Review Film My Spy (2020): Cerita Asik ‘Big Guy Clever Girl’

Dave Bautista mau nerusin The Rock di Hollywood nih

cover film My Spy

Setelah Stuber, Dave Bautista kembali membintangi film komedi aksi yang menyenangkan. Film My Spy menawarkan perpaduan karakter dua yang sangat berbeda, dari Dave Bautista dan Chloe Coleman, tapi dengan pesan dan cerita yang menyentuh. Walau dalam urusan cerita masih terkesan mudah ditebak, tetapi komedi dan alur yang diberikan tetap menyenangkan untuk diikuti.

Film My Spy menceritakan kisah aksi komedi tentang agen CIA yang tangguh bernama Jason Jones atau dikenal dengan JJ (diperankan oleh Dave Bautista) yang meledak-ledak. Karakteristiknya membuatnya diturunkan dari agen mata-mata hingga mengawasi sebuah rumah. Dia pun bertemu dengan Sophie (diperankan Chloe Coleman) yang membuka kedoknya sebagai agen rahasia.

review film my spy dave bautista
via STX Entertainment

JJ pun membuat kesepakatan dengan Sophie untuk tidak membuka kedoknya dengan mengajarinya menjadi seorang mata-mata. Ketika menghabiskan waktu bersama Sophie, JJ belajar bahwa ada banyak hal yang lebih baik dibandingkan mengalahkan penjahat dengan kekerasan.

Gabungan aksi dan komedi

Kekuatan film ini memang terletak dari gabungan komedi dan aksi dari duo Batista dan Coleman. Semuanya digabungkan dengan cerita yang ringan, sedikit mudah ditebak, namun tetap menarik untuk ditonton bersama keluarga. Plot serta dinamika cerita cukup menarik, dimana klimaks bisa dibilang hadir tak disangka-sangka.

Dave Bautista dan Chloe Coleman, review film my spy bahasa indonesia
via STX Entertainment

Alur yang menawan menceritakan tentang persahabatan antara JJ dan Shope. Keluarga Shopie yang sedikit suram karena terpisah setelah kepergian sang ayah mulai berwarna dengan kehadiran JJ. Dan sama seperti seri komedi lainnya, adanya sedikit kisah percintaan antara ibu Shopie (Parisa Fitz-Henley) dengan JJ yang juga cukup menghibur.

Karakter lainnya pun unik dan memiliki daya tariknya tersendiri. Kristen Scaal berperan sebagai mitra baru JJ yang menawarkan kesan komedi yang kuat. Dan satu lagi, aktor kawakan Hollywood, Ken Jeong, yang menjadi Kepala CIA, David Kim, tampil berbeda dibandingkan perannya yang lain.

‘Cerita umum’ Hollywood

Tipikal film big guy dengan cewek smart merupakan mode cerita yang mudah ditemukan di film-film keluarga Hollywood beberapa waktu belakangan. Ada Wreck-It Ralph (2012) dan Bumblebee (2018) dengan pesan yang hampir sama: terkadang kekerasan tak bisa memecahkan masalah. Hal ini pun terjadi pada My Spy.

Keduanya memiliki karakter yang sangat bertolak belakang, namun pada akhirnya saling melengkapi. JJ yang pada awalnya dikenal sebagai agen yang keras dan cool ternyata memilki sisi lembut. Sophie yang pada awalnya pemurung dan pendiam, ternyata seorang anak yang cerdas, ceria dan bahkan memiliki keahlian sebagai mata-mata yang tidak kalah hebatnya dengan JJ.

Dave Bautista dan Chloe Coleman dalam film My Spy indonesia
via STX Entertainment

Alur dan komedi yang masih menghibur, mengingat film ini ditujukan untuk keluarga dengan rating PG (Parental Guidance) dimana beberapa lelucon cukup dewasa. Sayangnya, kamu bisa merasakan cerita yang ringan membuat film ini memiliki beberapa momen yang mudah ditebak.

Tapi secara keseluruhan, film My Spy berhasil menawarkan hiburan yang menyenangkan untuk tontonan bersama keluarga. Pesona film ini terletak pada campuran nada dan genre, memberikan jokes yang dihadirkan sepanjang cerita. Aksi yang disandingkan dengan lelucon dan komedi digabungkan dengan cerita yang cukup menarik, meskipun lebih ringan dibandingkan film detektif lainnya.

Rating: 7/10

Genre: Aksi, Komedi

Sutradara: Peter Segal

Penulis: Erich HoeberJon Hoeber

Pemain: Dave BautistaChloe ColemanParisa Fitz-Henley

Review Film
  • 7/10
    Film Recommended - 7/10
7/10

Summary

Tapi secara keseluruhan, film My Spy berhasil menawarkan hiburan yang menyenangkan untuk tontonan bersama keluarga. Pesona film ini terletak pada campuran nada dan genre, memberikan jokes yang dihadirkan sepanjang cerita. Aksi yang disandingkan dengan lelucon dan komedi digabungkan dengan cerita yang cukup menarik, meskipun lebih ringan dibandingkan film detektif lainnya.