Categories
News Serial TV

Rangkaian Plot dan Cerita dalam What If…? Season 1

Rangkaian video promosi menggoda berbagai cerita dan plot dari What If…? season 1 yang siap ditayangkan di Disney+ pada 11 Agustus mendatang. Sembilan episode akan berdurasi sekitar 30 menit, di mana beberapa episode akan lebih panjang dibandingkan yang lainnya. Berikut beberapa plot cerita di dalam serial terbaru Disney+ tersebut.

1. Captain Carter

Kemungkinan besar cerita ini akan ditampilkan sebagai episode pertama mengingat Marvel Entertainment sudah lebih dulu meluncurkan video promosinya. Terlihat Peggy Carter mengenakan perisai yang seharusnya digunakan oleh Steve Rogers ketika menjadi Captain America.

Di video tersebut terlihat Captain Carter dan Howling Commandos terjebak di garis musuh dan dikelilingi oleh tank. Dan munculah Steve Rogers mengemudikan HYDRA Stomper yang dibuat oleh Howard Stark. Lalu ada Sebastian Stan yang turut ambil bagian dengan kembali menjadi aktor di balik karakter Bucky Barnes.

Dibandingkan dengan cerita asli di Marvel Cinematic Universe, kemungkinan besar Carter akan menggantikan Steve untuk menyelamatkan Bucky dan semua tahanan HYDRA lainnya. Walaupun Peggy masih belum mengenakan kostum superhero-nya dalam cuplikan ini.

2. Versi berbeda dari T’Challa

Disebut-sebut sebagai karya terakhir dari Chadwick Boseman, aktor yang berpulang tahun lalu itu dipercaya telah merekam hingga empat episode dalam serial What If…?. Kisah utama tentu saja tentang bagaimana jika T’Challa diculik oleh Ravagers dan nantinya menjadi kriminal legendaris Starlord, bukannya Peter Quill.

T'Challa di What If season 1
via Disney+

Dilansir dari Comicbook.com, produser eksekutif Brad Winderbaum menyebutkan bahwa Chadwick akan menyuarakan berbagai “versi karakter yang berbeda”. Hal ini menyiratkan bahwa narasi T’Challa sebagai Starlord bukanlah satu-satunya variant T’Challa yang ada di dalam serial ini.

3. Tony Stark dan Eric Killmonger

Kedua karakter ini memang memiliki popularitas yang berbeda dan tak pernah dipertemukan dalam satu adegan yang sama di cerita MCU sebelumnya. Mengingat sebagian besar cerita Killmonger berpusat pada Wakanda dan akhirnya meninggal di akhir kisah Black Panther (2018).

Sekilas terlihat dalam beberapa trailer What If…? mengisahkan tentang pertemuan kedua karakter fenomenal itu. Bagaimana jika Eric Killmonger menjadi orang yang menyelamatkan Tony Stark ketika diserang oleh pasukan teroris The Ten Rings yang terjadi di Iron Man 1 (2008)

4. Marvel Zombie

Yang menarik dari serial What If…? adalah berbagai kemungkinan dan cerita yang bisa disampaikan, termasuk versi Marvel Zombie di mana sebagian besar superhero Marvel berubah menjadi zombie. Hal ini terlihat dari promo video yang dirilis Marvel beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  5 Bukti Ant-Man Adalah Penjelajah Waktu di Avengers: Endgame

Di awal video terlihat Iron Man, Captain America, Natasha Romanoff, Hawkeye, dan Black Panther turun dari quinjet. Banyak yang menyebutkan adegan kali ini akan masuk ke dalam cerita Marvel Zombie karena Hawkeye dan Captain America mengenakan kostum yang sama dengan versi zombie-nya.

Iron man Zombies
via Disney+

Episode ini kemungkinan besar akan mengisahkan tentang Zombie Hunter Spider-Man di mana Peter Parker mengenakan kostum Spider-Man, tapi dengan jubah merah layaknya Dr. Strange. Karakter ini bahkan sudah lebih dulu dirilis berkat bocoran action figure-nya.

What If…? season 1 diperkenalkan pada April 2019 dan awalnya disebut sebagai cerita lain yang berbeda dari MCU. Namun setelah apa yang terjadi pada ending Loki episode 6 di mana semesta Marvel terpecah menjadi beberapa semesta, What If…? disebut sebagai kisah canon yang terjadi di MCU.

Awalnya direncanakan untuk 10 episode, tapi The Direct menyebutkan bahwa musim pertama What If…? akan menampilkan 9 episode, dengan 9 episode lainnya di musim kedua. Hal ini disebabkan oleh pandemi COVID-19. Nah, episode mana yang paling kamu tunggu?

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply