Rekomendasi Game Terbaik 2020 Dalam Berbagai Konsol

Hati-hati lupa waktu!

Industri game berkembang sejalan dengan pesatnya kemajuan teknologi konsol. Saat ini banyak game yang dapat dimainkan dari berbagai macam cara. Mulai dari Playstation, Xbox, PC, Nintendo Switch dan masih banyak konsol lainnya. Mobile Phone sebagai salah satu yang paling menonjol pemakaiannya karena compact dan mudah dibawa-bawa. Berikut Game Terbaik 2020 versi Mariviu:

1. Genshin Impact

Produksi: miHoYo
Kategori: RPG

Di dalam game open world ini, pemain dapat dengan bebas memanjat, berenang, terbang, dan meluncur untuk menjelajah berbagai jenis area di dunia. Dalam pertarungan, pemain dapat mengendalikan tim yang terdiri dari 4 karakter. Dan seiring dengan jalannya kisah di dalam game, kamu bisa memainkan sampai 30 karakter.

game terbaik 2020 Genshin Impact
via miHoYo

Setiap karakter memiliki dua jenis skill; Basic Skill dan Ultimate. Basic Skill dapat terus digunakan selama skill tersebut tidak dalam cooldown, sedangkan skill Ultimate dapat digunakan setelah Elemental Energy terkumpul. Baca juga Review Genshin Impact – Game Action RPG Free to Play Terbaik.

2. Cyberpunk 2077

Produksi: CD Projekt
Kategori: First Person Persepective

Game ini diadaptasi dari franchise Cyberpunk. Salah satu game terbaik 2020 ini berlatar di Night City, setting open world dengan enam wilayah berbeda. Permainan diambil dari perspektif orang pertama dari tentara bayaran yang dikenal sebagai V. Memiliki kemampuan dalam peretasan dan permesinan, menggunakan senjata jarak jauh, dan opsi untuk pertempuran jarak dekat.

game terbaik Cyberpunk 2077
via CD Projekt

V merupakan seorang tentara bayaran yang suara, gaya rambut, tipe tubuh beserta modifikasinya, serta latar belakang dan pakaiannya dapat disesuaikan dengan keinginan pemain. V memiliki banyak kemampuan bertarung yang nantinya dapat ditingkatkan sesuai dengan misi dan rating yang sudah dicapai oleh pemain.

3. Among Us

Produksi: InnerSloth
Kategori: Social deduction game

Among Us adalah permainan deduksi sosial multipemain online yang dikembangkan dan dirilis oleh studio game America, InnerSloth, pada tanggal 15 Juni 2018. Game ini mengambil latar ruang angkasa di mana setiap pemain terbagi menjadi dua; sebagian besar menjadi crewmates dan satu atau dua orang yang ditentukan menjadi Impostor. Baca tentang Tips dan cara bermain Among Us dari Mariviu.

via Innersloth

Tujuan crewmates adalah mengidentifikasi siapa yang menjadi Impostor atau Penipu di antara mereka melalui sistem voting yang dilakukan oleh semua pemain, serta menyelesaikan tugas di sekitar peta. Impostor akan diam-diam menyabotase dan membunuh Crewmates sebelum pemain menyelesaikan semua tugasnya.

4. The Last of Us Part II

Produksi: Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment
Kategori: Aksi dan Survival

Permainan ini diumumkan pada acara PlayStation Exprience pada bulan Desember 2016, dan merupakan sekuel dari game tahun 2013 bernama The Last of Us. Trailer pertama mengungkapkan kembalinya Ellie dan Joel dengan seting sekitar lima tahun setelah game pertama; pemain akan mengendalikan Ellie.

game terbaik The Last of Us: Part II
via Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment

Sepanjang permainan, Ellie dapat meningkatkan kemampuan dan senjata yang dimilikinya. Meskipun tidak banyak, The Last of Us Part II menawarkan peningkatan kemampuan yang dapat dibuka dengan mengumpulkan item dalam jumlah tertentu. Tingkatkan senjata juga dapat meningkatkan akurasi atau daya rusak.

5. Fall Guys: Ultimate Knockout

Produksi: Mediatonic dan Devolver Digital
Kategori: Battle Royale Platformer

Hingga 60 pemain bersaing dalam pertandingan dengan gameplay gaya battle royale. Pemain, yang direpresentasikan sebagai figur seperti jellybean, bergerak di sekitar lapangan bermain tiga dimensi, dengan gerakan tambahan seperti melompat, meraih/memanjat, atau menyelam untuk membantu gameplay. Tujuannya adalah untuk lolos ke babak berikutnya dengan berhasil menyelesaikan setiap mini-game secara acak.

cover game Fall Guys: Ultimate Knockout
via Mediatonic dan Devolver Digital

Mini-game tertentu dilakukan sembari pemain berlari menuju garis finish di ujung peta. Di setiap mini-game, rintangan muncul di sekitar peta untuk menambah kerumitan. Pemain yang gagal akan tereliminasi. Di babak final, beberapa pemain yang tersisa bersaing di pertandingan final dengan mini-game acak yang dirancang untuk kelompok pemain yang lebih kecil. Pemenangnya adalah pemain terakhir yang bertahan.

6. Persona 5 Royal

Produksi: Atlus
Kategori: RPG

Persona 5 merupakan seri keenam dalam seri Persona, yang merupakan waralaba Megami Tensei. Persona merupakan game dengan latar belakang cerita sekolah yang bernama Akademi Shujin. Murid – murid yang tergabung dalam “Phantom Thieves of Hearts” adalah murid- murid yang mempu membangkitkan kekuatan persona mereka.

cover game Persona 5 Royal
via Atlus

Persona 5 Royal juga menghadirkan rangkaian event – event baru. Mulai dari event yang merangkup plot utama, maupun event – event sampingan yang dilakukan bersama confidant yang sedang diajak nongkorong. Beberapa pembaharuan juga dilakukan pada Persona 5 Royal ini meliputi aspek Kostumisasi pakaian hingga fitur baru untuk Selfie.

7. Half Life: Alyx

Produksi: Valve
Kategori: First Person Shooter

Alyx dirilis untuk Windows pada 23 Maret 2020, dan didukung oleh sebagian besar headset VR yang kompatibel dengan PC. Game ini mendapatkan pujian karena grafik, akting suara, narasi, dan suasananya yang memukai. Dikutip oleh beberapa media, Alyx merupakan aplikasi pembunuh pertama VR. Valve merilis versi Linux pada Mei 2020.

First Person Shooter Half Life: Alyx
via Valve

Alyx berkelana ke Zona Karantina, area di luar City 17 yang terkontaminasi kehidupan asing, untuk mencegat kereta yang membawa Eli. Sepanjang jalan, dia bertemu dengan seorang Vortigaunt eksentrik yang menyinggung Eli Vance yang menderita dan menghadapi kematian mendadak di masa depan.

Dari game terbaik 2020 versi Mariviu diatas, game mana saja yang sudah pernah kamu mainkan?

Sending
User Review
0% ( votes)

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam