Categories
Film Komik

Marvel Ungkap Kelemahan Eternals di Serial Terbaru

Marvel akhirnya mengungkapkan kelemahan Eternals beberapa bulan sebelum debut Marvel Cinematic Universe mereka. Karakter yang diciptakan oleh sang legendaris Jack Kirby pada tahun 1976 itu ternyata punya kelemahan terbesar setara dengan Kryptonite yang melemahkan Superman.

Versi komik Eternals

The Eternals memang baru akan debut pada November 2021 dengan trailer pertama yang menampilkan berbagai bintang seperti Angelina Jolie, Richard Madden, Kumail Nanjiani, dan bahkan Kit Harington sebagai Black Knight.

Meski Marvel masih sangat merahasiakan berbagai detail mengenai film tersebut, Marvel Comics saat ini sedang mencoba meningkatkan popularitas pasukan purba yang telah hidup di antara manusia selama ribuan tahun ini melalui seri komik dari Kieron Gillen dan Esad Ribic.

Dalam komik Heroes Reborn terbaru, agen S.H.I.E.L.D Phil Coulson menciptakan realitas baru di mana Avengers tak pernah terbentuk. Pahlawan tertinggi di semesta ini adalah Squadron Supreme, versi Marvel dari Justice League. Dan anggota terkuat mereka adalah Hyperion, yang setara dengan Superman. Bahkan ia memiliki Kryptonite-nya sendiri.

poster Heroes Reborn
via Marvel Comics

Ceritanya kembali ke 1 juta tahun lalu di mana sebuah meteorit Vibranium jatuh ke bumi dan menghantam benua Afrika, sebuah wilayah yang nantinya menjadi Wakanda. Manusia berbondong-bondong ke wilayah kawah tersebut, membangun peradaban berdasarkan potensi Vibranium. Ketika Hyperion menuju Wakanda, ia terkena radiasi Vibranium yang ada di dalam area tersebut.

Kelemahan Eternals dalam Marvel Comics

Nah, bagi yang belum tahu, Hyperion sendiri merupakan pahlawan yang menjadi bagian dari ras Eternal. Tubuhnya mengumpulkan radiasi kosmik dan beroperasi dalam proses yang mirip dengan fusi nuklir. Sehingga ia memiliki bebragai kekuatan manusia super, seperti kekuatan yang luar biasa.

Hyperion di Marvel Comics
via Marvel Comics

Eternals secara umum mendapatkan rekayasa secara genetik yang hampir sama. Jadi jika satu Eternals memiliki kelemahan terhadap Vibranium, kemungkinan besar Eternals lainnya juga mengalami hal yang sama. Seperti Superman yang juga lemah terhadap Kryptonite.

BACA JUGA  Marvel dan Sony Rujuk, Spider-Man 3 Siap Tayang Juli 2021

Kelemahan baru ini akan membuat Eternals menjadi lawan yang sepadan untuk Black Panther maupun cerita berlatar Wakanda. Karena sama seperti kasus Superman yang lemah setelah ditembak oleh peluru dari Kryptonite dari Bloodsport, kelemahan Eternals ini hanya memerlukan beberapa Vibranium untuk membunuh mereka.

Vibranium yang menjadi kelemahan Eternals
via Marvel

Vibranium hanya tersedia di Wakanda. Jika semua kelemahan Eternals di komik sama dengan versi layar lebarnya, maka Wakanda akan menjadi latar penting dalam perkembangan Eternals lainnya. Black Panther dan warga Wakanda lainnya menjadi sedikit manusia yang bisa mengalakan Eternals.

Peran Black Knight dan Wakanda

Poin menarik lainnya adalah kehadiran Black Knight. Superhero yang diperankan oleh Kit Harrington ini memiliki pedang Ebony Blade yang terbuat dari Vibranium. Ini bisa menjelaskan mengapa ada Black Knight dalam debut perdana Eternals.

Meski penjahat utama di Eternals belum terungkap, tapi sebagian besar versi komik menceritakan bagaimana mereka sering dikhianati oleh ras mereka sendiri. Sehingga mereka bisa memanfaatkan senjata tersebut untuk menyelamatkan bumi, bahkan membangun cerita lain mengenai Eternals dan penduduk Wakanda.

Shuri di MCU
via Marvel

Di satu sisi, Eternals merupakan makhluk seperti dewa yang berada di tengah-tengah manusia. Sedangkan pasukan Wakanda, seperti Dora Milje dan teknologi Vibranium canggih yang dikembangkan oleh Shuri, mereka bisa dengan mudah merancang senjata untuk melawan Eternals.

Tiga bulan sebelum ditayangkan, Marvel masih menutup rapat plot cerita The Eternals dan apa saja yang akan dihadapi oleh Angelina Jolie dan kawan-kawan. Namun dengan perubahan di semesta MCU paska ending serial TV Loki, film ini siap membawa MCU ke arah yang lebih mencengangkan lagi.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply