8 Buah Iblis Paramecia Terkuat dan Overpowered di One Piece

Terkuat Tidak Harus Destruktif

buah iblis terkuat dan overpowered

Salah satu alasan kenapa One Piece begitu menarik adalah world building apik lengkap dengan konsep buah iblis yang memberikan pemakannya beragam kekuatan mengagumkan. Dari tiga jenis buah iblis, Paramecia mungkin memiliki variasi yang paling banyak dan tidak sedikit juga yang overpowered jika dibandingkan dengan Logia. Nah kali ini Mariviu merangkum buah iblis Paramecia terkuat dan overpowered yang pernah muncul di manga One Piece.

8 Buah Iblis Paramecia Terkuat dan Overpowered

Ukuran dari daftar ini adalah buah iblis Paramecia yang telah diperkenalkan dengan baik di manga atau kita sudah melihat kekuatan buah iblis tersebut dengan jelas. Langsung saja berikut 8 buah iblis Paramecia terkuat dan overpowered di One Piece.

1. Kobu Kobu no Mi

buah iblis overpowered

Mari kita mulai daftar buah iblis Paramecia terkuat ini dari yang paling tidak destruktif, yaitu Kubo Kubo no Mi yang dimiliki oleh salah satu komandan pasukan revolusi, Belo Betty. Buah iblis ini mampu menggerakkan massa dan memunculkan kekuatan terpendam dari orang-orang yang disemangatinya. Tentunya kekuatan ini sangat dahsyat dalam pertarungan kelompok. Bayangkan Belo Betty menggunakan kekuatannya kepada pasukan revolusi yang berisi tokoh seperti Dragon, Sabo dan Ivankov. Kira-kira apa yang akan terjadi?

2. Ope Ope no Mi

buah iblis terkuat

Buah iblis Paramcia terkuat dan overpowered selanjutnya adalah Ope Ope no Mi yang dimakan oleh Trafalgar Law. Buah iblis ini membuat penggunanya bisa berbuat sesuka hati mulai dari mengacak-acak, teleportasi, memotong, menukar kepribadian, hingga mengambil jantung lawan di dalam “room” yang ia ciptakan. Selain itu, Ope Ope no Mi disebut-sebut juga mampu membuat seseorang hidup abadi, tapi dengan ganjaran nyawa pemiliknya. Jelas kalau Luffy sangat beruntung Law menjadi aliansinya.

3. Buah Iblis milik Issho Fujitora

Walaupun belum diperkenalkan dengan jelas, kita sudah melihat bagaimana Fujitora bisa memanipulasi gravitasi yang membuat kekuatannya dapat diklasifikasikan sebagai Paramecia. Di arc Dressrosa, kita melihat dengan jelas kalau Fujitora memiliki kekuatan yang tidak kalah overpowered dari kekuatan Logia milik Aokiji, Akainu atau Kizaru. Dengan kekuatannya, Fujitora mampu membuat lawannya sulit bergerak dan bahkan bisa menarik meteor ke medan pertempuran.

4. Kira Kira no Mi

Buah iblis Paramecia terkuat selanjutnya adalah Kira-Kira no Mi yang dimiliki oleh Diamond Jozu. Buah iblis ini mampu membuat tubuh pemakannya menjadi sekeras berlian yang bahkan mampu menahan tebasan terkuat dari seorang Mihawk. Dipadukan dengan kekuatan fisiknya, Jozu menjadi karakter yang punya kemampuan defensif dan offensif yang sangat kuat. Namun sepertinya kerasnya berlian masih kalah dari dinginnya serangan beku Aokiji.

5. Soru Soru no Mi

Mungkin kekuatan buah iblis Paramecia yang dimiliki oleh Big Mom ini tidak terlalu destruktif. Namun buah iblis ini bisa sangat menakutkan karena pemiliknya hanya membutuhkan sedikit ketakutan dari lawan untuk mencabut nyawa mereka. Selain itu, Soru Soru no Mi juga mampu memberikan nyawa kepada benda mati yang dapat mengubah benda itu menjadi senjata yang dahsyat seperti Zeus dan Prometheus. Big Mom memperoleh kekuatan ini dari Mother Carmel lewat cara yang belum diketahui.

6. Doku Doku no Mi

Buah iblis Paramecia terkuat dan overpowered berikutnya adalah Doku Doku no Mi yang dimiliki oleh Magellan, kepala penjara Impel Down. Buah iblis ini membuat penggunanya mampu mengeluarkan dan memanipulasi racun dari sekujur tubuhnya dan tentu saja si penggunanya juga anti racun. Dengan racunnya, Magellan mampu mengalahkan Luffy dengan mudah dan membuat bajak laut Blackbeard kabur dari pertempuran.

7. Nikyu Nikyu no Mi

Kekuatan buah iblis milik Bartholomew Kuma ini tidak diragukan lagi overpowered karena tapaknya mampu mendorong atau memantulkan semua hal bahkan udara. Ini sudah sama dengan dengan anti serangan. Pemiliknya mampu “mendorong” dirinya, orang lain, hingga cedera yang dialami seseorang. Dengan kata lain, pemiliknya akan sulit dikalahkan karena bisa menangkis semua serangan, berpindah tempat layaknya teleportasi dan juga mampu me-refresh stamina teman dan mungkin juga dirinya.

8. Gura Gura no Mi

Sudah jelas kalau Gura Gura no Mi adalah buah iblis Paramecia terkuat dan overpowered yang pernah ada karena kekuatan destruktifnya. Kita telah melihat bagaimana Whitebeard, pemilik kekuatan ini sebelumnya, mampu membuat retakan di dimensi yang kemudian bisa menimbulkan gempa dan tsunami. Bahkan Sengoku menyebutkan kalau kekuatannya mampu meghancurkan dunia. Sekarang kekuatan buah iblis ini telah dicuri oleh Blackbeard dari mayat Whitebeard lewat metode yang belum kita ketahui.

Itulah delapan buah iblis Paramecia terkuat dan overpowered di One Piece. Jika kamu punya daftar yang lain, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

Your average anime guy.