Review Film John Wick – Film Aksi Hollywood yang Fresh

John Wick

Keanu Reeves kembali bermain dalam sebuah film aksi yang berjudul John Wick. Film ini bercerita tentang seorang pensiunan pembunuh bayaran yang sangat ditakuti yang terpaksa harus kembali ke dunia hitam untuk memburu sekelompok mafia Rusia setelah mereka mengambil semua hal yang paling berharga dari dirinya. Selain dibintangi oleh Keanu Reeves, film ini juga dibintangi oleh bintang Hollywood kenamaan seperti Ian Mcshane dan Wilem Defoe.

Keau Reeves in John Wick

Via IMDB

Sekilas film ini memang memiliki premis yang sangat sederhana. Namun, John Wick memberikan sesuatu yang lebih dari film aksi kebanyakan. Disutradarai oleh Chad Stahelski yang tak lain adalah stunt coordinator sekaligus body double Keanu di The Matrix. Stahelski merancang sebuah koreografi yang berbeda dari film aksi Hollywood kebanyakan. Minim shaky cam, namun berhasil mempertontonkan koreografi yang lancar dan tetap terlihat spontan. Tidak tertutup kemungkinan bahwa akan banyak film aksi yang akan terinspirasi dari John Wick khususnya dalam hal koreografi.

John Wick fight scene

Via IMDB

Selain menyajikan koreografi yang indah, film ini juga memperkenalkan sebuah dunia yang sangat menarik. Dunia ciptaan Chad Stahelski dan David Leitch ini memiliki nuansa seperti dunia komik. Sebut saja hotel dan klub malam khusus untuk para kriminal bawah tanah yang memiliki peraturan tidak boleh saling membunuh selama berada di sana, telepon klasik berwarna hitam yang dimiliki oleh semua orang yang terlibat dalam dunia bawah tanah tersebut, jasa “bersih-bersih” hingga koin emas khusus sebagai mata uang untuk segala macam transaksi.

Keanu Reeves yang sudah lama bekerja sama dengan Chad Stahelski memang terbukti sebagai aktor pekerja keras dan sering melakukan stunt di film-filmnya dengan sangat baik, sebut saja Point Break, Speed dan The Matrix. Dan ketika memerankan John Wick, Keanu Reeves juga melakukan hampir semua stunt-nya sendiri, mulai dari hand to hand combat sampai menggunakan berbagai macam senjata. Namun, walaupun film aksi ini disutradarai oleh seorang stuntmaster, film ini tidak serta merta hanya menampilkan adegan aksi tanpa henti. Ada beberapa scene emosional yang dilakukan Keanu yang membuat kamu dapat merasakan kemarahan dan rasa putus asa yang dialaminya.

Keanu Reeves sebagai John Wick

Via IMDB

Pada saat rilis pada November 2014, John Wick mendapatkan banyak respon positif dari para kritikus terutama penikmat film aksi dan bisa dibilang John Wick adalah film aksi terbaik di tahun 2014 dan merupakan salah satu film Keanu Reeves terbaik setelah The Matrix trilogy.

Sebagai film aksi, film ini sangatlah bagus. Film ini adalah tipe film yang meninggalkan kesan yang yang sangat menghibur setelah kamu menontonnya dan Hollywood seharusnya membuat film aksi seperti ini setiap tahunnya.


Sutradara: Chad Stahelski & David Leitch

Top Cast: Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Ian Mcshane, John Leguizamo, Adrianne Palicki, Willem Defoe, Alfie Allen

Durasi: 101 mins

Rating: 5/5

Review Overview
  • Rating Film
5

Kesimpulan

John Wick adalah film laga yang memberikan angin segar bagi perfilman Hollywood, khususnya film aksi. film ini merupakan salah satu film aksi terbaik Keanu Reeves.

Sending
User Review
82 (1 vote)

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.