Review Film Ralph Breaks the Internet: Semua Orang Bisa Menjadi Disney Princess

poster film Ralph Break the Internet

Mengulang kesuksesannya ketika mendapatkan nominasi Oscar 2012, review film Ralph Breaks the Internet memberikan ulasan fantastis dari dalam dan luar negeri. Penuh dengan cameo, pengembangan cerita yang lebih besar, serta menjadi salah satu film yang paling aware dengan kehidupan saat ini, Wreck it Ralph 2 merupakan film yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa.

Rlph dan Venellophe

via Walt Disney

Film Wreck it Ralph 2 memiliki skala ke-epik-an yang bisa dibilang setara (atau bahkan lebih besar) dari Ready Player One. Yang membuatnya berbeda adalah beberapa karakter atau referensi memiliki cerita mereka sendiri dan terlibat lebih banyak dalam dialog atau cerita. Dibandingkan dengan film aksi petualangan karya Steven Spielberg tersebut yang hanya menjadi cameo atau sebatas lewat.

The first rule of the internet: don’t read the comment.” Film ini juga menurutkan bagaimana ‘maha benar netijen dengan semua bacot-nya’ sebagai salah satu hal yang patut dihindari ketika menyelusuri internet. Dalam skala yang lebih besar, selain menjelaskan semua hal tentang internet, film ini juga dengan lugas menunjukan baik buruknya internet. Mulai dari keceriaan yang bisa didapatkan hingga sisi kelam dunia maya.

film Wreck it Ralph 2

via Walt Disney

Yap, Darknet atau Darkweb mampu direpresentasikan dengan baik. Situs-situs gelap dengan karakter dan user anonym dengan pas (dan menggemaskan) dihadirkan dalam film ini. Disney memang belum kekurangan kreatifitas dalam menggambarkan hal yang biasa menjadi luar biasa.

Mungkin inilah yang menjadi daya tarik serta pesona film ini. Setelah sebelumnya Disney menunjukan bagaimana sebuah game arcade yang disenangi generasi 80-an dan 90-an memiliki kehidupan, film Ralph Breaks the Internet fokus kepada fenomena saat ini di mana sebagian besar umat manusia bergantung dan menghabiskan sebagian hidupnya di dalam dunia maya.

Sepanjang menonton film ini, semua jokes serta referensi tersampaikan dengan baik dan menyenangkan. Mulai dari semua hal yang berkaitan dengan internet hingga Disney itu sendiri. Bahkan, Disney tak ketinggalan me-roasting their own Disney Princess. Sebuah studio besar membuat karakter andalannya menjadi lelucon? Give a big respect to Disney.

Disney Princes di review film Ralph Break the Internet

via Walt Disney

Salah satu yang patut diperhatikan dari film ini adalah beberapa adegan yang terjadi cuma sekejap mata. Terlebih beberapa adegan yang menampilkan referensi atau easter eggs. Terkadang lengah sedikit saja, Anda akan kehilangan momennya.

Selain hubungannya dengan dunia maya dan internet, Ralph Breaks the Internet juga menunjukan bahwa semua orang bisa menjadi Disney Princess pertemanan tak terbatas dengan kepribadian serta mimpi seseorang. Secara keseluruhan, film ini memberikan momen tersebut dengan cara yang menyenangkan, lucu, menggelitik, namun substansial dan mendalam.

Rating: 4.2/5


Genre: Fantasy, Adventure

Sutradara: Phil JohnstonRich Moore

Penulis: Phil Johnston

Bintang: John C. ReillySarah SilvermanGal GadotTaraji P. Henson

Review Film
  • Review Film
4.2

Summary

Review film Ralph Breaks the Internet memberikan ulasan fantastis tentang pengembangan cerita yang lebih besar, serta menjadi salah satu film yang paling aware dengan kehidupan saat ini dan bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Secara keseluruhan, film ini memberikan moment tersebut dengan cara yang menyenangkan, lucu, menggelitik, namun substansial dan mendalam.

Sending
User Review
3 (1 vote)
Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.