Apa itu Game Among Us? Intip Tips dan Cara Mainnya

Salah satu game terpopuler saat ini!!

game Among Us

Bagi kamu yang sudah kehabisan ide agar tetap betah berada di rumah, game Among Us bisa jadi pilihan. Game terbaru yang belakangan booming di sosial media memberikan alternatif untuk tetap bisa berkumpul bersama teman, tapi tetap secara virtual.

Among Us merupakan game deduksi sosial yang bisa kamu unduh secara gratis dan dapat dimainkan di smartphone melalui Play Store, App Store maupun PC. Dalam game ini kita berperan sebagai anggota tim yang mencoba menjalankan kapal luar angkasa dan melaksanakan misi.

permainan Among Us
via Innersloth LLC

Tapi tentu saja tidak semudah itu yaa, karena di antara anggota tim tersebut terdapat Impostor atau penipu yang tugasnya mengagalkan misi dan membunuh anggota lain tanpa diketahui. Ketika seseorang melaporkan penemuan mayat, akan diberikan waktu untuk berdiskusi. Saat inilah kepercayaan pemain akan diuji.

Selama waktu diskusi anggota tim bertukar informasi tentang apa yang dilihat, siapa yang tidak hadir dan siapa yang mencurigakan. Ketika waktu diskusi telah habis maka akan ada voting untuk menentukan siapa Impostor. Saat voting, pemain yang mendapatkan voting terbanyak akan dikeluarkan dari pesawat luar angkasa.

menjalankan misi Among Us
via Innersloth LLC

Crewmate akan menang jika menyelesaikan semua misi atau berhasil menyingkirkan Impostor. Sedangakan Impostor akan menang jika membunuh cukup banyak crewmate, sehingga tidak ada lagi crewmate yang bisa melakukan voting.

Berikut ada beberapa tips agar kamu bisa memenangkan game Among Us,

1. Kamu harus tetap konsisten selama pertandingan. Jika selama permainan kamu selalu berisik, jangan tiba-tiba langsung diam. Hal ini bisa mengakibatkan kamu dicurigai sebagai Impostor.

2. Penting untuk mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan misi. Saat menjadi seorang Impostor, kamu harus memalsukan tugas agar tidak dicurigai oleh anggota lain. Hal itu juga berlaku untuk kamu yang berperan sebagai seorang crewmate. Jika kamu sudah tahu berapa lama waktu mengerjakan sebuah misi, kamu bisa memperhatikan anggota yang menghabiskan terlalu banyak atau sedikit dalam menyelesaikan sebuah misi.

BACA JUGA  Game Coffee Talk: Karya Anak Bangsa, Bukan Hanya Jadi Barista

Tips untuk Crewmate

1. Perhatikan alasan anggota saat voting. Ingat tujuan awal bermain game ini adalah untuk menyingkirkan Impostor. Dengarkan alibi dari anggota tim. Biasanya crewmate memberikan alasan yang logis saat menjalankan misi. Sedangkan Impostor seringkali memberikan alibi yang tidak logis dan seringkali berputar-putar.

pemain dalam game Among Us
via Innersloth LLC

2. Waspada dengan kelompok. Mungkin kamu yang berperan sebagai crewmate merasa berpergian secara berkelompok terasa aman, tapi waspada terhadap kelompok yang terdiri dari tiga orang. Bisa jadi salah satu bahkan dua dari mereka adalah Impostor. Impostor mengetahui siapa saja teman mereka jadi kamu harus berhati-hati sebelum terlambat.

3. Ketahui siapa teman kamu dan terus ikuti dia. Di saat orang-orang fokus mencari tahu identitas Impostor, akan lebih baik jika kamu mencari tahu siapa teman kamu di awal dan bermain bersama. Hal ini juga berguna ketika waktu vote, karena mereka akan mendukung alibi kamu.

Tips sebagai Impostor

1. Hindari terburu-buru untuk membunuh. Jangan panik dan berpura-puralah mengerjakan misi. Cobalah berbaur seolah-olah kamu merupakan bagian dari kru.

2. Jangan langsung menolak tuduhan. Cobalah untuk fokus pada alasan di balik tuduhan mereka dan mencari celah untuk membela diri. Tetapi kamu harus bisa berfikir cepat dan gunakan alasan tersebut sebagai pertahanan.

3. Manfaatkan teman kamu yang terlalu vokal. Sangat mudah untuk membalikkan keadaan ketika ada teman yang menuduh tanpa henti  dengan mengatakan “Kamu sejak tadi menuduh terus, jangan-jangan kamu ya Impostornya?” Hal ini seringkali berhasil membantu keluar dari tuduhan sebagai Impostor.

pembunuhan dalam game Among Us
via Innersloth LLC

4. Manfaatkan sabotase. Setiap kali ada sabotase besar seperti kebocoran oksigen atapun reaktor, pemain biasanya melakukan satu di antara dua hal berikut: pergi terburu-buru untuk memperbaiki atau berasumsi ada orang lain yang melakukannya.

BACA JUGA  Misteri yang Tersisa dari Episode Terakhir The Big Bang Theory

Jika temanmu memulai sabotase, hal itu merupakan sebuah kesempatan untuk mencari mangsa di pinggiran pesawat. Setelah berhasil membunuh, langsung pergi ketempat sabotase dan bersikap seolah-olah membantu kru lain.

5. Jangan takut untuk memberikan voting pada sesama Impostor. Ada saatnya teman kamu melakukan kesalahan ketika melakukan pembunuhan, sehingga tidak dapat diselamatkan. Tidak ada salahnya untuk memberikan suara agar tidak dicurigai kru lain. Ingat, tujuan seorang Impostor adalah untuk menang dan tidak diketahui oleh kru lain.

Selamat bermain dan jangan lupa untuk membuat nama lucu saat bermain. Untuk kalian yang selalu dituduh sebagai seorang Impostor, ayo kita berpegangan tangan. 🙁

Sending
User Review
0% ( votes)