5 Cara Marvel Memperkenalkan Fantastic Four dalam MCU

Menantikan Spider-Man x Fantastic Four dalam Marvel Cinematic Universe!

Fantastic Four dalam Marvel

Setelah memperkenalkan superhero baru, The Eternals, Presiden Marvel Kevin Feige juga memastikan kedatangan Fantastic Four pada Marvel Cinematic Universe. Kedatangan Fantastic Four dalam MCU diprediksi akan terjadi melalui Fase Kelima, setelah Feige mengumumkan film dan serial TV yang akan menghiasi Fase Keempat dengan berbagai karakter baru. Dilansir dari CBR, berikut 5 cara Marvel memasukkan Fantastic Four dalam MCU.

5. Pemilik Avengers Tower setelah Iron Man

Bahkan setelah Spider-Man: Homecoming, penggemar MCU berspekulasi bahwa Reed Richards (Mr. Fantastic dari Fantastic Four) akan hadir sebagai pembeli Avengers Tower. Sebelumnya, Spider-Man: Far from Home disebut-sebut akan menampilkan siapa pemilik gedung tersebut.

Avengers Tower bisa cara memasukkan Fantastic Four dalam MCU
via Marvel

Film solo kedua Tom Holland sebagai Spider-Man tersebut hanya menunjukkan bahwa bangunan itu sedang direnovasi. Mengindikasikan penggemar Marvel akan mengetahui siapa pemilik barunya. Jika benar Reed Richards, Susan dan Johnny Storm serta Ben Grim pindah dan menamai gedung tersebut menjadi Baxter Building, kisah ini bisa menjadi awal dari cerita Fantastic Four dalam MCU dimana mereka memulai penelitian di gedung itu.

4. Terjebak di Quantum Realm

Ant-Man and the Wasp memperkenalkan Quantum Realm dalam MCU. Semesta subatomik ini juga menjadi bagian penting dalam Avengers: Endgame dimana para pahlawan kembali menggunakan mesin waktu. Selain itu, Janet van Dyne juga mempelajari bagaimana Quantum Realm mampu memberikan kemampuan super bagi mereka yang berada di dalamnya.

Quantum Realm untuk memasukkan Fantastic Four dalam MCU
via Marvel

Kemampuan untuk kembali ke masa lalu bisa saja menjadi alasan Reed Richards untuk mempelajari Quantum Realm. Memang berbeda dibandingkan misi ke luar angkasa yang menjadi penyebab empat sekawan tersebut mendapatkan kekuatannya dalam cerita komik. Tapi Marvel bisa dengan mudah mengubah Quantum Realm sebagai awal mula terbentuknya Fantastic Four.

3. Kembali dari luar angkasa

Tak perlu disangkal bagaimana MCU berhubungan erat dengan luar angkasa. Selain Thor dan Guardian of the Galaxy, Captain Marvel juga disebutkan berpetualang ke luar angkasa sebelum kembali ke Bumi pada Endgame. Karena itu, Fantastic Four bisa saja diperkenalkan sebagai penjelajah luar angkasa seperti dalam cerita komik aslinya.

Captain Marvel di luar angkasa
via Marvel

Sama seperti Captain Marvel, bisa saja Reed Richards dan yang lainnya sudah lebih dulu mendapatkan kekuatan dan akhirnya berpetualang ke luar angkasa. Dengan adanya kisah dari luar angkasa, membuat perjalanan ruang dan waktu tidak bisa ditebak. Fantastic Four bisa saja kembali ke Bumi setelah bertahun-tahun menghilang dan langsung bergabung dengan Avengers jilid 2.

2. Akibat The Snap

Bukan rahasia lagi jika Infinity Stones bertanggung jawab atas sebagian besar peristiwa yang terjadi pada semesta Marvel. Mulai dari pemberi kekuatan pada Vision, Scarlet Witch, hingga Time Stone yang dimiliki oleh Doctor Strange. Inifnity Saga bisa saja sudah berlalu. Tapi efeknya bisa dengan mudah menjadi awal bagi cerita Fantastic Four.

Thanos ketika sedang melakukan Snap
via Marvel

Tidak menutup kemungkinan The Snap/The Blip yang terjadi memberikan kekuatan bagi Reed, Sue, Johnny, dan Ben. Sama seperti Scott Lang yang tersedot dalam Quantum Realm, pertimbangkan kemungkinan keempat sahabat tersebut sedang melakukan penelitian ketika The Snap terjadi. Dan setelah semua kembali seperti semula, mereka berempat kembali ke dunia dan akhirnya mendapatkan kemampuan super mereka.

1. Datang dari multiverse

Ide yang paling sering didengungkan oleh penggemar Marvel. Gagasan multiverse atau semesta ganda pertama kali ditemukan pada film Doctor Strange (2016), namun masih dalam konsep abstrak. Setelah Mysterio menggunakan nama ‘multiverse’ pada Spider-Man: Far from Home, Feige seakan menunjukkan ide ini tepat ke penggemar melalui Doctor Strange and the Multiverse of Madness.

Spider-Man dan Mysterio
via Marvel

Ketidakhadiran Mr. Fantastic dan keluarganya pada MCU selama ini bisa dijelaskan dengan kemunculan mereka dari semesta lain. Jika semesta tempat mereka tinggal dihancurkan oleh sesuatu yang masif, Fantastic Four bisa tinggal di Bumi sebagai pelindung baru. Terlebih jika Marvel akan menggunakan Secret Wars arc untuk mengumpulkan superhero lain dalam crossover pada Fase Kelima.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply