Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 927 – Wujud Asli Shogun Orochi

One Piece chapter 927 telah dirilis. Ketegangan di chapter terbaru One Piece ini masih rendah seperti chapter sebelumnya tapi tiba-tiba menghentak dan menggantung di akhir. Membuat fans semakin penasaran.

Bahas One Piece Chapter 927

Ada beberapa hal menarik yang terjadi di One Piece chapter 927. Mulai dari reuni Sanji, Ussop, Franky dan Robin, perkembangan karir Robin sebagai Geisha, kemunculan Yakuza, hingga sedikit penampakan wujud Orochi. Langsung saja yuk kita simak pembahasan chapter ini.

1. Reuni dan makan-makan

One Piece chapter 927 dibuka dengan reuni Sanji, Ussop, Franky dan Robin. Setelah sekian lama, akhirnya mereka bertemu kembali. Tidak jelas apakah mereka bertemu karena kehebohan kedai soba milik Sanji atau tidak. Tapi melihat mereka reunian sambil makan masakan Sanji cukup mengharukan.

Robin makan dengan anggun, Franky dengan tangan robotnya yang kecil, dan Ussop dengan kodok di atas kepalanya.

review one piece 927

Dengan tenang, mereka membahas kabar Luffy. Ketika Franky menyebutkan kalau ia yakin Luffy akan muncul tepat waktu pada hari H, ini membuktikan kalau mereka percaya dengan sang kapten.

Namun jika pernyataan Franky ini adalah semacam foreshadow dari Oda-sensei, maka bisa kita simpulkan kalau memang mereka hanya akan bertemu kembali dengan Luffy di pertempuran terakhir.

Sambil makan, Franky menyindir misi Sanji yang melenceng dari tujuan awalnya yaitu mengumpulkan Samurai bukan pelanggan wanita. Tapi tetap dari semua pelanggan itu, O-Robi adalah pelanggan paling istimewa.

one piece 927

Kepopuleran Soba milik Sanji ternyata juga memikat semua gender. Buktinya di kerumunan terselip satu pria bule berdandan seperti wanita.

one piece chapter 927

2. Yakuza

Reuni anggota Topi Jerami kemudian diganggu oleh anggota yakuza dari keluarga Kyoshiro. Mereka adalah bawahan Inemuri Kyoshiro, samurai yang berani bicara kurang ajar tentang Shogun. Robin pernah menjadi Geisha untuknya.

one piece 927

Layaknya preman, mereka meminta uang keamanan kepada Sanji. Sepertinya mereka adalah sosok misterius yang tidak suka dengan pamor kedai Sanji di chapter sebelumnya.

Karena Sanji tidak mau membayar uang keamanan, para yakuza pun melakukan kesalahan fatal, yaitu menumpahkan makanan.

Dengan satu tendangan dan satu suplex, Sanji dan Franky menghajar dua dari tiga preman tersebut. Sedangkan Ussop, masih sibuk makan Soba.

Keributan yang terjadi membuat semua orang kabur, membuktikan kalau keluarga Kyoshiro adalah yakuza yang terkenal berbahaya di ibu kota.

Keributan ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Kinemon ingin anggota aliansi tidak menarik perhatian sedikit pun.

3. Toko, Kamuro yang sangat lucu

One Piece chapter 927 kembali memperkenalkan karakter gadis cilik. Toko adalah gadis cilik yang ceria dan sangat lucu.

BACA JUGA  [Episode Review] One Piece Episode 891: Menuju Wano!

one piece chapter 927

Sepertinya ia tidak memperkenalkan dirinya dengan awalan “O-“ seperti wanita kebanyakan karena ingin membuat lelucon tentang namanya. Saking lucunya Toko berhasil membuat Sanji dan teman-teman tertawa terpingkal-pingkal.

Toko kemudian menyebutkan kalau ia adalah seorang Kamuro atau pembantu Oiran dan harus pergi ke pawai Oiran.

Oiran sendiri adalah semacam pekerja seks yang populer di jaman Edo tapi berbeda dari pekerja seks biasa. Mereka sangat terkenal dan dilatih menguasai berbagai seni tradisional untuk menghibur klien. Sedangkan Kamuro merupakan level terendah dari Oiran.

4. Pawai Oiran

Anehnya mantan ketua gang Franky Family tidak tahu apa itu Oiran (mungkin Franky adalah anak baik-baik, minumannya saja cola). Ketika ia kebingungan, tiba-tiba seorang nenek datang. Ia adalah guru Geisha Robin. Ia menjelaskan tentang bagaimana Oiran dipuja-puja kepada Franky.

one piece 927

Si nenek kemudian menyebutkan Oiran terbaik seantero Wano adalah wanita bernama Komurasaki.

Bagaimana si nenek menggambarkan pesona Komurasaki sangat luar biasa. “Wanita impian, berkarisma, digilai pria dari berbagai negara, bagaikan dewi dan wanita yang sempurna”. Penggambaran yang mustahil. Membuat Sanji, Ussop dan Franky menelan ludah dan tidak percaya.

Dan memang benar, semua pria yang melihat Komurasaki di pawai itu bak melihat seorang dewi. Ketika dilihat, tubuhnya seperti berkilauan. Pria yang lemah akan langsung pingsan karena kehabisan darah oleh mimisan. Pastinya Sanji harus dijauhkan dari Komurasaki!

Walaupun begitu, desain karakter Komurasaki tidak diperlihatkan di One Piece chapter 927 ini. Tentu ini membuat kita penasaran karena pengenalan karakternya hampir menyerupai Boa Hancock, bedanya pria yang melihat Hancock akan langsung membatu.

bahas one piece chapter 927

Apakah mungkin masih ada desain karakter wanita One Piece yang lebih memesona dari Boa Hancock?

Si nenek kemudian menyebutkan kalau pawai Oiran akan diadakan sambil menuju pesta di kastil Orochi dan O-Robi dipanggil untuk menjadi Geisha di acara tersebut. Walaupun masih baru, karir Robin sebagai Geisha berkembang dengan sangat pesat.

5. Kyoshiro dan Queen

Kemudian One Piece chapter 927 membawa kita ke salah satu sudut di ibu kota Bunga Wano. Di sana ada satu anak buah Kyoshiro yang dipermalukan pedangan soba dan melapor kalau Sanggoro sangat kuat.

Secara mengejutkan Kyoshiro memerintahkan anak buahnya menghubungi Queen untuk mengirim pembunuh ke ibu kota. Sepertinya Sanji dan teman-teman sedang dalam bahaya.

one piece chapter 927

Mengandalkan pembunuh untuk mengatasi masalah adalah tipikal anggota organisasi kejahatan seperti yakuza.

BACA JUGA  Review Serial The Falcon and The Winter Soldier Episode 5: Calm Before Storm

One Piece chapter 927 menegaskan kalau Kyoshiro adalah orang yang berbahaya. Sedikit mengingatkan kepada Doflamingo.

Selain itu, seperti yang Robin katakan, Kyoshiro adalah orang yang arogan bahkan tidak takut kepada Shogun. Buktinya ia tidak takut kalau pesta Shogun akan terganggu oleh ulah pembunuh yang ia pesan.

Ada dua kemungkinan. Pertama, Kyoshiro tidak tahu wujud asli Shogun. Atau yang kedua, Kyoshiro adalah pendekar yang sangat kuat.

6. Wujud asli Shogun Orochi

Di panel terakhir One Piece chapter 927, akhirnya kita dapat melihat sedikit bentuk Shogun Orochi. Dari siluetnya, ia terlihat seperti ular naga berkepala banyak. Dan ia sangat menantikan kedatangan Komurasaki.

Aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai akan menghadapi dua naga sekaligus untuk membebaskan Wano!

Spekulasi

Buah setan Zoan hewan mistis

Dilihat dari siluet itu, bisa kita asumsikan kalau Orochi adalah pengguna buah setan tipe Zoan hewan mistis naga berkepala banyak yang tidak tidak sebesar wujud naga kaido. Berarti alasan Kinemon sangat membenci naga bukan hanya karena Kaido tapi juga Orochi.

Jika di arc Whole Cake Island Luffy dan teman-teman berhadapan dengan pengguna kekuatan yang berhubungan dengan makanan, di arc Wano mereka akan berhadapan dengan hewan (kecuali Headliner baru seperti Hawkins dan Apoo).

Kisah Yamata no Orochi

Kita sudah tahu kalau Oda-Sensei suka mengambil inspirasi dari cerita rakyat Jepang. Sebelumnya sudah ada kisah Momotaro dan Urashima Taro. Ternyata arc Wano tidak hanya terinspirasi dari dua cerita itu saja. One Piece chapter 927 memperlihatkan kalau arc Wano juga terinspirasi dari kisah Yamata no Orochi.

Yamata no Orochi adalah naga berkepala delapan. Singkatnya, diceritakan kalau naga ini sangat ingin memakan Kushinada-hime, anak gadis dari sepasang suami istri (mirip seperti Orochi ingin memiliki Komurasaki).

one piece chapter 927
Susanoo vs Yamato no Orochi, Via Wikipedia

Namun usaha Yamata no Orochi digagalkan oleh Susanoo (bukan Susanoo yang itu). Dewa Susanoo menjebak naga itu dengan memancingnya minum sake hingga mabuk (mirip pesta minum di Festival Api dalam rencana Kinemon).

Ketika naga itu sudah mabuk, Susanoo berhasil membunuhnya. Ketika memotong salah satu ekor Yamata no Orocchi, Susanoo menemukan sebuah pedang. Pedang itu bernama Kusanagi no Tsurugi.

Karena Orochi disebut-sebut sebagai pengguna aliran dua pedang, ada kemungkinan kalau salah satu pedang miliknya bernama Kusanagi no Tsurugi.

Lalu siapakah yang akan menyelamatkan Komurasaki dari Orochi? Jika dilihat dari lukisan di atas, Susanoo mengalahkan naga tersebut dengan pedang. Ini sesuai dengan ramalan Lady Toki tentang Sembilan Samurai (pendekar pedang) yang akan mengalahkan Orochi. Tapi dari semua itu, saya pribadi sangat berharap kalau Zoro akan menjadi bintangnya (hidup tim Zoro!).

BACA JUGA  Review Film Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn (2020) : The Harley Show!

Tahukah kamu kalau setelah Yamata no Orochi mati, Susanoo menjadikan Kushinada-hime sebagai istrinya? Jadi jika nantinya Zoro benar-benar menyelamatkan Komurasaki dari Orochi, maka akan ada kisah romantis di antara mereka (maaf, ini sudah sangat halu).

Oh iya, satu lagi yang menarik. Orochi punya delapan kepala dan Kaido punya satu kepala dalam wujud naga mereka. Lalu ada Sembilan samurai yang diramalkan akan mengalahkan mereka. Bisa jadi jumlah sembilan samurai dan sembilan kepala naga ini adalah permainan angka dari Oda-Sensei. Emang dewa.

Kusanagi no Tsurugi

Jika berandai-andai, tentunya Zoro akan mengambil pedang Kusanagi no Tsurugi ketika Orochi kalah. Tapi jika arc Wano benar-benar mengikuti kisah Yamata no Orochi, maka Zoro tidak akan mendapatkan pedang itu.

Dalam cerita rakyat itu, Susanoo memberikan pedang Kusanagi no Tsurugi kepada saudarinya Amaterasu agar bisa kembali ke surga. Kemudian pedang itu diturunkan secara turun temurun di kekaisaran Jepang.

Nah berarti Kusanagi no Tsurugi nantinya akan menjadi harta nasional negara Wano (seperti Shusui) dan disimpan di sana. Tapi bagaimana jika Zoro diperbolehkan mengambil Kusanagi no Tsurugi dengan syarat mengembalikan Shusui ke rakyat Wano? Kita nantikan saja karena Oda-sensei sangat sulit ditebak.

Komurasaki adalah Kozuki Hyori

Memang terdengar sangat halu. Tapi nama gadis yang ingin dimakan Yamata no Orochi adalah Kushinada-hime anak dari sepasang suami istri. Dan “Hime” berarti putri, seperti Kozuki Hyori adalah putri dari lord Oden dan lady Toki.

Selain itu, kita belum tahu apakah adik Momonosuke itu ikut dikirim ke masa depan atau tidak. Jika tidak, maka ia sudah cukup dewasa untuk menjadi Oiran.

Jika benar Komurasaki adalah Kozuki Hyori, maka cerita arc Wano akan semakin menarik. Hyori harus menjadi Oiran untuk bisa bertemu dengan orang yang membantai keluarganya (dan mungkin balas dendam). Ini akan membuat arc Wano menjadi lebih emosional.

Itulah pembahasan One Piece chapter 927. Jika kamu punya spekulasi atau teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar, ya.

Oh iya, minggu depan One Piece libur dan akan rilis kembali di tahun baru!

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply