Review Film John Wick: Chapter 2 – Headshot, Duel dan Reuni The Matrix

John Wick 2

John Wick is back! Ya, salah satu film aksi yang ditunggu-tunggu telah kembali dan dirilis pada bulan Februari 2017. Film sebelumnya, John Wick, dengan mengejutkan, memberikan penggemar film aksi sebuah suguhan yang belum pernah diberikan film aksi lainnya dan film John Wick: Chapter 2 berhasil mempertahankan capaian tersebut.

Keanu Reeves kembali sebagai John Wick

Via IMDB

Tone film ini masih tetap kekomik-komikan di mana terdapat sebuah dunia bawah tanah penuh dengan para kriminal seperti pembunuh bayaran dan mafia yang diatur oleh aturan atau kode yang mereka sepakati. Kali ini, penonton dibawa menyelam lebih dalam ke dalam dunia bawah tanah tersebut melalui plot yang lebih kompleks jika dibandingkan dengan film John Wick.

Ada banyak hal baru tentang dunia kriminal bawah tanah yang ditampilkan dalam film ini, seperti bagaimana kontrak pembunuh bayaran diproses, mulai dari permintaan klien, pengumuman jumlah bayaran, dan berkas-berkas yang dikirim untuk menyelesaikan proses tersebut. Lalu, ada para wanita dengan tampilan modis penuh tato yang menjadi pekerja “kantoran” di dunia bawah tanah tersebut. Lalu, ada High Table, semacam dewan yang berisi keluarga-keluarga mafia yang memiliki daerah kekuasaan masing-masing di berbagai belahan dunia.

Jika di film sebelumnya terdapat reuni antara Neo dengan agen-agen dari film The Matrix, dalam film ini Keanu Reeves (John Wick) akan beradu akting sekali lagi dengan Lawrence Fishburn yang tak lain adalah pemeran Morpheus di trilogy The Matrix. Ia memerankan Bowery King seorang tokoh dunia hitam yang memiliki masa lalu misterius dengan John Wick. Tak tertutup kemungkinan bahwa akan ada reuni antara Keanu dengan pemain The Matrix lainnya di sekuel berikutnya.

Lawrene Fishburn di review film John Wick: Chapter 2

Via IMDB

Koreografi di film John Wick: Chapter 2 masih sebagus pendahulunya. Gun fu, sebutan dari teknik beladiri memakai pistol yang digunakan John Wick masih mengagumkan, walaupun tidak seperti ketika menonton film pertamanya. Rasa kagum tersebut seakan berkurang karena memang tidak banyak hal baru dari adegan tembak-tembakan penuh headshot antara tokoh utama kita dengan para musuhnya tersebut.Walaupun begitu, adegan headshot tanpa henti yang seperti di film pertama tersebut dapat diimbangi dengan aksi hand to hand ombat yang lebih banyak dari film pertama, lalu aksi kejar-kejaran mobil di tengah kota dan duel yang menyesakkan dada antara John Wick dengan pembunuh bayaran yang namanya hampir seterkenal si baba yaga. Secara garis besar, adegan aksi yang ditampilkan dalam sekuel ini masih sebagus film pertamanya dan seperti biasa Keanu Reeves tampil memukau sebagai John Wick dengan melakukan hampir semua stunt dengan sangat baik.

Sekuel berikutnya harus bisa mengeksplor dunia kriminal bawah tanah tersebut lebih dalam lagi dan memberikan adegan aksi yang lebih fresh seperti memperbanyak porsi adegan kejar-kejaran mobil lengkap dengan gun fu–nya agar dapat memberikan variasi yang baru kepada penggemar. John Wick: Chapter 2 adalah sekuel yang berhasil dan layak untuk mendapatkan sekuel berikutnya.


Sutradara: Chad Stahelski

Top Cast: Keanu Reeves, Ian Mcshane, Lawrence Fishburn, Common, Ruby Rose, Riccardo Scamarcio, John Leguizamo

Durasi: 122 mins

Rating: 4/5

Rating
  • Rating
4

Summary

John Wick: Chapter 2 adalah sekuel yang sukses, walaupun tidak memberikan efek kejutan seperti film pertamanya. Film ini penuh dengan headshot, kejar-kejaran mobil dan duel! John Wick is way too formidable when using guns.

Sending
User Review
4 (1 vote)

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.