Menggantung, Ini Bukti Mysterio Masih Hidup di Akhir Spider-Man: Far from Home

Peter Parker dan Mysterio masih hidup

Di akhir Spider-Man: Far from Home, sang Manusia Laba-Laba berhasil mengalahkan Mysterio. Walaupun identitas Peter Parker terungkap sebagai cliffhanger di adegan post credit. Tapi yang masih menjadi pertanyaan, apakah Mysterio masih hidup dan selamat setelah kejadian tersebut?

Dari adegan pada akhir film, seorang penggemar menjelaskan teori bagaimana video buatan Mysterio yang diproduksi oleh tim efek miliknya adalah bukti penting tentang keadaan Mysterio. Video yang diserahkan pada J. Jonah Jameson (J.K. Simmons) di TheDailyBugle digunakan untuk mengungkapkan identitas rahasia Spider-Man di televisi.

Mysterio masih hidup
Mysterio Via Cultured vultures

Akun r/marvelstudios dari Reddit menyebutkan, “Tak jelas apakah ini sudah pernah didiskusikan sebelumnya, tetapi tim Mysterio secara khusus membuat CGI pada kostumnya untuk berita (video). Ditambah, Mysterio tidak pernah memiliki waktu merekam video untuk mengungkapkan identitas Peter. Dia harus melakukannya setelah dia memalsukan kematiannya.

Ketika ditanya tentang apakah Mysterio masih hidup di akhir Far from Home, produser Spider-Man, Amy Pascal menjelaskan, “Anda tidak tahu.” Sebelumnya, sutradara film solo kedua Spider-Man milik Marvel/Sony, Jon Watts menyetujui kemungkinan Mysterio selamat. Dalam perkembangan di semesta Marvel, perkenalan Mysterio diprediksi mendapatkan dinamika karakter lawan-jadi-teman seperti hubungan Stephen Strange dan Karl Mordo di Doctor Strange (2017).

Presiden Marvel, Kevin Feige menjelaskan bahwa terungkapnya identitas Peter Parker sebagai Spider-Man adalah twist yang membawa sekuel film ke ‘arah yang berbeda”. Meskipun penggemar berat Spider-Man pasti mengetahui bahwa cerita tentang identitas Peter Parker sebagai Manusia Laba-Laba sudah pernah dibawa dalam versi komiknya.

Peter Parker dan Mysterio masih hidup
via Marvel

“Sekarang orang tahu identitas Peter. Orang-orang sekarang berpikir dia penjahat, Mysterio memainkan satu trik terakhir dan berhasil … [mengindikasikan] semuanya berbeda,” Feige mengatakan kepada Fandango. “Ke mana ia pergi, kita akan lihat. Tapi mengasyikkan melihat kisah Peter Parker yang belum pernah dilakukan sebelumnya di film.”

Setelah “pertengkaran” sengit, Spider-Man akan kembali ke Marvel dengan film ketiga. Film ini disebut akan menjadi film terakhir Tom Holland di Marvel Cinematic Universe dengan Sony akan membuat Spider-Man Universe-nya sendiri. Penggemar juga bisa mengoleksi versi 4K Ultra HD dan Blu-Ray Spider-Man: Far from Home yang dirilis 1 Oktober.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.