Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 908 – Sejarah Ditulis oleh Pemenang

Artikel ini mengandung spoiler One Piece Chapter 908!

Seperti yang disebutkan oleh salah satu editor One Piece, chapter-chapter tentang Reverie akan sarat informasi yang membuat fans akan membacanya berulang kali. Begitu pula dengan One Piece chapter 908 yang tak kalah informatif dari chapter sebelumnya.

Mulai dari kebaikan Tenryuubito, hubungan Jewelry Bonnie dan Kuma hingga kebohongan World Government. Nah, daripada berlama-lama, langsung saja kita simak pembahasan One Piece Chapter 908 berikut ini.

1. Tentryuubito melindungi manusia ikan

Kita tahu kalau Tenryuubito dan manusia ikan memiliki masa lalu yang sangat kelam. Bahkan sampai saat ini hampir semua “tuhan” itu masih hobi mengoleksi ras manusia ikan untuk dijadikan budak.

Teori One Piece chapter 907

Namun di chapter ini pemandangan menarik terjadi ketika Saint Don Quixote Mjosgard bersumpah akan melindungi Shirahoshi selama Reverie berlangsung. Mjosgard yang merupakan Tenryuubito sedikit memperbaiki citra kaumnya yang kejam terhadap manusia ikan.

2. Jewelry Bonny dan Bartholomew Kuma

Di One Piece chapter 908 terjadi pertemuan antara salah satu anggota generasi terburuk Jewelry Bonnie dengan mantan pasukan revolusi, Bartholomew Kuma. Namun penampilan kedua karakter ini cukup mengejutkan.

prediksi one piece

Bonnie datang ke Reverie dengan menyamar sebagai Ratu dari kerajaan Sorbet, Connie. Sedangkan Kuma, yang ternyata mantan Raja kerajaan Sorbet, sekarang tidak lebih dari robot Pacifista yang sudah kehilangan kesadaran dan menjadi budak sewaan di kalangan Tenryuubito.

Yang menarik dari pertemuan tidak langsung keduanya ini adalah Bonnie terlihat sangat marah sekaligus sedih ketika melihat Kuma diperlakukan dengan sangat kejam. Ia pun bersumpah tidak akan memaafkan Tenryuubito.

Spekulasi:

Hubungan Bonnie dan Kuma

Ada kemungkinan kalau Bonnie dan Kuma memiliki hubungan yang sangat dekat. Bisa jadi sepasang raja dan ratu kerajaan Sorbet atau bisa juga mereka merupakan ibu dan anak. Nah, ada beberapa bukti yang cukup mendukung spekulasi ini.

BACA JUGA  Review Film Thor: Ragnarok (2017): Film Superhero Paling Lucu Tahun Ini

Ketika membaca berita dicabutnya status Sichibukai dari Doflamingo (setelah kalah dari Luffy), Bonnie menyebutkan kalau ia sangat senang masuk ke dalam Generasi Terburuk, yang rata-rata diisi anak-anak muda.

Dengan kekuatan buah setan yang bisa memanipulasi umur, bisa jadi ia adalah Connie yang menyamar sebagai Bonnie dengan tujuan menyelamatkan Kuma dan balas dendam kepada Tenryuubito.

prediksi one piece

Bukti lain yang mengindikasikan kalau Jewelry Bonnie merupakan “produk” masa lampau adalah ketika berita kematian Shirohige diumumkan. Dari semua Generasi Terburuk, hanya Bonnie yang tampak menangis seolah-olah ia mengenal dekat Shirohige.

Lalu, bukti yang menunjukkan kalau ia benar-benar ratu kerajaan Sorbet adalah ketika ia ditangkap oleh Akainu. Tak lama setelah ditangkap, Bonnie secara misterius berhasil melepaskan diri (atau sengaja dilepaskan). Tampaknya statusnya sebagai ratu kerajaan yang beraliansi dengan pemerintah membantunya menghindari hukuman.

3. Pasukan Revolusi siap bergerak!

teori one piece

Selain Bonnie, orang luar yang melihat kondisi memprihatinkan Kuma adalah para komandan Pasukan Revolusi: Karasu, Sabo, Morley dan Lindbergh. Walaupun tahu bahwa Kuma sendiri yang menyerahkan diri kepada Pemerintah Dunia, Sabo dan teman-teman tetap ingin menyelamatkan mantan anggota pasukan Revolusi tersebut dari cengkraman Tenryuubito.

Memang para komandan Pasukan Revolusi ini sangat kuat, tapi mereka tetap mengakui kalau misi kali ini sangat berbahaya karena mereka akan berhadapan dengan Angkatan Laut dan CP-0. Siapa yang tidak sabar menyaksikan pertarungan Sabo melawan Rob Lucci?

4. Dimulainya Reverie

Setelah diperkenalkan dalam beberapa chapter, akhirnya Reverie pun dimulai. Para raja yang termasuk ke dalam aliansi Pemerintah Dunia tampak berkumpul di meja bundar untuk membahas persoalan yang terjadi di dunia.

teori one piece reverie

Di sini ada berbagai macam hal yang disebutkan. Mulai dari status kerajaan Wano yang tidak terikat dengan Pemerintah Dunia karena menjadi negeri yang tertutup, tentang sepak terjang Luffy dan pemilihan ketua aliansi kerajaan.

BACA JUGA  Inilah 25 Karakter One Piece Terkuat!

5. Kebohongan World Government

Di chapter 907 kita melihat The Empty Throne yang melambangkan tidak ada kekuasaan tunggal di dunia One Piece. Namun ternyata semua itu hanyalah kebohongan belaka. Sosok yang menjadi penguasa tunggal dari pemerintah dunia, bahkan melebihi Gorosei sang Lima Tetua adalah karakter yang disebut dengan Ym.

teori one piece

Ym merupakan karakter yang sama dengan sosok yang membuka ruangan harta karun tempat topi jerami raksasa di chapter 906 berada. Banyak teori yang membahas tentang Ym, Mulai dari kemiripan mata dengan Mihawk dan Zunisha, hingga terinspirasi dari kaisar pertama Jepang, Jimmu. Namun kita tidak akan membahas teori-teori di atas karena kurangnya bukti yang kuat.

Sosok Ym mengingatkan kepada berbagai macam teori konspirasi tentang Illuminati, Freemason, bla bla bla yang pernah kita dengar. Ada organisasi jahat di balik layar yang bermain menjadi tuhan dan mengatur nasib dunia.

6. Sejarah ditulis oleh pemenang

Ada informasi baru yang berhubungan dengan Void Century yang dibocorkan dalam chapter ini. Pertama tentang status Klan Nevertari, penguasa Alabasta. Disebutkan langsung oleh salah satu Gorosei, keluarga Vivi tersebut sebenarnya termasuk ke dalam 20 keluarga yang membentuk sejarah dunia. Ini berarti Vivi dan keluarganya seharusnya masuk ke dalam golongan Tenryuubito. Hanya saja leluhurnya memutuskan untuk hidup di Alabasta dan ini membuat mereka dicap sebagai penghianat.

Yang kedua, bukti kuat tentang andil Pemerintah Dunia dalam Void Century. Selama ini kita hanya menduga-duga apakah benar penguasa hukum di dunia One Piece itu melakukan “penghapusan” sejarah 800 tahun yang lalu.

teori one piece

Salah Satu Gorosei dengan jelas menyebutkan kalau “penghapusan” diperlukan ketika terlalu banyak ketidakseimbangan yang terjadi di dunia, terima kasih kepada Luffy dan Kurohige. Ini membuktikan kalau Void Century memang merupakan hasil kerja 20 “arsitek dunia” di masa lalu yang kemudian membentuk World Government.

BACA JUGA  10 Fakta Roronoa Zoro, Sang Pendekar Pedang Pembunuh Naga

Berhasil membentuk World Government membuktikan kalau “arsitek dunia” ini menjadi pemenang dalam perang besar di 800 tahun yang lalu. Dan seperti pepatah terkenal yang berbunyi “sejarah ditulis oleh pemenang”, mereka dengan sekehendak hati merasa berhak mengatur arah dunia.

Spekulasi:

Luffy, Kurohige dan Shirahoshi menjadi incaran

prediksi one piece

Dalam chapter ini ada simbolisasi siapa yang akan menjadi “target” penghapusan sejarah yang ditentukan oleh Ym selaku pemilik kekuasaan tunggal dunia. Luffy, Kurohige dan Shirahoshi. Tiga karakter ini tampak akan menjadi incaran Ym dan Gorosei demi “keseimbangan” dunia. Luffy dan Kurohige dengan sepak terjangnya “membolakbalikkan” dunia dan Shirahoshi yang mewarisi kekuatan Poseidon, senjata kuno yang sangat kuat.

Lalu bagaimana dengan Vivi yang fotonya dibawa oleh Ym menuju singgasananya? Beberapa spekulasi menyebutkan kalau Vivi akan dinikahi Ym. Namun spekulasi ini bisa dibantah dengan status Ym sebagai raja dunia yang sangat dirahasiakan.

Lalu ada satu lagi spekulasi yang menyebutkan kalau Vivi akan menjadi prioritas untuk dibunuh karena ia dan keluarganya menunjukkan ketertarikan dengan Void Century.

Bagaimana menurutmu tentang One Piece chapter 908? Jika kamu memiliki spekulasi atau teori tentang chapter tersebut, jangan lupa tulis di kolom komentar.

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply