Categories
Film News

Mengapa Marvel Belum Merilis Trailer Spider-Man: No Way Home?

Masih menjadi pertanyaan mengenai kapan Marvel akan merilis trailer Spider-Man: No Way Home. Mengingat ini adalah satu di antara tiga film Marvel yang akan dirilis tahun ini. Mengingat Shang Chi and the Legends of Ten Rings dan The Eternals sudah mendapatkan trailer perdana mereka.

Tom Holland, Zendaya, dan Jacob Batalon dalam Spider-Man: No Way Home
via Sony

Beberapa waktu lalu, Sony dan Marvel memang merilis gambar teaser yang memperlihatkan Tom Holland, Zendaya, dan Jacob Batalon kembali mengulang peran mereka dalam dua film sebelumnya. Tapi tentu saja, itu belum cukup!

Paska Loki dan Black Widow

Banyak yang mengira trailer Spider-Man: No Way Home akan dirilis ketika Marvel menayangkan Black Widow di bioskop dan Disney+ pada awal Juli lalu. Tapi beberapa minggu setelah film tersebut ditayangkan, masih belum ada kepastian yang diberikan.

Di sisi lain, semesta sinematik Marvel (MCU) langsung berubah seketika ketika dihadapkan dengan peristiwa yang terjadi di ending Loki episode 6. Sylvie yang membunuh He Who Remains akhirnya membelah semesta tunggal MCU menjadi multiverse atau berbagai semesta dalam satu aliran waktu.

serial Loki episode 6 He Who Remains
via Disney+

Sony dan Marvel sepertinya menyimpan berbagai rahasia dalam film solo ketiga Tom Holland sebagai Spider-Man ini. Dengan munculnya multiverse, membuka berbagai kemungkinan lebih banyak karakter baru yang diperkenalkan. Bukan hanya melanjutkan narasi mengenai terbongkarnya identitas Peter Parker.

Berbagai teori bermunculan mengenai bagaimana penjahat di No Way Home menyerang realitas utama MCU. Terlebih kemunculan Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) yang sudah dikonfirmasi menjadi tambahan baru yang tentu saja membuat No Way Home menjadi lebih bermakna.

Doctor Strange in Spider-Man: No Way Home
via: Not3CFilm

Sang Sorcerer Supreme bisa memiliki alasan untuk memanggil berbagai Spider-Man dalam realitas lainnya untuk membantu Peter Parker-nya Tom Holland. Membuka peristiwa bersejarah kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Spider-Man dalam semesta Marvel.

BACA JUGA  Sejarah Adam Warlock di Marvel, Dari Anti Hero Hingga Villain

Menunggu What If…? dan Shang Chi?

Laporan terbaru dari IGN menyebutkan bahwa serial What If…? merupakan cerita canon yang masuk ke dalam MCU. Jadi kemungkinan besar semua yang terjadi dalam serial ini memiliki dampak yang signifikan terhadap keberlangsungan MCU ke depannya.

Sedangkan untuk karakter Spider-Man sendiri, walaupun tak lagi disulih suara oleh Tom Holland, namun karakter favorit mendiang Stan Lee ini terlihat dalam trailer yang telah dirilis oleh Disney itu. Dan kemungkinan akan mendapatkan cerita yang cukup besar.

Dalam serial ini, ada Zombie Hunter Spider-Man, mengenakan jubah berwarna merah yang mirip dengan yang digunakan oleh Dr. Strange. Sesuai dengan namanya, sepertinya si Manusia Laba-Laba akan menghadapi serangan Zombie Captain America dan Zombie Iron Man.

zombie-hunter-spider-man-toy-3
via Marvel Entertainment

Terinspirasi dari serial komik Marvel dengan judul yang sama, What If…? mengeksplorasi perubahan kecil menjadi gumpalan bola salju yang mengubah keseluruhan momen-momen penting di MCU di berbagai alam semesta yang berbeda.

Belum lagi film Shang Chi yang akan ditayangkan awal September mendatang memiliki koneksi yang lebih dekat dengan kisah Peter Parker. Dimana film ini memiliki setting di masa modern MCU (tahun 2023-2024). Dan apa yang terjadi akhir film bisa mempengaruhi No Way Home.

Apalagi jarak tiga bulan antara tanggal perilisan Shang Chi dengan Spider-Man masih menjadi waktu yang pas untuk sebuah trailer memberikan sekilas pandang mengenai apa yang akan dialami oleh Peter Parker dan kawan-kawan di film terbaru mereka.

Ketidakpastian jadwal tayang

Dari sekian banyak teori yang bermunculan, beberapa teori mengenai jadwal rilis trailer Spider-Man: No Way Home terlihat lebih realistis. Salah satunya adalah pandemi COVID-19 yang bisa saja membuat Marvel menunda penayangan film ini.

BACA JUGA  Bukan Teknologi De-Aging, Ini yang Membuat Will Smith Terlihat Lebih Muda dalam Gemini Man

Memang Marvel dan Disney sudah membeberkan jadwal tayang dari No Way Home di tanggal 17 Desember 2021. Tapi semakin banyaknya kasus COVID-19 yang terjadi di Amerika, tentunya berdampak pada strategi marketing Marvel. Bahkan tak menutup kemungkinan film ini akan diundur tahun depan.

Tom Holland, Jacob Batalon, dan Zendaya
via Sony

Beberapa waktu lalu, proses syuting juga tertunda akibat pandemi. Pengambilan gambar pun rampung awal 2021. Sehingga Marvel bisa mengakali dan mempersiapkan film yang lebih apik dengan menunda penayangannya akhir tahun ini.

Tapi penundaan tak membuat film-film Marvel kehilangan popularitasnya. Masih banyak penggemar yang bersedia menunggu meski satu tahun lamanya. Misalnya saja Black Widow yang masih tetap merajai box office meski ditayangkan secara bersamaan di Disney+.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply