Categories
Review Serial TV

Review What If…? Episode 7 (2021): Kisah Romansa Party Thor

Setelah beberapa episode membawa tema yang cukup gelap, maka kali ini What If…? Episode 7 beralih ke ranah komedi dan sedikit romansa. Meski bisa dibilang tak menghentak dibandingkan episode sebelumnya, namun kemunculan Party Thor membawa sedikit keceriaan di semesta alternatif MCU.

Cerita dibuka dengan semesta dimana Odin mengembalikan Loki (Tom Hiddleston) pada bangsa Frost Giant, sehingga membuat Thor (Chris Hemsworth) menjadi satu-satunya anak dari Odin dan Frigga. Tanpa ‘bully-an’ dari Loki, Thor tumbuh menjadi karakter yang sangat berbeda dibandingkan versi film Marvel-nya.

Party Thor dan Loki Frost Giant
via Disney+

Thor yang senang berpesta mengajak teman-temannya untuk berpesta ke ke Midgard (Bumi). Ia akhirnya bertemu dengan Jane Foster (Natalie Portman). Namun kedatangannya dianggap sebagai ancaman oleh S.H.I.E.L.D, hingga akhirnya mereka memanggil Captain Marvel untuk menghadapi Thor.

Kisah komedi romantis Party Thor

Sudah lama Marvel kehilangan kisah yang menyenangkan dalam What If…? sejak episode kedua saat T’Challa menjadi Star Lord. Dan kemunculan Thor sebagai pusat dari episode kali ini menawarkan keseruan layaknya film komedi romantis remaja.

Party Thor dan Captain Marvel dalam What If episode 7
via Disney+

Party Thor merupakan poin penting dalam episode kali ini. Tanpa kejahilan Loki di masa kecilnya, Thor berubah dari anak yang tertindas menjadi anak hedon yang selalu ingin bersenang-senang. Menjadikannya tokoh utama sekaligus villain dari perspektif lain.

Tapi tentu saja tidak ada Thor tanpa Loki. Dibesarkan oleh bangsa Frost Giant, dia tak lagi terlihat seperti Loki dengan bentuk manusia, tapi tumbuh besar, hampir dua kali lipat Thor. Persahabatan mereka seakan lepas dari beban tahta Asgard yang menjadi konflik awal perseteruan mereka di semesta utama Marvel.

Tak ketinggalan konflik (atau pertarungan) antara dua pahlawan terkuat di MCU. Thor vs Captain Marvel dibuat dengan animasi yang menawan, menghibur, dan indah untuk ditonton. Pertarungan yang menjangkau berbagai negara, dengan animasi nama negara dijelaskan dalam peta yang terlihat sangat unik.

BACA JUGA  Samuel L. Jackson Bocorkan Hubungan Nick Fury dengan Captain Marvel
Captain Marvel, Darcy, dan Jane Foster dalam What If episode 7
via Disney+

Selain episode Zombie, episode kali ini kembali menampilkan pemeran yang beragam, termasuk beberapa karakter lama yang kembali. Yang paling menonjol tentu saja Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, dan Natalie Portman. Termasuk Kat Dennings yang semakin populer setelah mendapatkan peran yang cukup signifikan pada serial WandaVision.

Berakhir Bahagia?

Kisah Thor dan Jane sepertinya akan berakhir layaknya film romantis lain pada akhir What If…? episode 7. Sebelum kemunculan karakter baru; Ultron yang telah mengumpulkan keenam Infinity Stones!

Dunia dipulihkan, cinta bermekaran. Di mana manusia maupun Asgardian mengatakan, “Bersama-sama, mereka hidup bahagia selamanya”.

The Watcher.

Kedatangan Ultron bukannya sebagai cliffhanger yang sering terlihat di akhir episode. Banyak yang menyebutkan bahwa akan ada crossover dari semua kisah What If..?. Sehingga tak menutup kemungkinan Ultron bukan hanya menjadi villain dalam satu semesta saja, tapi penjahat multiverse.

Ultron Vision
via Disney+

Bahkan kemunculan Ultron tidak hanya mengejutkan Thor, tapi juga The Watcher. Meski hanya sekilas, namun The Whatcher jelas-jelas menunjukkan keterkejutannya di dialog terakhirnya. Mengindikasikan bahwa peristiwa ini bukanlah hal yang sudah diperhitungkan The Watcher sebelumnya.

Selain Marvel Zombie, semua cerita sebelumnya merupakan kisah asli yang dikembangkan khusus untuk seri What If…?. Versi komiknya ditutup dengan What If…? Age of Ultron, di mana Ultron berkelana ke berbagai semesta untuk melawan superhero dari semesta tersebut.

Beberapa teori menyebutkan bahwa karakter Ultron Vision akan muncul di episode terakhir, mengingat versi Ultron Vision terlihat dalam trailer What If…?. Ia dipercaya menjadi villain terbesar yang akan dihadapi oleh berbagai karakter utama dari episode lainnya, seperti Captain Carter, T’Challa Star Lord, hingga Strange Supreme.

Stephen Strange What If episode 4
via Disney+

Dengan dua episode terakhir dari total 9 episode pada musim pertama ini, masih ada kesempatan untuk Marvel memperkenalkan villain utama pada serial ini. Membuat kisah-kisah dalam episode sebelumnya tidak hanya menjadi satu cerita lepas saja.

BACA JUGA  Review Serial The Dragon Prince Season 3 (2019): Dunia Fantasi dan Konflik Antar Ras

Serial What If…? episode 7 memberikan keseruan yang menyenangkan; lucu, penuh dengan twist, serta mengembalikan narasi komedi nan ringan yang dikenal sebagai inti dari semesta Marvel. Berbanding terbalik dari sebagian besar episode sebelumnya. 

Genre: Animasi, Aksi

Sutradara: Bryan Andrews

Penulis Naskah: A.C. Bradley

Pengisi Suara: Jeffrey Wright, Chris Hemsworth, Natalie Portman, Kat Dennings

Rekomendasi Serial TV
7.5/10

Summary

Serial What If…? episode 7 memberikan keseruan yang menyenangkan, berbanding terbalik dari sebagian besar episode lainnya; lucu, penuh dengan twist, serta mengembalikan narasi komedi nan ringan yang dikenal sebagai inti dari semesta Marvel.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply