Bahas One Piece Chapter 980: Kekuatan Misterius Apoo

pembahasan op 976

One Piece chapter 980 menunjukkan siapa yang terburuk dari semua Worst Generation. Lalu chapter ini juga menunjukkan kekuatan Apoo yang misterius. Berikut pembahasannya.

Worst of the worst

One Piece chapter 980 memberi tahu kita siapa yang yang “paling buruk” dari semua Worst Generation, yaitu Luffy dan Zoro.

Luffy tanpa memikirkan akibat ulahnya terhadap rencana Kinemon mengamuk dan menghajar anak buah Kaido yang membuang-buang Oshiruko.

Sedangkan Zoro mengacau hanya karena ingin menghentikan Luffy yang ingin mengacau.

Kid awalnya ingin memanfaatkan kecerobohan Luffy agar perhatian tidak tertuju pada dirinya, tapi saat melihat Zoro juga ikut mengacau, Kid sendiri juga setuju kalau Luffy dan Zoro adalah yang terburuk dari Worst Generation.

Take and give dalam bajak laut Kaido

Setelah puas menghajar orang yang membuang2 Oshiruko, Luffy dan Zoro pun kabur menyelamatkan diri. Tapi identitas mereka sudah diketahui Apoo.

Di sini kita melihat bajak laut Kaido punya sistem take and give. Kalau mau minta tolong harus ada yang diberikan sebagai imbalan.

Apoo bertanya pada Queen, apa yang akan ia dapatkan kalau berhasil menangkap Luffy dan Zoro. Queen pun menjanjikan kursi kosong di Tobi Roppo yang bisa diperebutkan. Janji ini pun disambut dengan meriah oleh semua anggota bajak laut Kaido.

Mungkin rencana Queen menyingkirkan satu Tobi Roppo berhubungan dengan kesepakatan Kaido dengan All Stars dan Tobi Roppo yang kita lihat di chapter sebelumnya. Tapi mungkin juga Queen memang punya masalah dengan salah satu Tobi Roppo.

Kekuatan misterius Apoo

kekuatan apoo di one piece 980

Ketika Zoro dan Luffy mencoba untuk lepas dari kejaran para Gifters yang terbakar semangat, Apoo melakukan serangan kejutan.

Luffy dan Zoro terkena serangan Apoo tanpa tahu bagaimana bentuk kekuatannya. Yang mereka lihat hanya Apoo menari-nari dengan membunyinyan musik dari anggota tubuhnya.

Serangan Apoo sempat membuat Luffy kena stunned dan tidak berdaya, membuat Zoro agak panik. Tapi Luffy baik-baik saja. Tentu akan sangat tidak lucu jika Luffy tumbang karena serangan seperti itu.

Kenapa Luffy tidak bisa memprediksi ini dengan Kenbunshoku? Mungkin karena untuk menggunakan haki tipe itu, Luffy harus konsenstrasi penuh.

Dan karena Zoro dan Luffy sudah terkena serangan Apoo, kostum yang diberikan Kinemon pun hilang.

Kid ngamuk

pembahasan one piece 980 kekuatan apoo

Kid awalnya ingin meninggalkan Luffy dan Zoro agar bisa menuju tempat Kaido dengan tenang. Tapi keputusannya berubah setelah melihat Apoo.

Tidak ada orang yang paling ia benci saat ini selain Apoo. Penderitaan yang dialami Kid dan teman-temannya dimulai dari pengkhianatan Apoo.

Dengan jurus Punk Gibson, Kid mampu mendaratkan serangan pada Apoo dengan sekali coba.

Sepertinya Apoo bisa diserang dengan serangan kejutan yang cepat. Atau Kid sudah tahu rahasia kekuatan Apoo karena mereka pernah satu aliansi.

Itulah pembahasan One Piece chapter 980. Bagaimana menurutmu?

Sumber gambar: Mangaplus

Haris Syukri

Sedang belajar mengedit tulisan di Mariviu.