Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 929 – Tampilan Mengejutkan Shogun Orochi

One Piece chapter 929 telah dirilis dan chapter terbaru One Piece ini membahas cerita di ibukota dan sedikit tentang Zoro. Tidak terlalu banyak informasi mengejutkan yang diberikan di sini selain penampakan karakter-karakter yang cukup dinantikan di arc Wano.

Bahas One Piece Chapter 929

Mulai dari tukang kayu pembuat kediaman Kaido, pencarian blueprint Onigashima, pergerakan tim Inuarashi, pesta Orochi dan kedatangan dua dari enam Headliner terkuat bajak laut Kaido. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 929 yang berjudul “Orochi Kurozumi, Shogun Negara Wano.”

1. Minatomo, tukang kayu legendaris

Di chapter 909 kita tahu kalau Franosuke bekerja untuk seorang tukang kayu legendaris di Wano agar bisa mendapatkan blueprint Onigashima.

Tukang kayu legendaris itu bernama Minatomo dan ia suka menaruh paku di kedua lobang hidungnya.

Awalnya Minatomo adalah karakter lucu-lucuan buatan Oda-Sensei di SBS untuk menjelaskan bagaimana pintu bar Partys di desa Foosha diperbaiki dalam sekejap setelah rusak ditendang oleh Higuma si bandit gunung. One Piece chapter 929 menjadi tempat Minatomo diperkenalkan secara layak.

Ternyata selama ini Minatomo lupa di mana blueprint itu berada. Dan di chapter ini ia baru ingat kalau benda itu telah digadaikan sepuluh tahun yang lalu.

Pernyataan Minatomo itu adalah kabar buruk bagi Franosuke karena rencana Penyerangan Onigashima sangat bergantung pada blueprint itu.

Ini membuat Franosuke kesal dan menimbulkan keributan antara bos dan anak buah yang berakhir dengan dipecatnya Franosuke.

2. Kanjurou si Hujan Malam

One Piece chapter 929 kemudian menampilkan satu wajah familier. Ia adalah Kanjurou yang kali ini diperkenalkan dengan gelar The Evening Rain alias Si Hujan Malam. Gelar yang cukup keren untuk seorang Kanjurou yang konyol.

Dalam menjalankan misinya di ibu kota, Kanjurou menyamar sebagai penjual ikan. Tapi ada yang aneh dengan ikan jualannya.

Ikan-ikan tersebut terlihat tidak punya niat hidup. Apakah ikan-ikan itu adalah hasil lukisan Kanjurou yang tersohor?

3. Pencarian Blueprint Onigashima

Dalam menceritakan usaha Franosuke mencari blueprint Onigashima, One Piece chapter 929 menampilkannya seperti adegan lucu di film-film komedi.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 949: Kekuatan Terbesar Luffy

Franosuke berputar-putar bertanya kepada masing-masing orang yang pernah memiliki blueprint tersebut.

Untungnya, sebuah nama yang tidak asing dianggap sebagai tempat di mana blueprint itu sekarang berada, yaitu daerah Kuri. Ada pencuri misterius dari Kuri yang mencurinya.

4. Pergerakan tim Inuarashi

Franosuke pun menyerahkan tugas memperoleh blueprint itu kepada Kinemon karena jelas si samurai lebih mengetahui daerah Kuri. Dan sepertinya Kinemon juga sudah memiliki gambaran siapa pencurinya.

Sementara itu, tim Inuarashi mulai mengumpulkan makanan dan persenjataan untuk menjalankan misi Penyerbuan Onigashima. Terlihat Carrot ikut bergabung dengan suku Mink.

Ketika mencuri makanan dan senjata dari pabrik Kaido, Wanda disuruh meninggalkan surat pencuri yang bertuliskan nama Shutenmaru.

Mungkin ini adalah strategi Inuarashi agar Ashura Douji terlibat masalah dengan anggota Kaido dan kemudian membantu mereka mengalahkan Kaido.

5. Zoro-Juro dan Tonoyasu

Dari ibu kota, One Piece chapter 929 membawa kita ke reruntuhan Kibi, daerah tandus di luar ibu kota. Di sana ada Zoro dan seorang pembawa gendang Taiko bernama Tonoyasu yang berpenampilan kocak.

Selama tersesat dari Luffy, Zoro telah melalui banyak hal yang hanya diceritakan lewat dialog. Terakhir, kita melihat Zoro makan sushi dan ternyata Tonoyasu adalah orang yang menolong Zoro membayar sushi tersebut.

Tonoyasu berpendapat kalau Zoro adalah orang yang beruntung karena selama tersesat, Zoro berjudi dan menang banyak.

Ini membuatnya terlibat masalah dengan yakuza dari keluarga Kyoshiro. Dan Zoro bisa mengalahkan yakuza itu dengan mudah. Mungkin sudah takdir kalau bajak laut Topi Jerami akan berurusan dengan Kyoshiro.

Ternyata Tonoyasu membawa Zoro kembali ke arah kota Okobore yang artinya Zoro akan tahu kalau Luffy kalah melawan Kaido dan ditangkap.

Kira-kira apa yang akan dilakukan Zoro? Pergi ke penjara utuk membebaskan Luffy atau ke ibu kota untuk bertemu dengan anggota yang lain?

6. Kemunculan CP-0

One Piece chapter 929 kemudian kembali membawa kita ke ibu kota, tepatnya di istana tempat Orochi berada.

Orochi terlihat mengadakan pertemuan dengan karakter yang mengejutkan, yaitu CP-0. Mereka adalah agen yang tidak terlihat bersama Rob Lucci di Mary Geois tempat Reverie diadakan.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 952: Pentingnya Otama

Sepertinya ketiga agen CP-0 berencana melakukan perdagangan langsung dengan Orochi setelah perantara mereka, Doflamingo, ditangkap. Mungkin CP-0 adalah sosok misterius yang disebut oleh King kepada Jack di chapter 925.

Belum jelas apa yang mereka minta. Bisa saja senjata biasa atau mungkin senjata khusus yang bisa melumpuhkan pengguna buah setan seperti senapan berpeluru paku batu laut di chapter 924.

Orochi mengatakan kalau satu-satunya imbalan yang dibutuhkannya dari deal ini adalah tambahan kekuatan. Sebelumnya Shogun telah mendapatkan sebuah kapal perang. Dan kali ini Orochi meminta sesuatu yang lebih, yaitu Vegapunk.

Ini dapat dimaklumi karena pencipta buah setan buatan mereka, Caesar, berhasil kabur. Orang yang memiliki kepintaran dan pengetahuan tentang buah setan melebihi Caesar adalah Vegapunk.

Ketika permintaan itu ditolak oleh CP-0, Orochi marah dan kepalanya berubah menjadi naga berkepala banyak, walau masih dalam bentuk siluet.

Ia juga menampakkan sifatnya aslinya, yaitu suka bertindak semena-mena karena ada orang kuat yang mendukungnya. Dengan Kaido si makhluk terkuat di dunia di belakangnya, Orochi tidak takut dengan siapa pun.

7. Shogun Orochi mengambil tempat

Dalam persiapan pesta makan Shogun, kita melihat bagaimana pembantu Orochi dengan santainya membuang makanan hanya karena Orochi sedang tidak mood. Mulai dari ayam hingga sayur-sayuran. Dan ikan menjadi pilihan Orochi (khas orang Jepang).

Ia memanggil para wanita cantik untuk memeriahkan pestanya. Mulai dari geisha terbaik, salah satunya O-Robi kita, hingga Oiran tercantik santero Wano, Komurasaki.

Pesta Orochi di One Piece chapter 929 dengan jelas memperlihatkan ketidakadilan di Wano. Di saat penduduk luar ibu kota susah mencari makanan layak, Orochi dengan santai perpesta dan membuang-buang makanan.

Selain itu, akhirnya kita bisa melihat dengan jelas bentuk desain karakter Orochi yang disebut-sebut terinspirasi dari legenda Yamata no Orochi. Dan secara mengejutkan Oda-Sensei memberi kita tampilan Shogun yang jauh dari perkiraan.

Ia terlihat seperti om-om yang seperti sedang sok-sokan jadi raja dengan mahkota kecil di atas kepalanya.

Spekulasi

Orochi adalah orang yang lemah

Penampilan Orochi jelas membuktikan kalau Oda-Sensei tidak bisa ditebak karena banyak yang memperkirakan kalau Orochi adalah karakter yang (paling tidak terlihat) sangat kuat.

BACA JUGA  One Piece Episode 892: Buka Arc Wano dengan Wah

Tapi, jika kita kesampingkan dulu teori Yamata no Orochi, pedang Kusanagi no Tsurugi, dan melihat ke beberapa chapter sebelumnya, ada kemungkinan kalau Orochi bukanlah pendekar pedang tangguh yang kita harapkan.

Kyoshiro berani mengejek Shogun dengan kata “pengecut” dan “paranoid” dari belakang dan tidak takut kalau pesta Orochi terganggu oleh pembunuh yang ia minta dari Queen.

Orochi juga terlihat seperti om-om lemah yang hanya berani karena ada Kaido di belakangnya (pasti akan sangat menarik melihat masa lalu Kaido dan Orochi nantinya).

Lalu, setelah pertemuannya dengan CP-0 yang berjalan kurang mulus, Orochi tampak mencoba menenangkan dirinya dengan berkata “tidak peduli sama sekali” seperti orang yang ketakutan. Yang bisa menenangkannya adalah pesta pora.

Ini mengindikasikan kalau ia bukanlah orang yang cukup kuat. Tapi bisa saja spekulasi ini salah jika wujud naga berkepala banyak Orochi adalah sesuatu yang harus ditakuti atau penampilannya menipu, seperti penampilan meragukan Shutenmaru.

8. Dua Headliners terkuat, Drake dan Page One

Halaman terakhir One Piece chapter 929 memberikan kita informasi kalau dalam bajak laut Kaido ada divisi Flying Fighters yang terdiri dari enam Headliners terkuat.

Dua di antaranya adalah X Drake dan karakter baru bernama Page One. Dan mereka datang ke ibu kota untuk memburu si penjual Soba sesuai dengan permintaan Kyoshiro.

Dua-duanya adalah pemakan buah setan tipe zoan hewan kuno. Drake adalah pemakan tipe Allosaurus sedangkan Page One memakan tipe Spinosaurus.

Ada satu hal yang menarik dari kemunculan Drake. Hawkins menyebutkan kalau saat ini Drake sedang memburu sesuatu yang sangat penting. Kira-kira apa ya?

Pastinya akan sangat seru melihat pertarungan Drake, Page One dan Hawkins melawan Sanji dan Law. Terlebih lagi Zoro juga sedang menuju ibu kota.

Itulah pembahasan One Piece chapter 929. Jika kamu memiliki spekulasi atau teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar, ya.

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply