One Piece: Blackbeard anak Rocks D. Xebec?

blackbeard one piece 956

One piece chapter 957 akhirnya membuka rahasia tentang bajak laut Rocks. Salah satu hal menarik dalam kisah itu adalah nama Rocks D. Xebec. Karena punya inisial “D” dan juga mengingatkan kita pada kapal Blackbeard yang dirilis di Vivre Card, yaitu Saber of Xebec, teori Blackbeard anak Rocks pun muncul. Nah, apakah teori ini cukup kuat? Mari kita bahas.

Markas yang sama

Bajak laut Rocks dan Blackbeard sama-sama menggunakan pulau Hachinosu atau pulau bajak laut sebagai markas mereka. Rocks terbentuk di pulau itu ketika bajak laut terkuat berkumpul dan memutuskan untuk berlayar di bawah bendera Rocks. Sedangkan Blackbeard, diketahui menjadikan pulau itu markas setelah timeskip. Apakah Kurohige menjadikan pulau bajak laut markas karena ia anak Rocks?

Apakah Saber of Xebec adalah kapal Rocks?

teori one piece blackbeard rocks

Pastinya kita belum tahu tentang ini, tapi kita tahu kalau di One Piece, kapal bisa saja diwariskan atau dipakai oleh orang terdekat pemiliknya seperti kapal Roger yang dipakai Shanks, mantan anak buahnya. Jadi bisa saja kalau Blackbeard telah diwarisi kapal itu sejak lama tapi baru ia pakai setelah menjadi Yonko. Atau bisa juga ia hanya menggunakan nama “Xebec” untuk mengenang Rocks, yang mungkin punya hubungan dengan dirinya.

Tujuan mereka yang juga mirip

Rocks punya tujuan menjadi raja dunia dan ia terkenal sebagai bajak laut mengerikan. Memang tujuan Blackbeard masih belum kita ketahui, tapi saat ini ia sudah punya citra sebagai bajak laut yang sangat berbahaya. Apakah mungkin kalau Blackbeard ingin mewujudkan mimpi Rocks yang digagalkan Roger dan Garp?

Kru yang mengerikan

Rocks mampu menjadikan tiga Kaisar Lautan muda sebagai anggotanya. Anggotanya yang lain juga mengerikan. Begitu pula dengan Blackbeard yang mengumpulkan tahanan-tahanan yang sejarahnya dihapus dunia untuk dijadikan anggota.

Kuat dan berbahaya

buah iblis terkuat dan overpowered

Rocks adalah musuh pertama dan terkuat Roger. Ia bahkan bisa “menjinakkan” Kaido, Linlin, dan Newgate. Sudah pasti kalau Rocks punya kekuatan yang tidak masuk diakal. Begitu pula dengan Teach. Memang ia punya pribadi yang licik, tapi dari segi kekuatan fisik, ia tidak kalah kuat dari karakter-karakter terkuat One Piece. Teach mampu melukai Shanks dan juga bisa menggunakan lebih dari satu kekuatan buah iblis. Apakah fisik Blackbeard yang Marco sebut “aneh” itu karena ia adalah anak Rocks? Mungkin saja.

Lalu kenapa nama Rocks dan Teach beda?

Sebelumnya kita sudah pernah melihat bagaimana Ace tidak mau menggunakan nama “Gol” yang dimiliki ayahnya. Jadi tidak aneh jika Blackbeard memilih nama “Marshall” daripada “Rocks.” Alasannya? Mungkin karena ia tidak ingin dunia tahu kalau ia adalah anak Rocks. Jika Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia tahu, pasti Teach sudah diburu sejak dahulu.

Jadi apakah Blackbeard anak Rocks?

blackbeard anak rocks d. xebec

Bisa iya karena banyak kemiripan dan koneksi di antara mereka. Tapi ada satu hal yang mungkin melemahkan teori ini. Luffy bukanlah anak Roger, tapi ia punya kemiripan dan kurang lebih tujuan yang juga sama. Bisa jadi begitu pula dengan Blackbeard. Ia hanyalah orang dengan inisial D. yang kebetulan punya impian sama dengan Rocks, menjadi raja dunia dengan terornya.

Mungkin Angkatan Laut dan Pemerintah dunia menganggap aliansi Kaido dan Big Mom sebagai kebangkitan Rocks. Tapi mereka seharusnya juga waspada dengan pergerakan Blackbeard yang sangat mirip dengan Rocks.

Tapi kembali lagi kalau semua ini hanyalah teori. Semoga teori Blackbeard anak Rocks ini akan terjawab nantinya.

Your average anime guy.