Rekomendasi Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

drama korea dari webtoon

Webtoon atau komik web sering menjadi tempat inspirasi dan adaptasi dari berbagai film dan drama. Ada juga drama korea yang diadaptasi dari Webtoon, dari beberapa yang sudah tayang dan sukses membuat penonton terhanyut dalam alur ceritanya. Berikut ini rekomendasi drama korea yang diadaptasi dari komik web versi Mariviu.com.

1. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Genre: Drama
Tayang: 27 Juli – 15 September 2018
Episode : 16
Sutradara: Choi Sung-bum
Pemeran : Lim Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, dan Kwak Dong-yeon.

Seri ini diadaptasi dari komik web dengan judul sama karya Gi Maeng-gi. Berkisah tentang seorang perempuan yang semula tidak percaya diri dan melakukan operasi plastik berkali-kali. Ia akhirnya bertemu Do Kyung Seok, pria kaya raya dan lambat laun mereka pun jatuh cinta.

drama korea dari webtoon
via koreanesia

Perjalanan penuh lika-liku dan alur cerita tidak terduga membuat drama Korea terbaik ini mendapat rating tinggi. Menurut Nielsen Korea, pada final 15 September 2018, rating penonton rata-rata untuk drama ini sebesar 5,8 persen di seluruh Korea.

2. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Genre: Drama, Komedi
Tayang: 27 Juli – 15 September 2018
Episode : 16
Sutradara: Park Joon-hwa
Pemeran : Park Seo-joon, Park Min-young, Lee Tae-hwan, Kang Ki-young, Kang Ki-young, dan Chansung.

Bergenre drama komedi, What’s Wrong with Secretary Kim? menyajikan kisah cinta seorang bos ganteng, kaya dan sombong. Ia kemudian jatuh cinta dengan sekretarisnya yang sudah bekerja 9 tahun lamanya. Namun entah bagaimana, ia mendadak ingin resign.

drama korea diadaptasi dari komik web
via Pinterest

Dijamin, setelah menonton drama Korea ini, pasti kamu bakal langsung tertawa terbahak-bahak karena tingkah dan aksi konyol dari pemeran What’s Wrong with Secretary Kim? Jelang episode final, seri drama ini mendapat rating 7,1% sedangkan di episode terakhir ratingnya naik menjadi 8,6%.

BACA JUGA  7 Drama Korea Tahun 2018 yang Wajib Ditonton

3. Itaewon Class (2020)

Genre: Drama, Komedi
Tayang: 31 Januari – 21 Maret 2020
Episode : 16
Sutradara: Kim Sung-yoon
Pemeran : Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara.

Itaewon Class merupakan drama Korea terbaru, yang bercerita tentang seorang anak yang orang tuanya bekerja di suatu perusahaan makanan bernama Jangga. Kisah ini bermula ketika pemeran utama pindah sekolah ke kota Pajin dan bertemu dengan anak pemilik perusahaan dimana ayahnya bekerja.

via allkpop

Cerita Itaewon Class diadaptasi dari komik web populer dengan judul yang sama. Bercerita tentang Park Sae Roy yang membuka usaha restoran di daerah Itaewon. Dari sanalah, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang food blogger bernama Jo Yi Seo. Episode terakhir ditayangkan pada 22 Maret, meraih rating 16,5%.

4. Welcome (2020)

Genre: Fantasi, Komedi romantis
Tayang: 25 Maret – 30 April 2020
Episode : 24
Sutradara: Ji Byung-hyun
Pemeran : Kim Myung-so, Shin Ye-eun, dan Seo Ji-hoon.

Drama Korea terbaru ‘Welcome’ serial drama ini diangkat dari komik web berjudul sama karya ‘Ko Ah-ra’. Welcome bercerita tentang seorang wanita di usia pertengahan 20-an bernama Kim Sol-ah. Ia bekerja di sebuah perusahaan kreatif di bidang desain grafis.

via jnkdrama

Kim Sol-ah bermimpi menjadi seorang penulis komik web. Suatu hari, Sol-ah membawa pulang seekor kucing bernama Hong-jo. Tanpa disadarinya, Hong-jo bukanlah kucing biasa. Hong-jo memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi manusia. Semenjak tinggal bersama kucing Hong-jo, membuat Sol-ah terlibat dengan kejadian-kejadian tidak terprediksi. Pada penayangan perdana Welcome meraih rating 3,6 % di siaran nasional Korea Selatan.

5. How to Buy a Friend (2020)

Genre: Sekolah, Drama, Romansa
Tayang: 6 April – 14 April 2020
Episode : 8
Sutradara: Yoo Young-eun
Pemeran : Lee Shin-young, Shin Seung-ho, dan Kim So-hye

BACA JUGA  Beda 40 Tahun, Ini 5 Referensi The Shining dalam Doctor Sleep

Drakor ini diangkat dari komik web dengan judul ‘Contract Friendship’ karya Kwon Laad yang diterbitkan pada tahun 2018. Cerita bermula dari Park Chan-hong, seorang siswa SMA yang berbakat di bidang tulis-menulis. Ia berteman dengan Kim So-hye, siswi populer di sekolah.

drama kroea adaptasi webtoon
via asianwiki.com

Namun suatu hari, salah satu teman mereka bernama Heo Don Hyeok lebih memilih kerja membiayai hidup daripada sekolah. Dari sanalah, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan berusaha membuat Don Hyeok kembali bersekolah. Menurut lembaga rating Nielsen Korea, episode perdana drama ‘How to Buy a Friend’ mencatat rating rata-rata 2,3 persen dan 2,7 persen dalam skala nasional.

6. Would You Like to Have Dinner Together (2020)

Genre: Drama, Romansa
Tayang: 25 Mei 2020 (Tayang Perdana)
Episode : 32
Sutradara: Ko Jae-hyeon
Pemeran : Seo Ji-hye, Song Seung-heon

Diangkat dari komik web populer berjudul Kati Deusilraeyo karya Park Shi-in, drama Korea Would You Like to Have Dinner Together ini bercerita tentang Wo Do-hee yang patah hati berat setelah putus dari kekasihnya.

via asianwiki.com

Sementara itu, seorang pria bernama Kim Hae-kyung justru mulai lelah dengan hubungan percintaannya. Suatu ketika, mereka secara tak sengaja bertemu di sebuah restoran. Awalnya, mereka duduk sendiri-sendiri karena tak saling kenal. Tapi tiba-tiba sang pemilik restoran menawarkan menu couple dan meminta mereka berdua duduk bersama satu meja. Would You Like to Have Dinner Together untuk episode 1 dan 2 meraih rating rata-rata nasional 4,8 persen dan 6,1 persen.

Demikianlah 6 rekomendasi drama korea yang diadaptasi dari webtoon. Mulai dari yang sudah complete hingga masih tayang hingga belum dirilis. Drama apa yang paling menarik menurut kamu?

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam