Categories
Editor Choice Game List

Rekomendasi Game Mobile 2021 Terbaik untuk Tim Rebahan

Ada banyak rekomendasi game mobile 2021 yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. Apalagi di tengah masa sosial distancing maupun larangan untuk keluar rumah ini, tak ada salahnya menghabiskan waktu di rumah dan sejenak menjarak dan menyelam ke dunia virtual.

Berbagai nama besar seperti The Witcher, League of Legends, hingga edisi nostalgia layaknya Crash Bandicoot hingga Finay Fantasy bisa kamu pilih. Ditambah lagi game bertema open world seperti Pokemon, Warhammer dan Witcher yang juga dalam proses produksi. Dari RPG hingga MMORPG, inilah rekomendasi game mobile 2021 terbaru yang bisa kamu mainkan.

1. Final Fantasy VII: The First Soldier

Populer sejak diperkenalkan pada 1987 lalu, game yang dikembangkan oleh Square Enix ini akan segera merilis dua seri game dari sekuel Final Fantasy. Salah satunya adalah Final Fantasy VII: The First Soldier, sebuah game dengan genre battle royale yang memiliki setting waktu 30 tahun sebelum peristiwa di game Final Fantasy sebelumnya.

Tampilannya lebih menawan dengan visual mengagumkan. Seperti kebanyakan genre battle royale, game ini menyuguhkan gameplay yang dipenuhi dengan aksi menembak dan pertarungan jarak dekat. Belum diketahui secara pasti kapan waktu dan tanggalnya, namun Square Enix sudah membuka pre-registrasi untuk mendapatkan akses awal game ini.

2. Project Cars GO

Sempat tertunda selama 3 tahun lamanya, game bergenre balap ini telah dilrilis pada Maret lalu. Berdasarkan cuplikan dari trailer game ini, akan ada mobil seperti Nissan Skyline GT-R, Acura NSX, Ford GT LM GTE, McLaren P1 GTR, hingga Porsche 919 Hybrid., serta pilihan mobil balap klasik F1.

Project Cars Go menghadirkan visual dari game AAA dengan gameplay yang bisa dengan mudah diakses dalam satu sentuhan untuk perangkat seluler. Dikembangkan oleh Gameevil dan Slighltly Mad Studios, Project Cars Go ini akan tersedia di platform Android dan iOS.

3. Doctor Who: The Lonely Assasins

Mungkin tak terlalu terkenal di Indonesia, tapi Doctor Who merupakan fenomena internasional dengan serial yang sudah berjalan hingga 12 episode tahun ini. Doctor Who: The Lonely Assassins bukanlah game seluler berlisensi biasa. Game ini dikembangkan oleh developer Simulacra dan Sara is Missing, Kaigan Games.

Petualangan naratif ini mengeksplorasi sisi menakutkan dari Doctor Who yang mengadu pemain dengan malaikat menangis yang menyeramkan. Gameplay ini akan membuat pemainnya berasa tenggelam dalam pengalaman, seakan menjelajahi ponsel seseorang untuk informasi yang sangat penting untuk dapat memecahkan teka-teki.

4. Dragon Quest Tact

Satu lagi game menarik yang dikembangkan oleh Square Enix. Dragon Quest Tact adalah RPG strategi yang membuat kamu bekerja sama dengan beberapa monster familiar dari seri klasik ini. Ada banyak quest yang bisa dimainkan. Kamu dapat melatih, menyesuaikan, dan memperluas tim saat melanjutkan misi, secara bertahap menjadikan tim kamu semakin kuat.

BACA JUGA  Update Animal Crossing: New Horizons dan Event Mei Hingga Juni

Gameplaynya akan menantang kehebatan taktis pemain di setiap pertandingan. Berisikan lima anggota team dalam pertandingan dan memanfaatkan setiap kekuatan khususnya dalam menghadapi musuh. Salah satu game mobil 2021 yang bisa menjadi rekomendasi.

5. Castlevania: Moonlight Rhapsody

Konami sebagai pengembang Castlevania: Moolight Rhapsody merupakan salah satu developer game ternama yang bekerjasama dengan Shengqu asal China. Dari trailer gameplay perdana yang sudah diperlihatkan, game ini tetap mengusung side – scroller klasik namun dengan aksi pemain yang lebih dominan.

Game ini mengandalkan kualitas grafis dan animasi yang menawan dan tentu saja mulus. Meskipun Moonlight Rhapsody dikembangkan untuk pasar China pada awalnya, tapi game ini masih tetap menyenangkan untuk dimainkan.

6. Catalyst Black

Super Evil Megacorp sebagai pengembang dari Game Moblie Catalyst Black menyebutnya sebagi game “next level” yang akan memberikan pengalaman baru bagi pemain. Pemain benar – benar harus menginisiasi perkembangan karakter yang akan digunakan agar bisa merajai permainan dan memenangkan berbagai misi yang tersedia.

Perpaduan game shooter dan battle royal unik dengan beragam mode yang unik. Mulai dari bisa mengoleksi bendera musuh (Capture the flag dan flag hunter) atau berburu target monster dalam mode Core Rush. Karakter yang bisa pemain koleksi juga memiliki beragam mekanik yang unik, mulai dari kemampuan tembakan yang berbeda serta berbagai senjata yang juga bisa dikoleksi.

7. Crash Bandicoot: On the Run

Salah satu game mobile 2021 yang paling dinanti. Menghadirkan nostalgia dari karakter yang populer di era 90-an. Crash Bandicoot: On the Run pada dasarnya adalah versi seluler yang menantang pemain untuk meluncur, berputar, dan melompat melalui lokasi ikonik Crash Bandicoot yang kembali dimasukkan ke dalam game ini.

Diluncurkan pada platform seperti Android dan iOS, pemain akan dapat menyesuaikan karakter dengan skin dan costum yang didapatkan setelah memainkan dan memenangkan level demi level dari game tersebut untuk dapat mengalahkan bos ikonik seperti Scorporilla, Nitrus Brio, Nina Cortex, dan Dingdile.

8. Diablo Immortal

Game dengan genre mobile Massive Multiplayer Online Action RPG (MMOARPG) yang dikembangkan oleh Blizzar Entertainment dan berkerjasama dengan NetEase, akan segera hadir secara ekslusif di platform Android dan iOS. Game ini punya premis yang mengesankan meski belum ada kejelasan kapan akan dirlis.

BACA JUGA  Kualitas Grafis Mumpuni, Rilisan dan Informasi Video Game Terbaru Di E3
Diablo Immortal
via Blizzard Entertainment

Game ini di desain khusus untuk dapat dimainkan secara mobile di smartphone. hal tersebut dapat terlihat dari user interface yang memudahkan pemain untuk melakukan serangan ataupun menghindar. Untuk timeline dari game ini sendiri diambil antara event Diablo II dan Diablo III.

9. Farlight 84

Game first person shooter ini berlatar dunia pasca-apokaliptik. Farlight menampilkan beberapa senjata dan kendaraan yang cukup liar, termasuk tank laba-laba raksasa. Setiap pemain harus bertempur di berbagai lokasi yang hancur untuk mencari item yang dibutuhkan dan bertahan hidup dengan bertarung melawan Zomborg lainnya dalam Battle Royale dengan 40 pemain.

Tak sedikit yang menyebutkan game ini memiliki potensi untuk menggeser popularitas PUBG. Hasil produksi dari developer game asal China bernama Miracle Games ini menyuguhkan penampilan visual yang lebih mirip kartun, tak berbeda jauh dengan game Fortnite. Farlight 84 tersedia bagi kamu untuk platform Android dan iOS.

10. League of Legends: Wild Rift

Butuh waktu yang lama untuk hadir di perangkat seluler, tetapi League of Legends akhirnya akan memulai debutnya pada tahun 2021 dengan versi terbaru, League of Legends: Wild Rift. Ini adalah versi yang disederhanakan untuk platform yang lebih kecil. Riot Games mengembangkan game ini khusus untuk perangkat seluler.

Beberapa media pun menyebutkan bahwa game mobile 2021 ini menawarkan keasyikkan yang tak jauh berbeda dibandingkan versi PC-nya. Meski banyak yang mengeluhkan kontrol sentuh yang tak begitu keep up dengan aksi dari game ini.

11. Nier: Reincarnation

Seri Nier siap hadir di perangkat seluler, meski tidak dalam bentuk port. Reincernation adalah entri baru yang menjadikan pemain sebagai ‘Girl in White’, yang harus menjelajahi dunia yang dikenal sebagai ‘Cage’ saat dia mencari kenangan masa lalu. Game ini masih berlangsung di semesta Nier.

Kamu akan memainkan kenangan ini, melawan musuh secara real-time dengan berbagai macam senjata. Ada juga sejumlah karakter yang dapat dimainkan yang dapat kamu buka kuncinya menggunakan sistem gacha. Tentu saja keberuntungan menjadi poin penting dalam permainan yang tak menguras tenaga ini.

12. Pokémon Unite

Sejak Niantic berhasil memperkenalkan Pokémon versi VR, konsep Pokémon MOBA menawarkan rasa bermain yang tak kalah menyenangkan dibandingkan game MOBA lainnya. Dan tentu saja, menawarkan nostalgia dari berbagai tipe Pokémon yang ditawarkan dengan gaya pertarungan dan quest baru untuk versi smartphone.

BACA JUGA  15 Rekomendasi Film Bertema Rasisme yang Pernah Dibuat Hollywood

Yang membuat game mobile 2021 ini menyenangkan adalah kemampuan untuk hadir lintas platform antara Switch dan seluler. Tentu saja game ini akan membantu menciptakan komunitas gim Pokémon yang lebih ramai. Pokémon Unite dirilis di Nintendo Switch pada bulan Juli, dengan versi mobile dijadwalkan meluncur pada September 2021.

13. The Witcher: Monster Slayer

Siap mengulang popularitas Pokemon Go, The Witcher: Monster Slayer mencoba kembali permainan berbasis lokasi sejak diperkenalkan pada Juli 2021. Pemain akan berkeliaran di dunia sebagai Witcher yang membunuh monster; termasuk beberapa monster ikonik yang turut hadir dalam game ini.

The Witcher: Monster Slayer diunduh lebih dari 1 juta di Apps Store dan Google Play dalam satu minggu pertama game ini dirilis. Game ini gratis untuk dimainkan. Beberapa ekstra item terkunci dan bisa dibeli melalui mata uang di dalam game. Dan tentu saja bisa dibeli juga dengan mata uang di dunia nyata.

14. Total War Battles: Warhammer

Dirilis dan dikembangkan oleh NetEase Games, menghadirkan berbagai mode bermain dan karakter yang menawan dari Warhammer Fantasy ke perangkat seluler yang bisa dimainkan di seluruh dunia. Grafisnya tentu saja kuat, karena game mobile ini dijalankan di Unreal Engine 4, walaupun belum ada kejelasan kapan game ini akan dirilis.

game mobile 2021 total war battles warhammer
via NetEase Games

Game ini berlatar di sebuah pulau misterius yang muncul dari kedalaman laut, dengan pertempuran antara klan Skaven dan ras lain dari dunia Warhammer. Kamu bakal bermain sebagai raja legendaris untuk mengumpulkan pasukan melawan kerajaan lain. Kamu juga bisa mengundang pemain lain untuk membentuk aliansi bersama.

15. Warhammer: Odyssey

World of Warcraft masih belum tersedia di perangkat seluler, jadi sejumlah pengembang yang berbeda telah mengambil tantangan untuk menciptakan pengalaman serupa untuk layar yang lebih kecil. Salah satu yang pertama, dan bisa dibilang paling sukses, adalah One Thumb Mobile, yang membuat Celtic Heroes.

Ini menampilkan open world yang sangat besar, berbagai macam karakter, dan ratusan jam gameplay. Sekarang, One Thumb Mobile sedang mengerjakan MMORPG besar berikutnya, Warhammer Odyssey, yang berlangsung di alam semesta Warhammer dan bertujuan untuk memberikan pengalaman MMORPG seperti PC di mana saja.

Jangan lupa untuk mengecek spesifikasi dan requirement game sebelum memainkannya di smarpthone kamu, ya. Nah, cek berbagai tips bermain game online dari Mariviu untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan di mana pun kamu berada.

By Muhardika

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam

Leave a Reply