One Piece: Momen Terkeren Anggota Bajak Laut Topi Jerami

momen terkeren one piece bajak laut topi jerami

Sepanjang 20 tahun lebih perjalanannya dan jumlah episode dan chapter yang melebihi 800, One Piece sudah menghadirkan beragai macam momen dari para anggota Topi Jerami. Ada yang lucu dan ada juga yang mengharukan. Kali ini, kita akan membahas momen terkeren dari anggota Topi Jerami. Setiap anggota sudah melewati berbagai momen dan berikut adalah yang terkeren di antaranya.

Luffy – bajak laut Big Mom panik Luffy kalahkan Katakuri

Sebagai tokoh utama, Luffy punya banyak momen terkeren. Mulai dari membungkam Sichibukai, mengalahkan dewa, hingga berdiri satu panggung dengan Yonko. Semuanya keren, tapi yang paling keren hingga saat ini adalah ketika Bruly menangis dan mengatakan kalau Luffy berhasil mengalahkan Katakuri yang sempurna. Kepanikan dan ekspresi tidak percaya semua anggota bajak laut Big Mom membuat momen ini jadi momen tekeren Luffy di sepanjang cerita One Piece, sejauh ini.

Zoro – mengorbankan diri demi Luffy

Pertarungan Zoro lawan Mr. 1 sangatlah keren dan sulit ditandingi. Begitu pula saat tebasannya membelah raksasa batu Pica dan membuat semua mata terbelalak. Tapi masih belum ada yang bisa menandingi adegan Zoro mengorbankan diri demi Luffy di Thriller Bark. Ia tak hanya mempertaruhkan nyawa, tapi juga dengan ikhlas mempertaruhkan cita-cita dan janji yang ia ucapkan pada Kuina demi mimpi Luffy. Di sini kita melihat sendiri bagaimana kualitas seorang Roronoa Zoro sebagai Nakama.

Nami – memanfaatkan senjata Big Mom

Sebagai manusia biasa yang tergabung dalam trio penakut bajak laut Topi Jerami, mampu memanfaatkan dahsyatnya senjata Big Mom yang merupakan salah satu karakter terkuat di One Piece adalah hal yang sangat keren. Dengan bakat alami yang mampu merasakan perubahan udara, pengetahuan tentang cuaca, dan sedikit keberuntungan, Nami menyelamatkan teman-temannya dari kejaran Big Mom dengan memanfaatkan petir Zeus. Ya, Nami pernah melawan seorang Yonko!

Usopp – membakar bendera pemerintah dunia

Hampir setiap saat, Ussop hanya menjadi karakter lucu dan konyol di cerita One Piece. Bahkan dalam berbagai momen terkeren pun Ussop tetap saja mengundang gelak tawa. Tapi adegan yang satu ini berbeda. Usopp sangat serius ketika membakar bendera Pemerintah Dunia, membuat momen ini berkali lipat kerennya. Ditambah lagi, momen ini membuat Robin semakin yakin kalau teman-temannya berani melawan seluruh dunia demi menyelamatkannya.

Sanji – melawan Doflamingo

Walau termasuk trio monster Topi Jerami, Sanji lebih sedikit terlibat pertarungan habis-habisan satu lawan satu jika dibandingkan dengan Luffy atau Zoro. Ia lebih sering terpisah atau menyamar di beberapa arc. Sehingga, ketika ia menyerang Doffy yang saat itu adalah antagonis utama dan punya citra sebagai penjahat yang sangat berbahaya membuat semua fans terkagum. Terlebih lagi ia datang di menit-menit akhir. Memang singkat dan berakhir dengan kekalahan telak. Tapi tetap pertarungan ini adalah adegan terkeren dari seorang Vinsmoke Sanji.

Chopper – menggunakan Monster Point di Sabaody

Mungkin ini lebih ke adegan mengharukan dan penuh keputusasaan, tapi jadi sangat keren karena menampilkan pengorbanan Chopper demi teman-temannya. Di saat bertarung melawan Kuma yang saat itu mustahil untuk dikalahkan, semua anggota Topi Jerami sudah putus asa dan Chopper menggunakan senjata terakhirnya demi melindungi teman-teman.

Robin – bertarung di Dressrosa

Ketika diperkenalkan sebagai Miss All Sunday, kekuatan Robin termasuk overpowered. Mungkin karena itu Oda-Sensei jarang melibatkan Robin dalam pertarungan. Begitu pula di arc Dresrosa. Namun, walau tampil sebagai support, sepak terjang Robin di Dresrosa membuktikan kalau ia sangat cerdas dan bisa diandalkan. Kepiawaiannya menggunakan kekuatan buat iblis membuat beberapa eksekutif keluarga Donquixote kewalahan. Coba kalau Robin bisa menggunakan Busoshoku Haki dan bertarung serius.

Franky – melawan Baby 5 & Bufallo

Setelah timeskip, cybrog Franky mendapatkan peningkatan kekuatan yang sangat signifikan. Salah satunya adalah kekuatan mengubah gaya rambut General Franky. Menggunakan Mobile Suit-nya, Franky dengan mudah mengalahkan Baby 5 dan Bufallo yang merupakan utusan seorang Doflamingo. Berbagai macam senjata yang dkeluarkan Baby 5 dengan mudah dipentalkan oleh Franky. Dan itu pun Franky tidak bertarung serius.

Brook – melawan Big Mom dan anak buahnya

Memang pertarungan Luffy melawan Katakuri sangatlah keren dan dahsyat. Tapi MVP di arc Whole Cake Island mungkin adalah Brook. Brook dengan mengejutkan menantang Big Mom yang seorang Yonko dalam sebuah duel. Ia pun sempat seolah menjadi “musuh alami” kekuatan Big Mom yang bisa memanipulasi roh. Walau akhirnya tak mampu mengalahkan Big Mom dan senjatanya, Brook tetap berhasil menyelesaikan misinya menyalin Road Poneglyph.

Jinbei – bergabung dengan Topi Jerami

Ketika Luffy mendapatkan nakama baru, ada banyak momen yang tercipta, mulai dari yang lucu, mengharukan, hingga yang epik dan sangat keren. Salah satu momen terkerennya adalah ketika Jinbei resmi keluar dari bajak laut Big Mom dan bergabung dengan Topi Jerami. Jinbei mengatakan kalau seorang Yonko tidak akan mampu mengintimidasinya yang akan jadi anggota calon raja bajak laut. Dan ini membuat kekuatan buah iblis Big Mom tidak mempan terhadap Jinbei.

Your average anime guy.