Bahas One Piece Chapter 981: Kedatangan Tamu yang Ditunggu

kenapa marco datang ke wano

One Piece Chapter 981 menampilkan keributan di pesta Golden Kagura yang semakin menjadi gara-gara Luffy dengan tambahan kejutan di akhir chapter, yaitu kedatangan Marco, Izo, dan Nekomamushi ke Wano.

Kenapa Marco mau datang ke Wano padahal sebelumnya mengatakan tidak? Berikut pembahasan One Piece chapter 981.

Kid vs Apoo

One Piece chapter 981 dibuka dengan pertarungan Kid melawan Apoo yang dimulai di chapter sebelumnya. Serangan Kid mampu membuat Apoo terluka cukup parah tapi belum cukup untuk mengalahkannya.

Di sini Apoo mengungkapkan alasan kenapa ia pura-pura jadi aliansi Kid. Hampir sama dengan Hawkins, Apoo memutuskan menjadi anak buah Yonko dan menjebak Kid karena takut pada Kaido. Mengalahkan Yonko adalah mimpi di siang bolong baginya.

Jelas karakter Apoo jauh beda dari Luffy, Kid, dan Law yang berani berusaha mewujudkan mimpi mereka walau harus melawan musuh yang sangat kuat.

Killer dan Pleasure

Ketika Kid bertarung lawan Apoo, Killer membantu di belakang mencegah anak buah Kaido menyerang Kid.

Karena Killer pernah jadi Pleasure, yaitu anak buah Kaido yang gagal mendapatkan kekuatan SMILE, maka beberapa anak buah Kaido terlihat mengenalnya.

Mungkin karena itu pula Killer tahu rahasia kekuatan Apoo dan membantu Kid, Luffy, dan Zoro kabur.

Numbers mengambil tempat

Setelah dibuat penasaran dengan wujud Numbers, akhirnya di One Piece chapter 980 ini kita melihat wujud seorang Numbers yaitu Haccha.

Dari namanya, sepertinya ia Numbers nomor 8 yang dalam bahasa Jepang adalah Hachi. Cmiiw.

Dan seperti yang sudah kita duga, Numbers memang raksasa yang susah diatur. Haccha sangat kuat dari segi kekuatan fisik dan tidak memikirkan rekannya ketika bertarung.

Rahasia kekuatan Apoo

Di chapter 980 fans dikejutkan dengan kekuatan misterius Apoo yang mampu membuat Luffy dan Zoro kewalahan dan kebingungan.

Mungkin karena pernah menjadi Pleasure dan juga  suruhan Orochi, makanya Killer tahu tentang rahasia kekuatan Apoo.

Ternyata Apoo bisa menyerang orang yang mendengar suara musik yang ia hasilkan. Jika Luffy menutup telinganya, maka Apoo tidak bisa melakukan serangan kejutan lagi.

Mungkin bisa kita bilang kalau kekuatan Apoo mirip hipnotis. Musik yang ia bunyikan seperti sebuah sugesti, “boom” untuk meledak dan “kcssh” untuk tebasan. Orang yang mendengar musik itu secara ajaib akan meledak atau tertebas dengan sendirinya.

Semua akan jadi Topi Jerami pada waktunya

Setiap bajak laut yang keren atau sangar perlahan akan menjadi lucu setelah berinteraksi terlalu lama dengan bajak laut Topi Jerami. Sebut saja Law. Dan pengaruh “buruk” Topi Jerami ini juga menjangkiti Kid.

Sejak “berteman” dengan Luffy di Udon, Kid perlahan jadi bajak laut lucu. Di chapter 981 ini kita juga melihat bagaimana Kid marah-marah dengan lucu kepada Zoro dan Luffy yang membuat kekacauan. Mereka terlihat akrab.

Queen vs Who’s Who

Kekacauan yang dibuat Luffy dan Kid membuat Queen marah dan mungkin cemas. Bagaimana tidak, sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap penjara Udon, bisa dibilang Queen gagal melakukan pekerjaannya. Ia marah kepada Babanuki yang telah memberi laporan palsu kepadanya.

Who’s Who yang sadar dengan kesalahan Queen tidak mau mengambil kesempatan untuk menangkap Luffy dan Kid. Jika ia berhasil menangkap dua tahanan Udon yang kabur itu tentu Who’s Who bisa membuat Queen terpojok di mata Kaido.

Tapi Who’s Who punya prioritas lain, yaitu mencari Yamato. Membawa Yamato menghadap Kaido akan lebih bermanfaat baginya untuk menjadi All Stars dari pada membuat Queen terpojok.

Dan di chapter 981 ini sepertinya kita tahu siapa Tobi Roppo yang ingin disingkirkan Queen lalu siapa All Stars yang jadi target Who’s Who. Walau di pihak yang sama tapi tetap saja bermusuhan.

Perubahan rencana Kinemon

Dalam pelaksanaannya, Kinemon mengubah strategi pasukan Timur yang ia pimpin karena pasukan Kaido belum tahu kedatangan samurai Wano.

Kinemon berencana untuk membagi pasukannya jadi dua. Satu menyerang dari belakang dan satu dari tengah, tujuannya untuk mengepung Kaido. Selain itu Kinemon juga ingin mencari Momonosuke.

Tapi ada satu masalah dadakan yang tidak mereka ketahui. Ada daerah baru yang dibuat di Onigashima tapi tidak tercantum dalam denah Onigashima yang mereka dapatkan.

Reuni Chopper dan Olin

Daerah yang tidak ada di denah Onigashima itu adalah rumah bordil milik Black Maria. Sanji yang mata keranjang langsung meluncur tapi balik kanan dengan wajah kecewa.

Ternyata semua wanita di rumah bordil itu sudah pergi karena mendengar keributan yang ditimbulkan Luffy. Bukannya wanita cantik, tapi mereka malah bertemu dengan Big Mom!

Semua pasukan Kinemon berhasil bersembunyi, tapi tidak dengan Chopper. Matanya pun bertemu dengan mata Big Mom!

Jika nanti tim Kinemon harus bertarung dengan Big Mom, maka ini akan jadi reuni Chopper, Nami, dan Zeus dengan Big Mom.

Bertemu Nami dan Zeus mungkin akan membuat Big Mom marah. Tapi kalau dengan Chopper mungkin akan sedikit berbeda mengingat Big Mom pernah melakukan petualangan mencari Oshiruko ke Udon bersama-sama. Kita lihat saja.

Si burung pegar mengambil tempat

Sudah cukup lama fans bertanya-tanya siapakah sosok burung pegar yang akan membantu Momonosuke dalam mengalahkan Kaido si Oni. Untuk si Monyet dan Anjing sudah diwakili Luffy dan Inuarashi bersama suku Mink. Dan di One Piece chapter 981 ini sepertinya rasa penasaran fans sudah terjawab.

Ternyata memang Marco yang jadi burung pegar. ia datang ke Wano walau sebelumnya menolak ajakan Nekomamushi.

Kedatangan Marco membuat anak-anak Big Mom jadi “bahan olok-olok” di arc Wano. Marco membuat Perospero dan adik-adiknya jatuh ke lubang yang sama seperti yang dilakukan King.

Sebelum mengirim Perospero jatuh, Marco berkata bahwa ketika Perospero sampai ke Wano nanti, zaman sudah akan berubah. Mungkin yang dimaksud Marco adalah zaman di mana Kaido dan Big Mom sudah ditumbangkan oleh Luffy.

Lalu pertanyaannya, kenapa Marco mau datang ke Wano setelah sempat menolak?

Marco menolak ajakan Nemomamushi karena ingin melindungi kampung halaman Shirohige dari Weevil. Tapi karena Sichibukai sudah dibubarkan dan Weevil diburu Marinir, maka Marco bisa dengan tenang meninggalkan kampung halaman Shirohige untuk sementara.

Terwujudnya ramalan Lady Toki

Selain Marco, Nekomamushi juga membawa teman, yaitu Izo.
Dengan kedatangan Izo ke Wano, maka ramalan lady Toki tentang kedatangan sembilan samurai yang akan mengalahkan Orochi dan membuka Wano akan terwujud.

Sebelumnya anggota Akazaya Nine berkurang satu setelah pengkhianatan Kanjuro. Dengan datangnya Izo, mereka kembali jadi sembilan orang.

Selain itu, kita tidak tahu siapa lagi yang dibawa Nekomamushi, apakah ia datang bersama sisa-sisa bajak laut Whitebeard? Mungkin saja mengingat arc Wano telah menunjukkan hubungan kekeluargaan Oden dengan Whitebeard.

Itulah pembahasan One Piece chapter 981. Bagaimana menurutmu?

Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.