengatakan “tidak” untuk menjadi Rey setelah Episode IX.

Daisy Ridley di Star Wars

Daisy Ridley sebagai Rey di Star Wars: The Last Jedi Via IMDB

Lebih jauh lagi, ketika ditanya apakah ia mau kembali ke franchise yang membesarkan namanya tersebut pada 30 tahun yang akan datang seperti yang Mak Hammil, Carrie Fisher dan Harrison Ford lakukan, ia menjawab mungkin akan memikirkannya kembali.

“Siapa tahu? Sejujurnya aku berpikir kalau dunia akan berakhir dalam 30 tahun kedepan, jadi, jika kita tidak hidup di dalam tanah di dalam sel yang saling terhubung, lalu, mungkin saja, kenapa tidak.“

Ketika ditanya tentang latar belakang Rey, Daisy mengaku bahwa ia tahu siapa ayah Rey karena J.J. Abrams menyebutkan itu kepadanya di set The Force Awakens dan ia yakin itu tidak akan berubah di sekuel berikutnya.

Dalam wawancara tersebut juga disebutkan bahwa J.J. Abrams masih belum memutuskan apakah Star Wars Episode IX akan menjadi akhir dari saga Skywalker. Abrams lebih jauh lagi menyebutkan kalau ia tidak melihat Episode IX sebagai akhir, karna masa depan akan mengalir terus.

J.J. Abrams

J.J. Abrams Via IMDB

Rumor bahwa Episode IX akan mengakhiri saga tersebut beredar ketika Abrams memutuskan untuk menyutradarai film tersebut. Mengingat ia adalah sutradara film pertama, yaitu The Force Awakens, tentu ia ingin menjadi bagian dari akhir saga Skywalker.

Star Wars: The Last Jedi akan tayang pada 15 Desember nanti dan Star Wars Episode IX direncanakan akan tayang pada 20 Desember 2019.

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.

Leave a Reply