Prediksi Villain MCU Phase 4: Hadirnya Penjahat Legendaris Fantastic Four

Masalah besar ketika bermain-main dengan waktu

Masih banyak film dari Marvel Cinematic Universe yang akan hadir bertahun-tahun ke depan. Tapi setelah ending Avengers: Endgame yang mengejutkan, kita seperti dibawa kembali ke titik awal semesta sinematik Marvel. Setelah mengalahkan Thanos, ada banyak spekulasi mengenai villain Phase 4 yang akan dibuka oleh Black Widow pada Mei 2020 mendatang.

Thanos villain Phase 4
via Marvel Studios

Phase 4 akan menjadi pembuka bagi era baru Avengers dan seluruh film adaptasi Marvel. Marvel sudah mengungkap seluruh film yang akan ditayangkan hingga 2021, sebagian besar adalah karakter superhero baru. Dan masih banyak rahasia yang belum terungkap, salah satunya siapa yang akan jadi villain utama nantinya.

Sebuah akun Reddit menjelaskan prediksinya tentang villain Phase 4. Semuanya berpusat pada pengenalan time travel atau perjalanan waktu pada MCU yang pertama kali terlihat pada Doctor Strange (2017). Kalimat krusial yang menjadi dasar spekulasi ini ketika Tony Stark menegaskan bahwa, “Jika kamu bermain-main dengan waktu, itu (waktu) bisa saja bermain-main denganmu.”

Kang the Conqueror villain phase 4
via Marvel

Pesan itulah yang menjadi inti dari teori akun Reddit bernama Secsmachine untuk Phase 4 dan selanjutnya. Lebih kuat dari Thanos, supervillain legendaris Marvel bernama Kang the Conqueror bisa menjadi ancaman baru bagi The Earth Mightiest Heroes.

Teori ini berpusat karena timeline atau aliran waktu dari semesta Marvel sangat kacau. Sehingga ketika diubah dalam Endgame, terjadi reaksi atas perubahan tersebut. Kang diceritakan sebagai seorang panglima perang yang terlontar dari masa depan yang sangat jauh.

Tapi penting untuk dicatat bahwa dilihat dari sejarah dalam komiknya, Kang adalah keturunan Reed Richards, atau Mr. Fantastic yang memimpin Fantastic Four. Kang bisa saja diperkenalkan bahkan sebelum Fantastic Four hadir dalam MCU yang berarti berbeda dari komik. Mengingat perubahan origin story dari Ultron yang awalnya menjadi penemuan Hank Pym dalam komik diubah menjadi temuan Tony Stark dalam film.

Kang the Conqueror
via Marvel

Setelah Disney dan Fox bersatu, menghadirkan Kang the Conqueror yang merupakan penjahat dalam Fantastic Four dalam MCU menjadi sangat mungkin. Ia bisa menjadi penjahat yang pas untuk menggantikan Loki, Ultron, dan Thanos.

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.