Categories
Anime Daftar News

Anime Shonen yang Happening di Tahun 2021

Kira-kira satu atau dua dekade belakangan, anime Shonen (genre anime untuk remaja laki- laki) sangat happening dan mendominasi. Tak dipungkiri penyebabnya adalah kepopuleran the big three shonen anime yaitu Naruto, Bleach dan One Piece. Dengan dua nama sudah “pensiun,” banyak fans beranggapan kalau anime-anime baru, tidak hanya yang bergenre shonen, sudah bisa melampaui kepopuleran tiga nama besar tadi.

Anime-anime baru yang bermunculan bahkan bisa dibilang melampaui tiga besar asli berkat narasi segar mereka, animasi mutakhir, dan pemeran karakter yang menyenangkan. Demon Slayer dan Jujutsu Kaisen khususnya adalah dua anime breakout terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi juga salah satu dari banyak anime lainnya. Berikut deretan anime shonen yang sedang happening di tahun 2021 versi Mariviu:

1. Demon Slayer

Episode: 26 Episode (Season 1)
Produksi: Ufotable

Shonen modern terbaik dari generasi ini tidak diragukan lagi adalah Demon Slayer. Bercerita tentang Tanjirou, seorang anak laki-laki yang hidupnya terbalik ketika keluarganya dibantai oleh iblis dan saudara perempuannya Nezuko yang berubah menjadi iblis. Ingin membalas dendam pada iblis yang harus bertanggung jawab, Tanjirou dan Nezuko melakukan perjalanan bersama berharap menemukan cara untuk membuat Nezuko menjadi manusia lagi.

Sepanjang jalan, Tanjirou berlatih untuk menjadi Pembunuh Iblis yang ahli dan membentuk kelompok dengan beberapa rekan yang sangat berkarakter. Demon Slayer layak mendapatkan pujian dengan alur cerita yang begitu memikat dan dalam, ditambah dengan animasi yang luar biasa, inilah puncak dari Shonen modern.

2. My Hero Academia

Episode: 88 Episode
Produksi: Bones

Di My Hero Academia, 80% populasi dilahirkan dengan kekuatan yang disebut Quirks. Beberapa orang dengan Quirks kemudian menjadi pahlawan, dan protagonis Izuku Midoriya bermimpi menjadi pahlawan sendiri suatu hari nanti. Sial baginya, dia adalah salah satu dari sedikit orang yang lahir tanpa Quirk, tapi itu semua berubah ketika dia bertemu dengan idolanya All-Might, pahlawan nomor satu.

Penonton disuguhi cerita emosional, latihan berat yang dilalui Izuku, dan kisah persahabatan yang hangat di sepanjang jalan. My Hero Academia adalah contoh cemerlang dari puncak anime Shonen modern, dengan karakter yang menarik, cerita yang hebat, dan beberapa komedi yang luar biasa.

BACA JUGA  Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2018

3. That Time I Got Reincarnated As A Slime

Episode: 36 Episode
Produksi: 8Bit

Perpaduan Isekai-Shonen, That Time I Got Reinkarnated As A Slime adalah kisah sukses terbaru lainnya untuk genre ini. Satoru Mikami adalah pekerja gaji stereotip yang tiba-tiba kehilangan nyawanya ketika dia ditikam di jalanan Tokyo. Satoru terbangun di dunia fantasi baru (dalam gaya stereotip Isekai), tetapi dengan twist. Dia terlahir kembali sebagai slime biru, dengan kekuatan untuk meniru hampir segalanya dan apapun.

Pemirsa dapat mengikutinya dalam perjalanan yang fantastis untuk menumbuhkan kekuatan barunya dan bertemu banyak orang baru di sepanjang jalan, sambil mendapatkan kekuatan luar biasa dan menggunakan nama baru ‘Rimuru Tempest.’ That Time I Got Reincarnated As A Slime adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar Isekai. Pengaturan dan sistem tenaganya sangat mengingatkan pada klasik seperti Fairy Tail, yang memberikan banyak kehidupan baru ke Shonen dan Isekai.

4. Blood Blockade Battlefront

Episode: 24 Episode
Produksi: Bones

Blood Blockade Battlefront adalah anime Shonen yang cukup happening namun sedikit underrated dibandingkan nama-nama lain dalam daftar ini. Namanya kembali mencuat karena kabar season 3 akan rilis pada tanggal 18 Februari silam. Di alam semesta ini, monster ada dan hidup berdampingan dengan manusia. Kota New York sejak itu menjadi ‘Hellsalem’s Lot’ dan sebuah kelompok bernama Libra bekerja di dalam bayang-bayang untuk menjaga perdamaian yang rapuh antara manusia dan monster.

Leonardo Watch mendapati dirinya bergabung dengan organisasi rahasia ini ketika dia menerima ‘All-Seeing Eyes of the Gods,’ menempatkan dirinya dalam perjalanan berbahaya untuk mencari tahu alasannya. Blood Blockade Battlefront memiliki premis yang sangat unik untuk anime Shonen yang menggabungkan beberapa animasi luar biasa dengan plot-poin gelap dan komedi hebat.

5. Fire Force

Episode: 48 Episode
Produksi: David Production

Fire Force adalah tentang petugas pemadam kebakaran yang memadamkan api dengan api. Di dunia di mana manusia dapat secara langsung terbakar dan menjadi iblis api yang disebut Infernals, sekelompok petugas pemadam kebakaran menggunakan sihir bertema api untuk memerangi mereka dan melindungi siapa pun yang terperangkap di dalamnya.

anime shonen happening
via David Production

Protagonis Shinra berusaha menjadi pahlawan, tetapi dia harus menangani perseteruan di dalam Pasukan Api, serta kelompok bayangan yang mengklaim berada di balik pembakaran. Daya tarik utama Fire Force adalah sistem magis pirokinetik yang sangat rumit, dan animasi adegan pertarungan yang menggunakan kekuatan ini dengan banyak cara yang menakjubkan.

BACA JUGA  Trailer Film Bleach Live Action Akhirnya Dirilis dengan Menampilkan Grand Fisher

6. The Seven Deadly Sins

Episode: 100 Episode
Produksi: A-1 Pictrures & Studio Deen

Seri lama lainnya adalah The Seven Deadly Sins. Setelah Holy Knights of Liones melancarkan kudeta dan menggulingkan kerajaan, Putri Elizabeth mati-matian mencari ordo Ksatria yang dibubarkan untuk membantunya merebut kembali rumahnya. Setiap anggota ordo secara longgar didasarkan pada salah satu dari tujuh dosa mematikan Alkitab dan datang dengan kekuatan & kepribadian unik mereka sendiri.

Pemimpin mereka Meliodas bekerja dengan Elizabeth untuk menemukan mantan rekannya sehingga mereka dapat bersatu kembali dan menyelamatkan kerajaan. Setting bertema paruh baya yang cukup unik ditambah dengan beberapa karakter yang menarik dan pertarungan yang spektakuler membuat The Seven Deadly Sins menjadi anime yang menegangkan.

7. Seraph Of The End

Episode: 24 Episode
Produksi: Wit Studio

Seraph of the End adalah entri yang lebih gritty ke dalam sejarah Shonen baru-baru ini. Nada suaranya redup sejak awal ketika penonton mengetahui bahwa virus yang membunuh orang di atas 13 tahun telah memusnahkan sebagian besar populasi manusia, dan beberapa anak muda yang selamat ditangkap oleh vampir dan disimpan sebagai sumber makanan langka. Yuuichirou dan Mikaela adalah dua orang yang selamat yang berhasil melarikan diri dari vampir tetapi dengan harga yang mahal.

Anime shonen happening Seraph Of The End season 3 2021
via Wit Studio

Yuuichirou bersumpah untuk menghancurkan para vampir dan menjadi anggota Tentara Iblis Kekaisaran untuk membalas dendam. Seraph of the End mengisi kekosongan untuk para penggemar anime yang membutuhkan sedikit lebih banyak keputusasaan dan kegelapan di anime Shonen mereka, sampai-sampai banyak yang meminta kelanjutan musim ketiga. Mungkin Anda juga akan bergabung dengan panggilan untuk kelanjutan?

8. Black Clover

Episode: 170 Episode
Produksi: Studio Pierrot

Black Clover adalah salah satu anime Shonen yang paling lama tayang dalam beberapa tahun terakhir. Kita mengikuti cerita Asta dalam serial Shonen yang fantastis ini, seorang bocah lelaki yang tidak memiliki banyak bakat atau keterampilan penting, setidaknya jika dibandingkan dengan saudara angkatnya, Yuno. Ketika Yuno diberikan grimoire semanggi berdaun empat yang langka, sepertinya hidup mereka akan menempuh jalan yang berbeda.

BACA JUGA  Daftar Anime terbaik yang layak ditunggu pada tahun 2021

Itu sampai Asta mendapatkan grimoire semanggi lima daun yang lebih langka atau ‘Semanggi Hitam’, yang memberinya kekuatan gelap khusus. Black Clover mengadopsi banyak kiasan dan tema dari beberapa seri Shonen besar dalam beberapa dekade terakhir, tetapi meletakkan semuanya di bawah lapisan cat baru.

9. Dr. Stone

Episode: 35 Episode
Produksi: TMS Entertainment

Anime shonen yang happening selanjutnya adalah Dr. Stone. Anime ini mengubah rumus Shonen untuk menambahkan keunikannya sendiri seputar sains dan teknologi. Cerita dimulai dengan protagonis Senku dan semua orang di Bumi yang terbungkus batu & dibiarkan seperti patung selama sekitar 3.600 tahun ke depan. Senku adalah manusia pertama yang terbangun dan dia segera mengerjakan tujuannya untuk meningkatkan kemanusiaan kembali ke standar teknologi modern.

Ada daya tarik yang aneh untuk mempelajari bagaimana teknologi yang digunakan orang saat ini dapat dibuat hanya dengan apa yang kita temukan di alam (meskipun beberapa tampaknya terlalu dibuat-buat). Selalu menghibur untuk menyimak dan melihat apa yang Senku dan teman-teman buat setiap episode.

10. Jujutsu Kaisen

Episode: 24 Episode
Produksi: MAPPA

Jujutsu Kaisen bercerita tentang Yuji Itadori, seorang siswa sekolah menengah yang tolol tapi luar biasa atletis. Dunianya terbalik ketika dia tiba-tiba mengetahui tentang keberadaan Cursed Spirits dan Jujutsu Sorcerers yang mengusir mereka.

Setelah serangkaian keputusan yang agak buruk, Yuji menemukan dirinya dengan pilihan: bergabung dengan sekolah Jujutsu Sorcerer dan bertarung melawan Cursed Spirits, atau dieksekusi. Jujutsu Kaisen menceritakan kisah yang sangat mencekam yang dibangun di atas standar yang telah ditetapkan anime Shonen sambil menambahkan lapisan unik dari nuansa yang sangat emosional dan gelap.

Dari beberapa deretan anime yang sedang happening di tahun 2021 versi Mariviu, adakah yang sedang pembaca sekalian tunggu kehadiran season barunya?

By Muhardika

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam

Leave a Reply