Categories
One Piece Review

Bahas One Piece Chapter 932 – Komurasaki vs Orochi

One Piece chapter 932 telah keluar dan chapter terbaru One Piece ini dapat disimpulkan dengan satu kata, yaitu intens! Berbeda dari chapter sebelumnya, cerita di chapter ini fokus pada satu tempat, yaitu di istana Shogun Orochi.

Bahas One Piece chapter 932

Mulai dari sosok pemain samisen di Wano, misi mata-mata tim O-Robi, Orochi dan pengikutnya, hingga wujud asli dari sang shogun. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece chapter 932 yang berjudul “Sang Shogun dan Sang Oiran.”

1. Komurasaki, Oiran nomor satu Wano

Jika kamu suka membaca teori-teori One Piece dari fans, pasti kamu sudah familier dengan teori kalau pemain samisen misterius yang selalu muncul di awal dan akhir masing-masing babak arc Wano adalah karakter penting. Dan agaknya One piece chapter 932 menjawab teori tersebut.

Ya, dari penampilannya, terutama topeng, pemain samisen misterius itu tidak lain dan tidak bukan adalah Komurasaki.

Pemain samisen ini pertama kali muncul pada chapter 909 ketika Zoro-Juro sang ronin dituduh sebagai kriminal yang menandai dimulainya babak pertama arc Wano.

Kemunculannya di beberapa tempat membuktikan kalau ia adalah Oiran nomor satu yang selalu mendapatkan orderan.

Oiran memang bukanlah sekedar prostitusi biasa. Mereka dituntut untuk menguasai berbagai kemampuan seni tradisional budaya Jepang. Dan di chapter ini, kita melihat kalau Komurasaki sangat piawai memainkan samisen.

review one piece chapter 932

Anehnya, ia selalu memasang topeng (kucing atau rubah?) ketika melantunkan sebuah lagu tertentu (tidak sabar untuk mendengarkan lagu ini di anime nantinya).

Nah, jika memang teori “Komurasaki adalah Hyori” benar, bisa jadi lagu itu adalah lagu yang sering dimainkan keluarga Kozuki dan melantunkan musik itu membuat Komurasaki berwajah bersedih, atau mungkin marah.

2. O-Robi adalah ninja dengan bakat alami

Dari ruangan pesta, One Piece chapter 932 membawa kita kembali ke ruangan berkas tempat O-Robi dipergoki para Oniwabanshu.

Dikepung oleh 11 ninja terbaik milik Shogun beserta kaptennya, O-Robi tampak cemas, bukan karena ia akan tertangkap, tapi karena wajahnya sudah ketahuan.

one piece chapter 932 robin ninja

Ya, sang Geisha nomor satu adalah “ninja” dengan bakat alami dan tidak takut dikelilingi oleh 11 ninja berbahaya karena ia berhasil mengelabui mereka dengan “kagebunshin-nya” di mana tubuhnya perlahan pecah menjadi kelopak bunga. Keren!

BACA JUGA  Review Film Yesterday (2019): Surat Cinta untuk The Beatles

Lebih keren lagi kalau O-Robi menyebut “nin-nin” ketika menghilang.

Para ninja yang kebingungan ragu apakah Robin adalah ninja atau hantu, mungkin karena rumor “kembalinya hantu Wano” memang telah tersebar luas dan konsep buah setan masih seperti sihir di Wano (contohnya kekuatan Lady Toki).

Oiya, sebelum O-Robi kabur, kita mendapatkan informasi kalau The Witching Hour Boy memiliki kebiasaan selalu berpindah-pindah tempat. Makanya para ninja tahu kalau O-Robi bukanlah sang Robin Hood.

Ternyata O-Robi menjalankan misinya tidak sendirian. Ada bantuan dari Shinobu ninja veteran dan O-Nami ninja magang di atas loteng serta Bonekichi si hantu di sumur, khas hantu jepang.

Shinobu menyebutkan kalau ruangan itu memang sangat penting. Namun misi akan sulit karena Fukurokuju adalah ninja yang hebat dan O-Robi sudah menjadi buronan.

Satu lagi yang menarik dari misi O-Robi ini adalah masing-masing anggota aliansi konsisten memanggil satu sama lain dengan nama Wano mereka.

3. Orochi dan pengikutnya

One Piece chapter 932 kembali membawa kita ke ruangan pesta di mana O-Robi berada. Di sini kita mendapatkan beberapa informasi menarik.

Orochi memang tertarik dengan O-Robi sebagai Geisha berbakat dan sang Shogun juga memiliki kebiasaan ingin menikahi wanita cantik.

Misi O-Robi tidak hanya mencari tahu informasi tentang poneglyph di Wano, tapi juga tentang Onigashima.

Sayangnya, pertanyaannya diganggu oleh ulah centil Komurasaki.

Lalu, tentang karakter Kyoshiro. Menurut para tamu, Kyoshiro adalah orang yang membesarkan Komurasaki dan sang Yakuza juga sangat perhatian dengan Oiran-nya.

Kyoshiro juga menjunjung tinggi persaudaraan di keluarga Yakuza-nya. Walaupun Sanggoro hanya menghajar para bawahan, Kyoshiro tetap menganggap si pedagang soba harus dihukum dengan berat oleh Drake dan Page One.

Selanjutnya, bagaimana Orochi ikutan nimbrung dengan percakapan Kyoshiro tentang menyewa Flying Six menggambarkan kalau Orochi adalah orang yang ingin semua musuhnya hilang secepatnya karena sifat paranoidnya seperti yang kita lihat di chapter 929.

Namun setidaknya sifat paranoid ini membuatnya tahu kalau para pengacau adalah orang luar Wano, yaitu Sanggoro yang menghajar yakuza di ibu kota dan Zoro-Juro di rumah judi.

BACA JUGA  [Episode Review] One Piece Episode 891: Menuju Wano!

Dan informasi yang paling menarik di pesta ini adalah, tentang ramalan Lady Toki yang tidak dipercayai oleh para pengikut Orochi.

Bagaimana semua pengikutnya menyanggah dan menjelek-jelekkan Orochi di dalam hati tidak hanya menjelaskan kalau mereka sudah bosan dengan cerita Orochi, tapi juga menjelaskan kalau masing-masing mereka terlibat dalam pembantaian 20 tahun yang lalu itu.

Namun yang paling membuat pengikutnya mengolok-olok cerita Orochi adalah ketika sang Shogun menyebutkan kalau Momonosuke masih hidup.

Mungkin mereka menganggap kalau Orochi takut dengan hantu anak kecil. Tapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain mengiyakan semua cerita Orochi karena ada Kaido di belakangnya. Padahal yang diceritakan Orochi benar adanya. Ironis sekali.

Nah, ada yang menarik ketika nama Momonosuke disebut. Komurasaki terlihat memikirkan sesuatu. Semakin menguatkan teori Komurasaki adalah Hyori. Sedangkan O-Robi tampak was-was kalau rahasia aliansi terbongkar.

4. O-Toko si gadis periang nan jujur

Ketika semua orang menahan diri untuk tidak tertawa, O-Toko si gadis yang selalu riang tidak bisa menahan ketawanya walaupun tahu tahu ia tidak boleh menertawakan Shogun. Mungkin O-Toko berasal dari Ebisu.

spoiler one piece chapter 932

Lagi-lagi One Piece chapter 932 memperlihatkan karakter asli Orochi. Ia adalah orang yang tidak mau mengakui kelemahannya. Ia tidak mau mengakui kalau dirinya takut dengan ramalan Lady Toki.

Seketika suasana menjadi mencekam menjelaskan kalau para pengikutnya takut jika Orochi marah. Apakah karena kekuatannya, atau memang mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena ada Kaido.

Jika Orochi adalah orang yang lemah, pasti akan sangat menarik melihat kisah masa lalu Kaido dan Orochi. Apa yang membuat sang Yonko melindungi orang seperti Orochi.

Sewaktu Orochi yang marah menyebut dirinya berhasil mengalahkan Oden memberikan kesan kalau pembantaian keluarga Kozuki tidak hanya dipicu oleh perbedaan prinsip isolasi dan pembukaan negara, tapi juga masalah pribadi yang dimiliki Orochi terhadap Oden.

Wajah Komurasaki juga terlihat berbeda ketika mendengar Orochi menyebut nama Oden. Semakin menguatkan kalau ia adalah bagian dari klan Kozuki.

Sayangnya, ketika Orochi mencabut katananya, ia tidak menyebutkan nama pedangnya itu, apakah Kusanagi no Tsurugi atau tidak.

BACA JUGA  Review Serial TV Stranger Things Season 1 (2016): Nostalgia Era 80-an

Komurasaki kemudian muncul sebagai pahlawan ketika menyelamatkan O-Toko dengan menampar sang Shogun yang bisa berujung pada hukuman mati.

Walaupun begitu, Komurasaki menyebutkan kalau ia tidak akan berlutut dan meminta maaf karena ia melakukan hal yang benar. Well, jika ia adalah anak Oden, ia tidak perlu berlutut kepada siapapun, terutama di Wano.

Dan Komurasaki pun kemudian menyebut dirinya adalah anak samurai. Jujur saya sudah tidak sabar dengan rahasia identitas Komurasaki. Gaya bicaranya yang bermartabat ini jelas membuktikan kalau ia bukan sekedar wanita panggilan.

Walaupun Orochi sangat ingin menikahi Komurasaki, sifatnya yang arogan tetap membuatnya ingin menyerang sang pujaan hati, dan seperti di chapter 929, Orochi berubah menjadi naga berkepala banyak ketika mengamuk.

Akhirnya, One Piece chapter 932 mengkonfirmasi kalau jumlah kepala naganya ada delapan, seperti Yamata no Orochi. Tapi hebatnya, tampang om-omnya masih kental dalam wujud naganya.

Spekulasi
Kyoshiro dan Komurasaki

Di panel terakhir kita melihat kalau Kyoshiro akan mencabut katananya dan membuat lawannya menumpahkan darah seperti film-film yakuza.

Ada dua kemungkinan siapa yang akan ia serang. Yang pertama adalah O-Robi yang ketahuan dan yang kedua adalah Orochi sendiri.

one piece chapter 932 review

Sejak diperkenalkan, Kyoshiro terlihat memang tidak menyukai dan tidak takut dengan Orochi. Terlebih lagi, di chapter ini kita tahu kalau ia memiliki hubungan yang kuat dengan Komurasaki. Jadi mungkin saja ia akan membantu Komurasaki.

Selain itu, karena Orochi tidak pernah menyinggung mayat Hyori, bisa jadi kalau Kyoshiro menyelamatkan Hyori dan memalsukan kematiannya. Kemudian ia membesarkan Hyori menjadi Komurasaki.

Tapi yang pasti kita tidak tahu apakah Kyoshiro adalah teman atau lawan dari klan Kozuki karena ia terlihat sangat ingin membantai “sembilan sarung” milik Oden.

Nah, itulah pembahasan One Piece chapter 932. Sangat terasa kalau chapter ini berada di babak kedua arc Wano yang bertempo lebih cepat. Jika kamu punya spekulasi atau teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar, ya.

Leave a Reply