Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 941 – Jati Diri Tonoyasu

One Piece chapter 941 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini cukup menarik karena mengungkap jati diri salah satu karakter misterius, yaitu Tonoyasu. Selain itu, chapter ini juga memberi petunjuk akan bertemunya beberapa karakter yang akan membuat arc Wano semakin menarik.

Bahas One Piece chapter 941

Mulai dari berita tertangkapnya Witching Hour Boy, Hyori yang manja kepada Zorojuro, hingga jati diri Tonoyasu. Langsung saja berikut pembahasan One Piece chapter 941.

Shogun harus tegas

One Piece chapter 941 dibuka di ibu kota bunga. Di sini kita mendengar kabar kalau hutan di Kuri terbakar dan Witching Hour Boy atau Unimitsu Kozo akhirnya tertangkap.

Duka atas kematian Komurasaki lebih penting bagi Orochi daripada kabar tertangkapnya Witching Hour Boy. Bahkan ia marah kepada Fukurokuju karena mengganggunya meratap.

pembahasan one piece 941

Kemudian Fukurokuju menjelaskan kalau Kyoshiro melakukan hal yang benar dengan menghukum mati Komurasaki karena jika orang yang melawan Shogun dibiarkan hidup, reputasi Orochi sebagai Shogun akan rusak. Ia harus tegas terhadap pemberontak.

Ketika Fukurokuju mengungkap jati diri Witching Hour Boy, rasa marah dan sedih Orochi seketika berubah menjadi terkejut tidak percaya.

masa lalu orochi one piece

Apakah di masa lalu Yasuie telah mati dibunuh atau menghilang? Atau mungkin Yasuie mengetahui rahasia penting tentang masa lalu Orochi?

Saking bencinya pada Yasuie, Orochi ingin ingin hukuman mati Yasuie disiarkan secara langsung ke seantero Wano untuk menunjukkan apa yang terjadi jika ada orang yang melawannya.

Selain hukuman mati Yasuie, Wano juga akan menyaksikan siaran langsung prosesi pemakaman Komurasaki untuk mencegah fans sang idol berkumpul di ibu kota karena dapat menimbulkan kerusuhan.

Latihan Luffytaro tertunda

Dari ibu kota, One Piece chapter 941 membawa kita ke penjara Udon. Terlihat Queen yang merupakan fans Komurasaki menagis sejadi-jadinya setelah mengetahui kematian sang idol dari Kaido.

queen kocak one piece

Saking tidak percayanya, Queen ingin memastikan sendiri kematian idolanya itu lewat siaran langsung upacara pemakaman di ibu kota. Lagi-lagi Queen menunjukkan karakter yang lucu sebagai petinggi salah satu Yonko.

BACA JUGA  Bahas One Piece Chapter 937 - Penggunaan Haki Tingkat Lanjut

Sementara itu, Luffytaro dan kakek Hyou telah siap untuk melanjutkan pertandingan Sumo Neraka sekaligus latihan Haki. Namun saat ini yang dipikirkan Queen hanyalah Komurasaki.

Jadi, turnamen Sumo Neraka dan latihan Haki Luffytaro diganti dengan nonton bareng pemakaman Komurasaki.

Ada yang lucu dengan Luffytaro dan kakek Hyou. Mereka terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Ternyata mereka menghabiskan makanan kesukaan Queen, yaitu Oshiruko.

luffytaro latihan haki one piece 941

Mungkin setelah begadang di chapter sebelumnya bersama kakek Hyou, Caribou, dan Raizo, Luffytaro menemukan Oshiruko itu dan menghabiskannya.

Nah, berarti yang ditakutkan Choperemon pun terjadi. Oshiruko yang dijanjikan Choperemon kepada Big Mom alias Olin telah habis. Jadi ketika Olin sampai di penjara Udon akan terjadi keributan gara-gara makanan tersebut.

Shutenmaru bergerak

One Piece chapter 941 kemudian membawa kita ke gunung Atama, markas Shutenmaru. Seperti yang diberitakan di awal chapter ini, hutan di gunung ini terbakar dan ternyata pelakunya adalah Holdem.

Holdem membakar markas Shutenmaru setelah menemukan pesan yang ditinggalkan Kinemon.

pembahasan one piece chapter 941

Walau licik, Kinemon terpaksa mengadu Shutenmaru dengan Holdem agar Shutenmaru ikut bergerak melawan bajak laut Kaido. Kasihan sekali Holdem karena harus berhadapan dengan Shutenmaru.

Hyori dan Zorojuro

One Piece chapter 941 kemudian membawa kita ke daerah Ringo tempat Zorojuro berada.

Bonekichi yang tidak muncul di pemandian air panas tidak tahu kalau Onami dan teman-teman telah pindah markas ke kota Ebisu. Jadi ia tetap pergi ke daerah Ringo tempat persembunyian sebelumnya.

Setelah sebelumnya kita dikejutkan oleh Onami di pemandian air panas, arc Wano lagi-lagi menghadirkan adegan yang cukup berani lewat Hyori yang tidur bersama Zorojuro dan Otoko.

Hmm, apakah kita akan menyaksikan kembali kemesraan mereka di chapter-chapter selanjutnya?

Bonekichi sempat membuat Hyori dan Otoko ketakutan. Hyori menyebutkan kalau kehadiran Bonekichi di daerah Ringo membuat banyak orang mengantar sesajen. Ini menjelaskan kalau warga Wano sangat percaya hal-hal supranatural.

Sebelumnya kita juga melihat anggota Onibawanshu lari terbirit-birit karena menganggap Bonekichi sebagai hantu tengkorak. Dan sepertinya rumor tentang Hantu Tengkorak Kelaparan itu adalah bagian dari rencana Kinemon.

BACA JUGA  Review Anime Megalo Box (2018): Perjuangan "Orang Terbuang" Menggapai Mimpi

Bonekichi menyebut Zorojuro sangat beruntung bisa tidur bersama wanita secantik Hyori. Dan Hyori juga menggoda Zorojuro dengan menyebutkan kalau orang-orang rela mati agar bisa tidur di sampingnya.

Tapi, seperti biasa Zorojuro tidak terlalu memikirkannya. Beda ceritanya jika ini terjadi pada Sangoro.

Kemudian Bonekichi menceritakan apa yang terjadi ketika ia pergi ke ibu kota. Di sini kita mengetahui kalau ia terpisah dari Onami dan teman-teman karena tidak bertemu di pemandian air panas. Mungkin ini disebabkan oleh kekacauan yang kita lihat di chapter 936.

Selain itu, kita juga melihat kalau Bonekichi tidak tahu kalau Hyori adalah Komurasaki yang sedang ia ceritakan. Hyori dan Zorojuro pun juga memilih untuk diam.

Lalu Bonekichi menceritakan tentang tertangkapnya Witching Hour Boy yang ternyata adalah Tonoyasu. Ini membuat Otoko langsung berlari menuju ibu kota untuk bertemu ayahnya itu.

one piece chapter 941

Terlihat wajah cemasnya masih dihiasi senyum lebar khasnya.

Nah, melihat hubungan Otoko, Yasuie, dan Hyori, bisa jadi kalau Yasuie sengaja menjual Otoko ke distrik lampu merah untuk menjaga Hyori yang merupakan anak Oden. Mungkin Yasuie adalah salah satu teman yang tahu rahasia Hyori.

Hyori pun juga mengejar Otoko ke ibu kota. Jelas ini membuat situasi menjadi semakin rumit. Otoko dan Hyori tidak boleh kembali ke ibu kota karena Otoko tengah diburu pembunuh sewaan Orochi sedangkan rahasia Hyori bisa terbongkar jika pergi ke ibu kota.

Semoga Zorojuro dan Bonekichi bisa melindungi mereka dan menyelamatkan Tonoyasu.

Jati diri Tonoyasu yang sebenarnya

One Piece chapter 941 kemudian membawa kita kembali ke ibu kota Bunga. Terlihat arak-arakan prosesi pemakaman Komurasaki sudah dimulai dan disaksikan oleh para fans masih berduka.

pembahasan one piece chapter 941

Salah satu orang yang ikut arak-arakan ini terlihat menunggangi seekor anjing. Dilihat dari ekornya, sepertinya anjing ini adalah hewan unik Wano seperti Kirin yang ditunggangi Hawkins.

BACA JUGA  Review Buku Scandalicious Siblings #1 – Drama Keluarga Penuh Masalah

Arak-arakan ini kemudian dibawa ke distrik Rasetsu tempat para kriminal berada karena Komurasaki dihukum mati setelah melawan Orochi.

Kemudian kita dibawa ke kota Ebisu. Terlihat para warga tengah menonton layar tancap berisi siaran langsung di distrik Rasetsu.

teori one piece 941

Para warga akhirnya tahu kalau Witching Hour Boy adalah Tonoyasu. Dan ketika melihat sendiri penyelamat mereka disalib, seperti biasa warga kota Ebisu terlihat masih tertawa walaupun ketika bersedih.

pembahasan one piece 941

Orobi dan teman-teman yang juga ikut melihat akhirnya tahu kalau Tonoyasu adalah salah satu Daimyo klan Kozuki. Ia dijuluki Yasu si Landak karena gaya rambutnya yang seperti bulu landak.

“Yasuie” merupakan permainan kata Oda-Sensei dari kata “Ieyasu” yang diambil dari nama Daimyo dan Shogun Jepang, Tokugawa Ieyasu.

Mungkin permainan kata ini menjelaskan statusnya sebagai Daimyo atau bisa juga semacam foreshadow kalau ia akan jadi Shogun baru ketika Orochi digulingkan karena Momonosuke yang masih kecil, itu pun jika ia tidak jadi dihukum mati.

Terlihat warga ibu kota masih sayang kepada Yasuie yang dikabarkan telah mati itu. Mereka ingin Shogun melepaskan sang Daimyo.

op 941

Dengan kerennya, Tonoyasu alias Yasuie tetap tersenyum. Ia senang karena warga ibu kota masih mengingatnya. Dan Yasuie punya satu hal yang ingin ia sampaikan. Hal yang ia tujukan kepada Orochi. Apakah itu? Kita tunggu saja di chapter selanjutnya.

Dengan begini, kemungkinan akan terjadi kerusuhan besar di distrik Rasetsu karena beberapa karakter sedang menuju ke sana. Law berencana menyelamatkan Bepo dan teman-teman. Lalu ada Zorojuro, Komurasaki, Kyoshiro, dan juga Orochi yang sedang menuju distrik Rasetsu.

Jelas kalau arc Wano mulai panas karena di Udon juga ada Big Mom yang hampir sampai di penjara.

Itulah pembahasan One Piece chapter 941. Jika kamu punya teori atau spekulasi tentang chapter terbaru One Piece ini silakan tulis di kolom komentar nya.

Jangan lupa support One Piece dengan membeli komiknya di toko buku terdekat.

By Zekai

Your average anime guy.

Leave a Reply