Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 909 – Arc Wano Dimulai dengan Masalah!

Artikel ini mengandung spoiler One Piece Chapter 909!

Ternyata Reverie “mini arc” tidak diceritakan dalam sepuluh chapter sekaligus karena pada chapter 909 ini kita akan memasuki arc Wano! Memang terasa menggantung ketika kita dibuat penasaran dengan informasi masa lalu dunia One Piece dan juga nasib Vivi di Reverie.

Namun, tetap saja dengan dimulainya arc Wano akan menjadi kabar gembira karena akhirnya kita bisa melihat sepak terjang tim Zoro di Wano setelah sekian lama cerita berfokus pada tim Luffy dalam misi penyelamatan Sanji.

Langsung saja mari kita simak pembahasan One Piece chapter 909 yang berjudul “Seppuku” di bawah ini.

1. Dokter Marco

One Piece chapter 909 tidak langsung dibuka di negeri Wano. Chapter ini dibuka dengan dialog tentang wajah seram suku Mink dan senyum manis Nekomamushi yang sangat lucu. Ya, sebelum menceritakan tim Zoro, chapter ini dimulai dengan cerita misi tim Nekomamushi dalam menjemput Marco, mantan tangan kanan Shirohige.

Setelah kalah melawan Kurohige dalam “Perang Pembalasan”, Marco tidak terlihat memiliki bekas luka sedikit pun, terima kasih kepada kekuatan buah setannya. Mantan komandan divisi satu bajak laut Shirohige ini sekarang beralih profesi menjadi dokter di sebuah pulau yang merupakan kampung halaman Shirohige.

marco one piece chapter 909

Chapter ini menjadi sangat mengharukan ketika Marco mengingat kembali Shirohige yang sudah seperti orang tuanya sendiri. Ingin menjaga “harta karun” terakhir mantan kaptennya, ia pun menolak ajakan Nekomamushi untuk membantu Luffy dan teman-teman dalam membebaskan Wano dari Shogun dan Kaidou.

Walaupun begitu, kita bisa berspekulasi kalau nantinya Marco akan menyusul ke Wano karena di akhir pembicaraannya dengan Nekomamushi, Marco terlebih dahulu memastikan tujuan Luffy dan teman-teman, yaitu negeri Wano.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 948: Kembalinya sang Yokozuna

Selain menceritakan tentang masa lalu Shirohige yang ternyata berhubungan dengan Tenryuubito, Marco juga menceritakan tentang Weevil, Sichibukai baru yang mengaku anak dari Shirohige.

Spekulasi:

Ibu Weevil, Bakkin, memiliki hubungan dengan LOCKS

teori weevil one piece chapter 909

Marco menyebutkan kalau Bakkin pernah menjadi bajak laut di kapal yang sama dengan Shirohige pada 40 tahun yang lalu, era yang sama dengan LOCKS. Jika benar Bakkin memiliki hubungan dengan grup misterius yang sangat ditakuti itu, ini menjelaskan kenapa anaknya, Weevil, yang berpenampilan kurang meyakinkan itu bisa diakui oleh Kizaru karena berhasil mengalahkan 16 mantan anak buah Shirohige seorang diri.

Saat ini Weevil sedang mencari Luffy untuk menanyakan keberadaan Marco. Selain ingin mengalahkan Marco, ia juga ingin mengklaim semua harta karun Shirohige.

Lalu, apakah Weevil merupakan salah satu musuh misterius Luffy yang berhubungan dengan masa lalu Shirohige tersebut? Kita hanya bisa menunggu jawabannya di chapter berikutnya.

2. Kru Topi Jerami di Negeri Wano

Bukan Eichiro Oda namanya jika tidak bisa menciptakan sebuah negeri unik di dunia fantasi One Piece. Wano yang merupakan Jepang versi One Piece ini digambarkan dengan sangat keren dan unik. Di tengah kota, ada sebuah kastil yang berada di atas pohon sakura raksasa.

spekulasi one piece chapter 909

Lalu bagaimana dengan tim Zoro yang sudah lebih dulu sampai di Wano?

Sebelum memulai misi menggulingkan Shogun dan Kaidou, Kinemon berpesan agar kru Topi Jerami menyamar dan membaur dalam masyarakat Wano sampai mereka memiliki pasukan yang cukup. Para kru pun menyamar dengan apik sesuai dengan keahlian masing-masing.

teori one piece 909

Franky menyamar sebagai tukang kayu berbakat dengan sangat baik dengan nama samaran “Frano-suke”. Sedangkan Usopp, dengan skill public speaking-nya yang mumpuni, menyamar sebagai pedagang minyak katak dengan nama samaran “Uso-hachi”. Satu-satunya wanita di tim Zoro, Robin, menyamar menjadi Geisha yang menawan dengan nama samaran “O-robi”.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 949: Kekuatan Terbesar Luffy

Melihat penyamaran ketiga karakter ini seperti melihat bagaimana penampilan kru Topi Jerami jika mereka berasal dari Wano. Keren!

3. Zoro-juro si pembuat masalah

Di bawah hujan bunga sakura di negeri Wano, seorang kriminal yang dituduh telah membunuh banyak orang terlihat sedang disidang oleh petugas dan disuruh untuk melakukan Seppuku. Selain dituduh telah menebar teror, ia juga dituduh sebagai pencuri makam pendekar Wano yang legendaris karena memiliki pedang pusaka Shusui. Kriminal ini bernama Zoro-juro.

pembahasan one piece 909

Yap, ia adalah Roronoa Zoro kita yang memang kerap menimbulkan masalah karena karakter khasnya yang memiliki akal yang “pendek”. Zoro menyamar sebagai Ronin, samurai tanpa tuan, dengan sangat baik sesuai dengan keahliannya, yaitu bertarung.

Dituduh sebagai pembunuh dan pencuri pedang pusaka Wano yang legendaris, Zoro dipaksa melakukan Seppuku. Namun bukan Zoro namanya jika tidak bisa keluar dari situasi genting, tentunya dengan cara khas seorang Roronoa Zoro.

teori one piece chapter 909

Tiap-tiap panel di halaman terakhir chapter ini digambar dengan sangat keren memperlihatkan detik-detik dilepaskannya kemampuan berpedang Zoro yang sangat luar biasa di bawah hujan sakura dan alunan shamisen.

Hanya menggunakan pisau Seppuku yang pendek, Zoro menebas seorang petinggi di negeri Wano yang ternyata merupakan pelaku pembunuhan tersebut. Tampaknya petinggi itu menjebak Zoro untuk mengakui dosa yang tidak ia lakukan demi mendapatkan pedang Shusui.

Dengan diserangnya satu petinggi di Wano ini, sudah tentu kalau berita ini akan sampai kepada Shogun dan juga Kaidou. Dan arc Wano pun dimulai dengan masalah yang ditimbulkan oleh Zoro-Juro, seorang ronin bermasalah.

Bagaimana menurutmu dengan One Piece chapter 909 ini? Tentu kamu sudah tidak sabar dengan kelanjutannya.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 912 - Duo Monster Topi Jerami Bersatu!

Jika kamu memiliki spekulasi atau teori tentang chapter ini jangan lupa tulis di kolom komentar.

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply