10 Anime Shounen Terbaru untuk Binge-Watch di Rumah

Mari menenangkan pikiran dengan anime!

menonton anime

Sebagian manga mendapatkan adaptasi anime hanya dalam 1 musim saja tanpa kelanjutannya. Tapi beberapa anime populer dirilis lebih dari satu musim, menjadikannya cocok untuk ditonton secara maraton, atau binge-watch. Bagi kamu yang mencari anime shounen terbaru yang menarik untuk ditonton selama masa #DirumahAja, ini dia 10 pilihan anime terbaik dari Mariviu.com.

1. Black Clover

Genre: Petualangan, Fantasi
Season: 1
Mangaka: Yuki Tabata

Black Clover adalah anime long running yang awalnya cukup diragukan karena punya tokoh utama bersuara cempreng dan mengganggu. Tapi perlahan Black Clover membuktikan diri sebagai salah satu anime yang sangat mudah untuk ditonton secara marathon dengan kelucuan interaksi karakternya serta pertarungan yang menegangkan.

anime baru Black Clover
via Pierrot

Berlatar dunia dimana sihir adalah segala-galanya, tokoh utama kita terlahir tanpa sihir. Tapi punya mimpi menjadi Kaisar Sihir, Asta dengan pantang menyerah terus berusaha untuk menjadi yang terbaik. Black Clover mengingatkan pada seri Naruto dimana ada rivalitas dua teman dan Asta punya kekuatan terpendam yang berbahaya.

2. Boku no Hero Academia

Genre: Aksi, Komedi
Season: 4
Mangaka: Kohei Horikoshi

Sejak pertama kali diadaptasi ke dalam anime pada tahun 2016, serial yang juga dikenal dengan nama My Hero Academia ini menjadi populer di kalangan pencinta anime. Hingga kini, anime ini sudah mencapai musim keempat dan diadaptasi dalam berbagai pldiatform, seperti film, game, hingga drama musikal.

anime Boku no Hero Academia
via Bones

My Hero Academia menceritakan tentang dunia dimana sebagian besar manusia memiliki kekuatan yang disebut dengan ‘quirk’. Karakter utamanya, Isuzu Midoriya awalnya lahir tanpa kekuatan. Hingga kebaikan dan keteguhan hatinya membuat superhero terbaik, All Might, memberikan quirk ‘One for All’ kepadanya.

3. Boruto

Genre: Aksi
Season: 1
Mengaka: Ukyo Kodachi

Boruto bisa dibilang sebagai spin off dari salah satu anime terpopuler sepanjang masa, Naruto. Sang mangaka, Kishimoto menolak untuk membuat sekuel Naruto ini dan mengusulkan mantan asistennya, Mikio Ikemoto untuk melanjutkan sedang penulis film Boruto: Naruto the Movie, Ukyo Kodachi menulis plot.

anime shounen terbaru Boruto
via Pierrot

Boruto mengikuti perjalanan anak dari Uzumaki Naruto, Boruto, serta teman-temannya dari akademi ninja Konohagakure layaknya seri Naruto. beberapa pengemar menilai Boruto tidak bisa memenuhi ekspektasi yang dirasakan dari manga karya Mashashi Kishimoto. Tapi ada banyak hal yang masih bisa dilihat dari manga dan anime-nya.

4. Diamond no Ace

Genre: Olahraga, Slice-of-Life
Season: 3
Mangaka: Yuji Terajima

Dikenal sebagai negara penyuka baseball. Maka tak heran ada banyak manga dan anime bertemakan baseball di Jepang. Dan yang paling populer saat ini adalah Diamond no Ace. Dengan total tiga musim dan 126 episode, serial ini bisa menjadi anime shounen terbaru buat menemani kamu dirumah.

anime shounen terbaru DIamond no Ace
via Madhouse Production

Kisah utamanya berpusat pada Sawamura Eijun, pitcher SMA yang dikenal memiliki kontrol yang baik namun suka meledak-ledak. Jika rival karakter utama pada anime olahraga lainnya merupakan musuhnya, rival Eijun adalah Furuya Satotu, sesama pitcher di Seidou. Persaingan keduanya yang berbeda karakter dilengkapi dengan puluhan karakter lainnya di serial ini.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Genre: Aksi
Season: 1
Mangaka: Koyoharu Gotōge

Kimetsu no Yaiba bisa menjadi tontonan menarik bukan kamu yang menyukai anime bergenre aksi. Cerita aslinya baru saja berakhir di volume 20. Popularitasnya di negara asalnya terlihat dari penjualan komik biasa dan edisi spesial memuncaki penjualan komik bulan Mei dengan total hampir 2 juta volume terjual.

Kimetsu no Yaiba
via J.C.Staff

Tanjiro Kamado yang ingin memburu iblis dalang yang membantai keluarganya. Bersama Nezuko, satu-satunya adiknya yangs elamat, Tanjior bergabung dengan organisasi pemburu iblis ubtuk menghentikan teror Muzan, iblis pertama dan terkuat.

6. Haikyu!!

Genre: Sport, Komedi
Season: 4
Mangaka: Haruichi Furudate

Haikyuu!! merupakan satu diantara sedikit anime bergenre olahraga yang mengangkat tema bola voli di Jepang. Production I.G yang mengadaptasi serial ini dalam bentuk anime banyak dipuji karena memproduksi visual yang halus dalam setiap episodenya.

anime Haikyuu!!
via Production I.G

Serial ini fokus pada Hinata Shoyo, pemain voli di SMA Karasuno yang dikenal karena tubuhnya yang mungil, berbeda dengan pemain voli lainnya bertubuh tinggi. Meskipun begitu, Hinata memiliki lompatan yang tinggi dan terinspirasi dari “The Little Giant”, mantan pemain Karasuno yang menjadi pemain terbaik meskipun bertubuh pendek.

7. One Punch Man

Genre: Aksi
Season: 2
Mangaka: ONE

One Punch Man langsung populer di seluruh dunia ketika anime pertamanya dirilis Oktober 2015. Awalnya hadir sebagai web manga karya ONE, One Punch Man diadaptasi ke manga dengan gambar oleh Yusuke Murata. Sejak awal kemunculannya, anime shounen terbaru ini langsung disukai karena memiliki premis yang unik serta plot aksi bercampur komedi yang menarik di setiap episodenya.

anime shounen terbaru One Punch Man
via Madhouse Production

Serial ini menceritakan kisah Saitama yang mendapatkan kekuatan manusia super dan mampu memukul jatuh lawannya hanya dalam sekali pukulan. Dia pun menjadi pahlawan untuk mengatasi rasa bosannya dan mengangkat Genos, pahlawan berbadan robot sebagai muridnya.

8. Psycho-Pass

Genre: Detektif, Aksi
Season: 3
Mangaka: Naoyoshi Shiotani dan Katsuyuki Motohiro

Berlatar di masa depan dimana setiap manusia diukur dengan sistem Sybil yang akan meningkat ketika mereka melakukan kejahatan. Dan ketika sudah mencapai 100, maka mereka akan ditangkap oleh Departemen Investigasi Kejahatan. Anime ini fokus pada Akane Tsunemori, inspektur muda yang bergabung di Unit Satu.

anime shounen terbaru Psycho-Pass
via Tatsunoko Production

Psyho-Pass mendapatkan ulasan positif karena alur cerita yang kompleks dan pengembangannya yang dinamis. Anime ini disebut terinpirasi dari beberapa film dan bovel, terutama Blade Runner dengan tema cyberpunk-nya. Dengan unsur politik serta tema ‘masyarakat yang ideal’, membuatnya menjadi salah satu anima shounen terbaru yang patut kamu tonton.

9. Shingeki no Kyojin

Genre: Aksi, Fantasi
Season: 3
Mangaka: Hajime Isayama

Dikenal juga dengan nama Attack on Titan, anime ini menceritakan tentang dunia dimana manusia hidup di dalam tiga tembok besar yang melindungi mereka dari monster pemakan manusia yang disebut denga Titan. Selain premis yang menarik, plot bertema politik membuatnya lain dibandingkan manga lainnya.

Attack on Titan season 4
via MAPPA

Attack on Titan mendapatkan kesuksesan dari kritikus dan komersial. Bahkan pada Desember 2019, 100 juta komik dicetak di seluruh dunia dan meraih berbagai penghargaan. Namun interpretasi politik dari serial ini menyebabkan kontroversi di Cina dan Korea Selatan

10. Shokugeki no Soma

Genre: Masak-memasak, Slice-of-life
Season: 3
Mangaka: Yuto Tsukuda

Anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama ini memang bisa dibilang berbeda dibandingkan anime lainnya. Bercerita tentang Soma Yukihira, koki muda yang ingin melanjutkan restoran ayahnya. Namun sang ayah menutup restorannya dan membuatnya masuk ke sekolah memasak elit, Totsuki Academy.

anime Shokukegi no Soma
via J.C.Staff

Anime ini menawarkan berbagai resep yang bisa kamu coba. Visualnya cukup halus tapi dengan beberapa adegan yang membuat anime ini sulit ditonton bersama orang tua, you know what i mean. Sayangnya serial aslinya dihentikan karena dinilai tidak logis. Tapi sang pengarang sendiri menyebutkan ending yang dibuat merupakan yang terbaik untuk pengembangan cerita.

Banyak anime baru saat ini ditunda karena terimbas pandemi virus Corona. Maka dari itu, kamu bisa mencari daftar anime shounen terbaru yang sudah tayang untuk menemani salama periode #DirumahAja.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.