20 Pendekar Pedang Terkuat di One Piece

No debat!

sejarah nama Roronoa Zoro

Selain punya karakter dengan kekuatan buah iblis dan haki yang sangat menakjubkan, One Piece juga punya pendekar pedang yang membuat serial ini sangat menarik. Dari sekian banyak ahli pedang di One Piece, tentu ada beberapa orang yang dianggap sebagai yang terkuat. Nah, di sini Mariviu akan mencoba membuat daftar 20 pendekar pedang terkuat di One Piece.

Pendekar pedang terkuat di One Piece

Daftar ini diurut tidak hanya berdasarkan kekuatan atau jurus pedang yang sudah ditampilkan saja, tapi juga dari mitologi sang karakter yang dibangun Oda-sensei di sepanjang cerita. Berikut pendekar pedang terkuat di One Piece.

20. Kikunojo

kekuatan asli okiku

Mari mulai daftar ini dengan salah satu Akayaza Nine, yaitu Kikunojo. Skill pedang Kiku digambarkan cukup kuat. Ia bisa saja mengalahkan Urashima kalau mau. Kemampuannya semakin bagus ketika topengnya terpasang. Tapi kekuatan Kikunojo belum begitu diperlihatkan dalam pertarungan berat.

19. Kinemon

pendekar pedang terkuat di one piece

Gaya pedang Rubah Api Kinemon mampu menggabungkan tebasan dan api. Pertama kali kekuatannya diperlihatkan, Zoro dan Brook cukup terkejut. Ini menunjukkan gaya pedang samurai Wano jarang dilihat orang luar. Semoga di arc Wano kita akan melihat lebih banyak lagi jurus pedang api Kinemon.

18. Brook

jurus pedang terkuat

Jika Kinemon beratribut api, maka gaya berpedang Brook beratribut es. Ia bisa membekukan lawan. Brook juga punya jurus yang bisa menebas lawan tanpa disadari. Ia membuktikan kehebatannya sebagai pendekar pedang dengan mampu beradu serangan melawan Big Mom, walau kalah telak. Yohohoho.

17. Trafalgar D. Water Law

nama pedang law

Tebasan-tebasan pedang Law sangat dipengaruhi kekuatan Ope Ope no Mi. Dengan kekuatan buah iblis itu, ia bisa memotong semua benda atau lawan terutama yang punya kekuatan haki lebih rendah darinya. Paduan tebasan pedang dan kekuatan buah iblisnya sangat menyusahkan.

16. Diamante

pendekar pedang one piece paling kuat

Walau jenis pedang yang dipakai berbeda, Diamante adalah orang yang mengajari Law seni berpedang. Berarti ia punya kemampuan berpedang yang cukup mumpuni. Dan sama seperti Law, kekuatan berpedang Diamante sangat didukung oleh kekuatan buah iblisnya.

15. Cavendish

kepribadian cavendish

Cavendish memiliki kepribadian lain yang punya skill berpedang yang jauh lebih berbahaya. Cavendish saja sudah punya kemampuan yang mumpuni. Tapi ketika Hakuba mengambil alih, kemampuannya menjadi lebih gila tapi tidak terkontrol.

14. Kyros

Gaya berpedangnya memang tidak terlalu mencolok ala karakter shounen, tapi sebagai legenda hidup gladiator Colloseum kerajaan Dressrossa, Kyros adalah salah satu pendekar pedang terkuat di One Piece. Orang-orang dengan Kenbunshoku sensitif seperti Luffy atau Kobi bisa tahu kalau Kyros adalah seorang petarung yang sangat kuat.

13. Denjiro

samurai terkeren one piece

Kinemon pun mengatakan kalau keberadaan Denjiro sangat krusial untuk rencana aliansi karena kekuatannya. Tapi keahlian berpedang Denjiro lebih banyak diperlihatkan ketika ia jadi Kyoshiro. Ia mampu menepis tebasan teknik dua pedang Zoro dengan santai. Dan jangan lupa Denjiro adalah yakuza yang ditakuti anak buah Kaido.

12. Kawamatsu

samurai terkuat di one piece

Sebelum kemunculannya, karakter Kawamatsu selalu digambarkan sebagai samurai yang sangat kuat bersama Denjiro dan Ashura Douji. Dan debut gaya pedang Kappa miliknya di penjara Udon sangatlah epik. Kawamatsu juga punya pedang Soto Muso yang sepertinya masuk pedang kelas tinggi.

11. Inuarashi

pendekar pedang minks di one piece

Sebagai samurai Oden sekaligus pemimpin Musketeer, Inuarashi bisa gunakan rapier dan katana. Ia bisa mengaliri rapier dengan Electro ketika melawan Jack. Sedangkan saat duel melawan Ashura Douji, ia menggunakan katana. Ini bukti kalau Inuarashi adalah pendekar pedang yang handal. Selain itu, jika bertarung dengan kekuatan penuh, Inuarashi bisa saja mengalahkan seorang All-Stars seperti Jack.

10. Ashura Doji

pendekar pedang terkuat di one piece

Mungkin bisa dibilang bahwa Ashura Doji adalah samurai Oden paling kuat. Ia mengikuti Oden bukan karena takut, tapi karena hormat. Ashura memang membuat Oden kewalahan karena main keroyok, tapi tak dipungkiri kalau ia sangat kuat. Ashura bisa dengan mudah melukai Jack. Kaido pun sangat ingin merekrutnya.

9. Roronoa Zoro

zoro punya haki raja
via Toei Animation

Saat ini Zoro sudah mengalami peningkatan pesat. Ia sudah dilatih seorang Mihawk dan memiliki dua pedang kelas dua yaitu Wado Ichimonji dan Enma. Tapi perjalanan Zoro masih panjang untuk mendapatkan gelar pendekar pedang terkuat dunia. Masih ada beberapa pendekar pedang kuat yang harus ia lampaui sebelum melawan Mihawk.

8. Vista

Vista ada pada level pendekar pedang kelompok Yonko, jadi kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Mihawk pun mengakuinya. Ia punya gaya pedang yang elegan dengan pedang jenis rapier. Dengan Haki, Vista mampu menghalangi Akainu ketika mengejar Luffy. Saat ini keberadaannya masih belum diketahui setelah kalah di Perang Balas Dendam melawan bajak laut Blackbeard.

7. Shiryu

Mungkin sebelum timeskip Shiryu seimbang dengan Vista. Tapi bajak laut Blackbeard berhasil kalahkan sisa-sisa bajak laut Whitebeard. Saat ini, Shiryu juga semakin berbahaya. Ia punya kekuatan menjadi transparan. Kita juga tidak tahu kekuatan apalagi yang ia pelajari sejak bergabung dengan Blackbeard selama timeskip.

6. Shanks

karakter one piece paling berbahaya

Shanks pernah bertarung melawan Mihawk. Banyak fans yang berteori kalau Shanks sekuat Mihawk jika tidak kehilangan satu tangan. Walau tangannya tingga satu, Shanks tetap bisa menjadi salah satu dari empat bajak laut terkuat dunia. Seni berpedang Shanks jarang diperlihatkan, tapi yang pasti kemampuan berpedangnya dibantu penguasaan haki yang sangat hebat.

5. Silvers Rayleigh

nama asli Silver Rayleigh
via Toei Animation

Rayleigh sudah terbukti merupakan salah satu pendekar pedang terbaik di dunia One Piece. Walau sudah tua, ia bisa menandingi kecepatan cahaya buah iblis Logia Kizaru. Jika waktu tua sudah sekuat itu, bagaimana saat ia masih muda, ya.

4. Kozuki Oden

pendekar pedang terkuat di one piece

Satu-satunya orang yang bisa memotong Kaido. Mungkin gelar ini sudah cukup untuk membuat Oden berada di papan atas daftar pendekar pedang terbaik One Piece ini. Gaya dua pedangnya sangat kasar, seperti hewan buas. Whitebeard saja awalnya takut membawa Oden karena ia berbahaya dan tidak bisa dijinakkan.

3. Gol D. Roger

bajak laut terkuat one piece

Roger dianggap sebagai pendekar pedang setelah mengeluarkan jurus pedang dalam flashback Oden. Walau tidak banyak, kemampuan berpedang Roger mampu menerbangkan Oden, seorang samurai Wano. Kemampuan Roger memadukan haki dan teknik pedang juga membuat Oden terpana.

2. Shimotsuki Ryuma

pendekar pedang terkuat di dunia one piece

Sulit untuk menentukan siapa yang lebih hebat antara Ryuma dan Mihawk karena mereka berdua sama-sama dianggap sebagai dewa pedang tanpa tanding. Tapi, karena kita tidak pernah melihat aksi Ryuma secara langsung, jadi aman menaruhnya di posisi dua.

Mitologi Ryuma sangatlah keren. Ia adalah manusia pembunuh naga yang tersohor hingga ke luar Wano. Selain itu, pengalaman dan skillnya menjadikannya satu dari sedikit orang yang bisa menciptakan pedang Kokuto.

1. Dracule Mihawk

pendekar pedang terkuat di dunia one piece

Selain pendekar pedang terkuat dunia, Mihawk juga salah satu karakter One Piece paling kuat. Debutnya berhasil membuat kita paham kenapa ia digelari pendekar pedang terkuat. Ia dengan mudah memotong-motong kapal besar Don Krieg dan mematahkan jurus-jurus Zoro hanya dengan pisau pendek. Mihawk semakin membuktikan gelarnya dengan pertarungannya di Marine Ford. Tebasan-tebasannya sangat tidak manusiawi.

Tapi sekuat apapun Mihawk, kita tahu kalau saat ini skill berpedangnya masih jauh dari kata sempurna karena belum bisa memotong Lord Buggy.

Honorable mention:

Kuina

Kuina adalah pintu pembuka kehebatan dunia pendekar pedang One Piece. Lewat flashback Zoro dan Kuina, Oda-sensei seperti ingin menunjukkan bagaimana pendekar pedang di One Piece itu sangat menakjubkan. Zoro telah mencoba berbagai jurus, latihan, hingga menambah jumlah pedangnya hanya untuk mengalahkan Kuina tapi hasilnya tetap sama.

Nah itulah daftar pendekar pedang terkuat di One Piece. Bagaimana menurutmu?

Sumber gambar: Toei Animation, Amanomoon DeviantArt

Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.