Trailer Avengers: Endgame, ‘Part of the Journey is the End’

logo Avengers: End Game

Akhirnya. Trailer Avengers 4 keluar dan menjawab pertanyaan yang selama ini bergulir. Trailer Avengers: Endgame tidak hanya menunjukan apa yang terjadi setelah Thanos’ snap, tetapi juga menegaskan judul film keempat Avengers ini. Judul yang sering kita dengar, menjadi permainan terakhir Avengers yang tersisa.

Marvel Studios melakukan semua yang mereka bisa untuk menyelimuti Avengers 4 dengan rahasia, mulai dari karakter yang akan ikut serta bahkan judulnya masih dirahasiakan sebelum trailer yang penuh emosi ini diluncurkan. Setelah menunggu cukup lama, trailer Avengers: End Game memberikan sedikit gambaran apa yang akan dilakukan oleh para Avengers nantinya.

Captain America di trailer Avengers: End Game

via Marvel

Berbeda dengan kesan yang disampaikan pada trailer Avengers: Infinity War yang menunjukan pertarungan epik The World Mightiest Hero dengan pasukan Thanos, trailer Avengers: Endgame terkesan lebih tenang, pace lambat, serta memberikan secercah harapan setelah apa yang dilakukan oleh Thanos: menghilangkan setengah kehidupan di alam semesta.

Dan salah satu adegan dalam trailer ini juga menunjukan karakter yang dicari-cari oleh penggemar Marvel dalam Infinity Wars, Hawkeye. Tampak dalam trailer tersebut bagaimana Clint Barton ditemukan oleh Natasha Romanov di Jepang, memakai jubah roninnya.

Hawkeye di trailer Avengers: Endgame

via Marvel

Trailer ini juga menampilkan semua karakter Avengers awal yang tersisa. Dibuka dari Iron Man yang terombang-ambing di pesawat luar angkasa, Natasha Romanov, Bruce Banner dan Steve Rogers bersama-sama mengumpulkan kekuatan untuk mengalahkan Thanos, Nebula dan juga Scott Lang yang sebelumnya terjebak di Quantum Realm.

Meskipun tidak dijelaskan bagaimana Scott Lang keluar dari Dimensi Kuantum, namun hal ini menjelaskan bagaimana Scott Lang akan membantu pahlawan Bumi kita menyelusuri garis waktu untuk mengalahkan Thanos. Sejalan dengan kabar yang beredar, (hingga Karen Gillan yang keceplosan dalam wawancara bersama Jimmy Kimmel Live), dipastikan Avengers: Endgame akan kembali ke masa lalu.

Bruce Banner di trailer Avengers: End Game

via Marvel

Avengers: Endgame akan dirilis pada April tahun depan, lebih cepat dari yang diperkirakan. Sebelumnya, Marvel akan memperkenalkan Captain Marvel dalam film solo pertamanya sebelum ikut membantu para Avengers dalam menghadapi Thanos. Dan ditutup oleh Spider-Man: Far For Home yang akan menjadi awal dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply