Bahas One Piece Chapter 907 – Kapten LOCKS adalah [Spoiler]!

Artikel ini berisi spoiler One Piece Chapter 907!

One Piece chapter 907 memiliki banyak “bom” informasi yang dijatuhkan Oda-sensei tepat di muka para fans. Mulai dari hubungan Big Mom dan Kaidou, LOCKS atau ROCKS, hingga kemunculan Shanks. Langsung saja berikut pembahasan chapter 907.

1. Big Mom dan Kaidou

One Piece chapter 907 dibuka dengan informasi yang sangat mengejutkan. Tak tanggung-tanggung chapter ini memperlihatkan Big Mom dan kaidou saling berinteraksi mengenai siapa yang akan memburu Luffy.

Pembicaraan Big Mom dengan Kaidou ini mengingatkan kepada pertemuan Shanks dengan Shirohige ketika membahas Kurohige dan Ace (RIP). Kala itu pemerintah dunia langsung kalang kabut mendengar pertemuan dua Yonkou itu.

Berbeda dengan pertemuan tersebut, kontak antara Big Mom dengan Kaidou dilakukan melalui den den mushi. Tetap saja dua Yonkou itu membuat Marines kebakaran jenggot karena mereka tidak menggunakan sandi atau kode rahasia dalam berkomunikasi seolah menantang Angkatan Laut untuk menghentikan kombinasi dua “monster” tersebut.

Spekulasi:

Big Mom dan Kaidou pernah menjadi rekan

Interaksi dua Yonkou ini menunjukkan kalau Big Mom dan Kaidou mengenal dekat satu sama lain. Big Mom menyebutkan kalau Kaidou memiliki hutang seumur hidup kepadanya dan ia juga menyebutkan kalau mereka harus “berteman baik seperti zaman dahulu” untuk memburu Luffy.

Selain itu, kedekatan Kaidou dengan Big Mom juga pernah ditunjukkan ketika Luffy pertama kali beradu pukulan Big Mom. Waktu itu ia menertawakan rencana Luffy untuk mengalahkan Kaidou seolah-olah ia mengenal Kaidou dengan sangat baik.

2. LOCKS / ROCKS

Berita kontak antara Big Mom dengan Kaidou sampai ke telinga Garp dan seperti biasa ia tidak terlihat cemas sedikit pun (karena Luffy tidak berada di panggung eksekusi).

Lagi-lagi di sini Oda-sensei memberikan informasi yang mengejutkan. Gelar “pahlawan angkatan laut” yang dipegang oleh Garp ternyata bukan karena kontribusinya dalam “penangkapan” Roger melainkan karena campur tangannya dengan sebuah kelompok yang bernama LOCKS (atau ROCKS, karena pengaruh bahasa Jepang). Grup misterius ini merupakan pesohor dari era bajak laut sebelum era Gol D. Roger.

Spekulasi:

Big Mom dan Kaidou adalah bagian dari LOCKS

Ketika Hina membahas dua Yoknou itu, salah satu wakil admiral langsung menceritakan sedikit kisah masa lalu Garp dengan LOCKS. Ini mengindikasikan kalau interaksi antara dua Yonkou itu mengingatkan kepada LOCKS yang misterius dan bukan tidak mungkin jika dua Yonkou ini pada zaman dahulu tergabung ke dalam satu bendera bajak laut atau mungkin sebuah aliansi bajak laut.

Selain itu, nama LOCKS juga cocok dengan huruf depan masing-masing Yonkou “L” untuk Linlin dan “K” untuk Kaidou.

Garp mengalahkan kapten LOCKS

Tidak berhenti di situ, Hina juga menyebutkan walaupun kapten dari grup misterius itu telah tidak ada, namun sisa-sisa anggota LOCKS tetap bisa menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi dunia. Dari informasi yang diberikan oleh Hina, mungkin saja Garp lah yang berperan besar dalam “menghilangkan” kapten dari grup itu. Gelar “pahlawan” tentu saja didapatkan lewat pengorbanan atau jasa yang sangat luar biasa dan bisa jadi itu adalah keberhasilan Garp membubarkan LOCKS dengan mengalahkan kaptennya.

Shirohige adalah kapten LOCKS

Berbeda dengan yang di atas, spekulasi lain tentang LOCKS adalah bahwa Shirohige merupakan bagian atau bahkan kapten dari LOCKS. Yap, kamu mendengarnya dengan sangat baik.

Tenang saja, spekualsi ini memiliki dasar kok. Pertama, Garp menyebutkan jika LOCKS kembali bangkit, maka tidak ada orang yang bisa membayangkan dampaknya.

Jika grup itu sebegitu berbahaya, tentu kaptennya adalah karakter yang sangat kuat. Dan prediket manusia terkuat di dunia pernah dipegang oleh Shirohige, bahkan melebihi Big Mom dan Kaidou. Selain itu, huruf “S” di LOCKS bisa jadi inisial dari Shirohige.

Namun, ada satu lagi bukti yang menguatkan spekulasi ini, yaitu pernyataan Oda-sensei tentang musuh Luffy di masa depan. Ia menyebutkan kalau nantinya Luffy akan menghadapi musuh yang merupakan legenda tersembunyi dan berkaitan dengan masa lalu Shirohige dan pertempuran itu akan membuat perang Marine Ford terlihat kecil. Terdengar seperti ulah LOCKS, bukan?

3. The Empty Throne

One Piece chapter 907 juga menampilkan sebuah singgasana kosong yang terletak di dalam Mary Geoise. Kosongnya singgasana ini melambangkan tidak adanya penguasa tunggal di dunia sama halnya dengan Gorosei yang terdiri dari lima orang tetua. 20 pedang yang mengelilingi singgasana ini melambangkan 20 kerajaan atau keluarga yang membuat aliansi 800 tahun lalu dalam “membentuk” dunia One Piece sekarang.

Di bawahnya, terdapat banyak pedang yang melambangkan kerajaan-kerajaan lain di seluruh dunia yang juga bersumpah untuk berafiliasi dengan World Government.

Panel ini semakin menjelaskan tentang rahasia masa lalu bahwa 20 kerajaan ini memiliki andil dalam menciptakan Void Century yang diperkirakan terjadi pada 900 hingga 800 tahun yang lalu.

Uniknya, Singgasana Kosong yang dikelilingi pedang ini memiliki kemiripan dengan Iron Throne di serial Game of Thrones. Apakah Oda-sensei terinspirasi dari serial tersebut?

4. Don Quixote Mjosgard

Ketakutan kita di chapter sebelumnya tentang keselamatan Shiraoshi terbukti di chapter ini. Salah satu Tenryuubito, Saint Charlos yang terobsesi dengan putri duyung, berusaha menangkap Putri kerajaan Ryugu tersebut. Vivi dan teman-teman Luffy lainnya semakin tidak berdaya karena Charlos dilindungi oleh CP-0 yang diketuai oleh Rob Lucci.

Untungnya Shiraoshi diselamatkan, bukan oleh Neptune atau Sabo (yang bakal menjadi pertarungan menarik) namun oleh seorang Tenryuubito, Saint Don Quixote Mjosgard yang satu marga dengan Doflamingo. Pernah diselamatkan oleh putri Otohime membuat Mjosgard berbeda dari Tenryuubito lainnya. Ini pun mengubah paradigma tentang semua Tenryuubito adalah orang yang sangat kejam.

5. Shanks

One Piece Chapter 907 menjadi semakin menarik karena di panel terakhir salah satu karakter kesayangan semua fans, yaitu Shanks, muncul di Mary Geoise. Shanks datang ke rumah Tenryuubito itu untuk bertemu dengan pemimpin World Government, Gorosei, untuk membahas sekelompok bajak laut.

Spekulasi:

Shanks ingin membahas bajak laut Topi Jerami

Lagi-lagi Chapter ini mengingatkan kembali pertemuan Shanks dengan Shirohige. Waktu itu, Shanks ingin membahas bajak laut yang memiliki sejarah dengannya, yaitu Kurohige. Lalu apakah kali ini ia juga ingin membahas mantan anggota bajak laut Shirohige tersebut? Mungkin saja.

Namun karena di beberapa chapter sebelumnya Shanks ditampilkan sambil memegang poster buruan terbaru Luffy yang fantastis, bisa saja ia jauh-jauh datang ke Mary Geoise untuk membahas Luffy dan teman-teman. Terlebih lagi Luffy saat ini sedang diincar dua Yonkou sekaligus.

Lalu kenapa seorang bajak laut yang dianggap sebagai pendosa bisa diterima di tanah suci Mary Geoise? Tampaknya kita harus menunggu One Piece chapter terbaru untuk menemukan jawabannya.

Bagaimana menurutmu tentang pembahasan One Piece chapter 907 di atas? Jika kamu memiliki spekulasi atau teori tentang chapter ini, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

Your average anime guy.

Leave a Reply