Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 928 – Komurasaki dalam Kisah Momotaro

One Piece chapter 928 sudah dirilis dan chapter terbaru One Piece ini melanjutkan cerita di penjara Kaido dan situasi di pawai Oiran. Chapter ini cukup asyik karena berisi beberapa informasi menarik tentang Kid dan adik Momonosuke.

Bahas One Piece Chapter 928

Mulai dari keseharian Luffy di penjara dan rencana kaburnya, kemunculan Caribou, hingga penampakan sosok Komurasaki yang memesona. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 928 yang berjudul “Komurasaki Mengambil Tempat” ini.

1. Keseharian Luffy di penjara

One Piece chapter 928 dimulai di pabrik tempat Luffy ditahan dan ikut romusha. Kejadian di chapter 926 ketika Luffy dan Kid menghajar Dobon menjadi perbincangan di antara tahanan. Saking populernya Luffy, pertanyaan para tahanan membuat sang kapten terganggu.

Walau masih memiliki misi yang harus dipersiapkan di luar penjara, Luffy terlihat santai dan fokus melakukan kesibukannya sebagai tahanan.

bahas one piece chapter 928

Akhirnya kakek Hyou mendapatkan perkenalan yang layak di chapter ini. Sang kakek adalah tahanan senior.

Pantas saja tahanan lain mengenalnya. Selain itu, ia terlihat seperti orang yang sangat baik dan suka bersyukur. Terlihat dari gayanya yang berterima kasih berulang-ulang ketika Luffy membagikan kupon makan miliknya yang banyak.

2. Rencana kabur

Ternyata Luffy bekerja dengan santai karena ia memang sedang menunggu pertolongan Raizo untuk mencuri kunci borgolnya. Sebelumnya kita sudah tahu dari Chopper kalau Raizo sedang menyusun rencana pembebasan Luffy.

Tapi rencana ini tidak akan berjalan mulus karena kunci borgol itu dijaga dengan ketat yang bahkan seorang ninja pun kesulitan mendapatkannya.

pembahasan one piece 928

Ngomong-ngomong Luffy terlihat lebih berotot sejak datang ke Wano, ya.

Raizo membuktikan kalau ia adalah ninja sungguhan dengan datang dan pergi hanya lewat ledakan asap. Poof!!

one piece raizo

Seorang tahanan yang familier pun juga ingin kupon gratis. Dia adalah Caribou yang sempat nongol di dua chapter sebelumnya. Iya, Caribou yang salah satu karakter paling menjengkelkan di One Piece itu. Saat ini kepalanya dihargai 210 juta Berry.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 946: Latihan Sebenarnya Dimulai!

caribou one piece

Luffy terlihat tidak terkejut sama sekali dengan Caribou. Bahkan Luffy seperti sudah sering dimintai kupon oleh Caribou. Mungkin pertemuan mereka di panjara ini tidak ditampilkan dalam manga.

Caribou mengaku kalau ia tidak mampu bekerja dengan baik akibat borgol batu laut. Ia menyebutkan kalau borgol batu laut itu telah dimodifikasi lebih lemah agar para tahanan pemakan buah setan tetap bisa bekerja.

Di chapter 924 kita tahu dari Hawkins kalau kerajinan batu laut berasal dari Wano. Jadi tidak aneh kalau pengrajin Wano mampu memodifikasi batu laut sedemikian rupa.

Walaupun begitu, efeknya masih cukup kuat untuk melemahkan Caribou. Berbeda dengan Luffy dan Kid yang kekuatan fisiknya tidak terpengaruh sama sekali. Mungkin mereka memang beda kelas dari pengguna buah setan pada umumnya.

3. Cerita tangan buntung Kid

Kita penasaran dengan lengan Kid yang hilang setelah time skip. Nah, One Piece chapter 928 akhirnya memberi kita sedikit penjelasan tentang apa yang terjadi padanya sejak time skip.

Menurut Caribou, Kid kehilangan tangannya karena melawan Big Mom. Awalnya ini membuat saya mengira kalau Kid kehilangan tangannya karena kalah dan dipaksa ikut permainan roulette maut Big Mom.

Tapi ternyata tidak. Kid mengaku kalau ia pergi ke tempat Big Mom karena salah satu bawahannya diserang oleh salah satu Komandan Manisan. Kita belum tahu apakah itu Katakuri, Cracker, Smoothie atau Snack.

masa lalu kid one piece

Mengenai tangannya yang buntung, Kid menyebutkan kalau itu terjadi ketika ia mencoba menantang Shanks si Rambut Merah.

Seperti yang kita ketahui, Kid, Apoo dan Hawkins pernah membentuk aliansi untuk menantang Shanks. Dilihat dari tangannya, sepertinya Kid gagal.

Anehnya, Luffy terlihat tidak terkejut atau marah ketika Kid menyebut kalau ia pernah menantang Shanks.

4. Komurasaki mengambil tempat

Dari penjara yang penuh keputusasaan, One Piece chapter 928 membawa kita ke ibu kota Bunga di mana pawai Oiran yang meriah berlangsung. Para warga ibu kota termasuk Sangoro, Uso-hachi dan Frano-suke juga terlihat antusias dan penasaran dengan Komurasaki.

BACA JUGA  Noob Expert: Monster Hunter World- Berburu di Dunia Fantasi

komurasaki jahat

Tapi dari sekian banyak orang yang mengidolakan Komukrasaki ada tiga pria yang siap-siap menyerang sang Oiran. Mereka adalah para pria yang terlena dan tertipu oleh kecantikan Komurasaki.

Rata-rata mereka dibuat bangkrut oleh Komurasaki yang menipu mereka dengan janji hidup bersama. Dengan cepat, mereka langsung dihajar oleh penjaga yang mengawal Komurasaki.

one piece ukiyoe painting

Pengawal ini digambar dengan gaya Ukiyoe seperti ombak di perbatasan Wano dan juga O-Tsuru.

Di dalam flash back, kita juga melihat kalau Kyoshiro mengenal Komurasaki. Yakuza berhubungan dengan bisnis prostitusi bukanlah hal yang asing. Tapi masih belum jelas apa hubungan mereka sebenarnya.

hubungan Kyoshiro dan Komurasaki

Akhirnya momen yang paling ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu penampakan lengkap seorang Komurasaki yang penggambaran kecantikannya hampir sama dengan penggambaran kecantikan Boa Hancock.

Oda-sensei benar-benar tahu bagaimana menggambar karakter wanita cantik. One Piece chapter 928 memperlihatkan kalau Komurasaki benar-benar terlihat seperti yang digambarkan oleh gurunya Robin. Memesona.

komurasaki one piece spoiler

Kecantikannya membuat semua orang terpana. Komurasaki diarak dengan pengawal dan dua Kamuro yang salah satunya adalah Toko. Ia mengenakan pakaian yang indah dengan sendal Geta yang sangat tinggi hampir setinggi Toko yang selalu tersenyum.

one piece oiran komurasaki
Sendal Geta

Lebay khas dunia One Piece.

Dibalik sorak sorai penonton yang kagum dengan kecantikan Komurasaki, ada tiga pria malang yang menderita. Berjalan melewati mereka yang telah putus asa, Komurasaki pun menampakkan sifat aslinya, yaitu matre dan tanpa belas kasihan.

one piece 928
Mundur mas! Kamu miskin

Ketika para pria tua itu ditangkap oleh pihak keamanan, sekali lagi kita melihat bagaimana kondisi sosial di ibu kota Wano, yaitu tidak ada orang miskin yang boleh tinggal di sana.

wano kuni

Spekulasi

Komurasaki adalah teman

Jika mengesampingkan teori Komurasaki = Kozuki Hyori, maka kita tahu kalau Komurasaki bukanlah wanita yang baik. Tapi jika dilihat dari motif bajunya, ada kemungkinan kalau ia akan menjadi teman nantinya.

Motif burung merak di baju Komurasaki mengingatkan pada burung pegar yang menjadi teman Momotaro dalam mengalahkan Oni. Seperti yang kita ketahui, salah satu cerita rakyat yang menjadi inspirasi Oda-sensei dalam menulis arc Wano adalah cerita Momotaro.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 943: Dosa Besar Orochi

komurasaki adalah hyori

Singkatnya, Momotaro (Momonosuke) berteman dengan kera (Monkey D. Luffy), anjing (Inuarashi) dan burung pegar untuk mengalahkan Oni (Kaido) di Onigashima.

Sampai saat ini sosok yang melambangkan burung pegar masih misterius. Sebelumnya Marco the Phoenix sempat disebut-sebut sebagai burung pegar. Tapi kita tahu kalau ia menolak ajakan Nekomamushi.

Jadi ada kemungkinan kalau Komurasaki adalah sosok burung pegar (berdasarkan motif bajunya) yang akan membantu Momonosuke mengalahkan Kaido dan Shogun nantinya.

5. Momonosuke, O-Tama dan Hyori

One Piece chapter 928 kemudian membawa kita ke desa Amigasa tempat O-Tama tinggal. Terlihat Momonosuke juga bersembunyi di desa itu.

Percakapan lucu dari dua bocah ini dimulai dengan O-Tama yang dengan santai memanggil Momonosuke dengan panggilan “Momo”, yang seharusnya “Momonosuke-sama.” Sepertinya O-Tama belum menyadari kalau Momo adalah pewaris Klan Kozuki yang ia puja-puja.

Momonosuke menyebutkan adiknya tidak ikut ke masa depan dan mungkin sudah berumur 26 tahun. Ia yakin kalau Hyori masih hidup karena ia hanya mendengar berita tentang kematian Ibunya.

Momo berencana mencari adiknya setelah perang usai karena takut kalau Orochi menyadari keberadaan Hyori dan memburunya.

Oh iya, karena Momonosuke selalu terlihat berlatih pedang sejak tiba di Wano, ada kemungkinan kalau ia akan masuk dalam “Sembilan Samurai” yang diramalkan Lady Toki.

Spekulasi

Kozuki Hyori adalah Komurasaki

Pastinya ini belum bisa dibuktikan. Tapi jika dilihat dari storytelling, maka One Piece chapter 928 mengindikasikan bahwa Komurasaki adalah Hyori karena perbincangan Momonosuke tentang adiknya terjadi tepat setelah penampakan Komurasaki di ibu kota.

Sebelumnya kita sudah membahas spekulasi lain tentang Hyori adalah Komurasaki di artikel Bahas One Piece chapter 927.

Itulah pembahasan One Piece chapter 928. Jika kamu memiliki spekulasi atau teori tentang chapter ini, silakan tulis dikolom komentar, ya.

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply