5 Pemilik Kekuatan Voice of All Things dalam Cerita One Piece Hingga Saat Ini

Bahkan Shanks dan Trafalgar Law saja tak memiliki kekuatan Voice of All Things

Monkey D. Luffy

Kekuatan Voice of All Things adalah kemampuan bawaan yang hanya dimiliki oleh beberapa karakter dalam One Piece. Kemampuan ini memungkinkan orang untuk mendengar suara-suara dari benda mati dan binatang. Mereka yang memiliki kemampuan ini biasanya tidak menyadari kemampuannya. Dengan diperkenalkannya kekuatan ini, mari kita lihat 5 karakter One Piece yang memiliki kekuatan Voice of All Things.

5. Ras Tiga Mata

Suku 3 Eyed Tribe dianggap sebagai salah satu ras paling langka dalam cerita One Piece. Alasannya adalah sebagian anggota Three-Eyed Tribe dapat mendengar Voice of All Things, dan membuat mereka menjadi aset tak ternilai bagi orang-orang yang menginginkan kekuatan ini.

Charlotte Pudding Voice of All Things
via Funimation

Dengan karakter mereka yang langka, satu-satunya anggota Three-Eyed Tribe yang pernah muncul dalam cerita adalah Charlotte Puding. Puding adalah ras gabungan/hibrida, bukannya ras murni. Ada kemungkinan karna ras gabungan/hibrida, Puding belum atau tidak mampu membangkitkan kekuatan Voice of All Things.

4. Kozuki Oden

Kozuki Oden adalah mantan daimyo Kuri dan ayah dari Momonosuke dan Hiyori. Kekuatan Oden menjadikannya salah satu petarung paling dihormati dalam cerita One Piece. Dia adalah seorang samurai yang sangat kuat dan berhasil mengalahkan Ashura Doji yang terkenal dalam sebuah pertarungan.

Kozuki Oden
via Shonen Magz

Dalam perkembangannya, Oden menjabat sebagai komandan divisi bajak laut Shirohige sebelum bergabung dengan bajak laut Roger. Dia mampu mendengar Voice of All Things. Walaupun masih belum diketahui apakah dia bisa berbicara dengan binatang/benda mati atau hanya mampu mendengar suara mereka.

3. Kozuki Momonosuke

Kozuki Momonosuke adalah putra Kozuki Oden. Dia telah melalui banyak hal meskipun dia masih anak-anak. Momonosuke meminta Law dan Luffy untuk membantunya mengalahkan Kaido dan membalas dendam kedua orang tuanya.

Kozuki Momonosuke Voice of All Things
via Funimation

Sama seperti ayahnya, ternyata Momonosuke memiliki kekuatan untuk mendengar Voice of All Things. Dalam beberapa kesempatan, Momonosuke memiliki kontrol yang baik terhadap kemampuannya, seperti yang kita lihat di Zou. Dia mampu berkomunikasi secara bebas dengan Zunisha dan bahkan mampu memerintahnya.

2. Gol D. Roger

Orang pertama yang menaklukkan Grand Line. Dia adalah satu-satunya bajak laut yang diberi gelar “Raja Bajak Laut”. Masa lalu Roger masih menjadi misteri besar. Hanya ada sedikit informasi tentang asal usulnya, termasuk nama D. yang digunakannya. Kekuatan Roger dianggap hampir tak tertandingi. Mungkin hanya Shirohige dan Garp yang mampu menandingi Roger di masa jayanya.

Gol D. Roger One Piece
via Funimation

Roger memiliki kekuatan unik yang membuatnya bisa menghemat waktu dalam perjalannya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Roger bisa mendengar suara-suara yaitu Voice of All Things dan menggunakannya jauh lebih efektif dibandingkan Luffy. Dia bahkan juga bisa mendengar suara Poneglyphs, memungkinkannya untuk mencuri informasi yang ada dalam Road Poneglyph di Whole Cake Island.

1. Monkey D. Luffy

Karakter One Piece terakhir yang juga punya kemampuan mendengar Voice of All Things adalah Luffy. Dalam petualangannya di Grand Line, Luffy pernah bertarung melawan berbagai karakter terkuat di One Piece, ia juga sering membuat Pemerintah Dunia heboh. Tapi yang masih menjadi misteri dan juga langka adalah kemampuannya mendengar Voice of All Things. Luffy bisa mendengar suara-suara pada Raja Laut di Pulau Fish-Man. Ia juga menunjukkan kemampuannya mendengar suara Zunisha.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.