Film sang Adik Sherlock Holmes, Siapa Sebenarnya Enola Holmes?

Henry Carvill jadi Sherlock Holmes??!

Untuk kalian penggemar detektif terkenal Sherlock Holmes, siap-siap ya, karena ada film terbaru dari keluarga detektif  hebat ini. Keluarga? Yap, karena film terbaru dari Netflix ini akan menceritakan petualangan seru saudara perempuan Sherlock Holmes, Enola Holmes. Siapa sebenarnya Enola Holmes?

Siapa itu Enola Holmes?

Enola Holmes merupakan spin-off gadis remaja dari keluarga detektif terkenal karangan Sir Arthur Conan Doyle. Karakter ini merupakan tokoh fiksi ciptaan Nancy Springer. Nancy Springer merupakan seorang penulis Amerika yang menulis serial novel misteri remaja The Enola Holmes Mysteries. Dari tahun 2006 sampai 2010 Springer telah merilis 6 buah buku.

Film yang diadaptasi Netflix berlatar sama dengan novelnya, tahun 1884 pada era klasik Viktoria serta memiliki periode yang sama dengan cerita Sherlock Holmes. Enola Holmes bercerita tentang gadis remaja berusia 16 tahun yang cerdas tapi berontak, yang merupakan adik kecil dari Sherlock dan Mycroff Holmes.

siapa karakter adik Sherlock Holmes
via Netflix

Dalam serial novelnya, Enola yang sibuk dengan kehidupan normalnya menemukan ibunya telah menghilang. Enola memutuskan untuk pergi ke London mencari ibunya, bertentangan dengan kedua saudara laki-lakinya yang menginginkan dirinya untuk menyelesaikan sekolah.

Mengikuti DNA keluarga, Enola merupakan seorang gadis yang memiliki kecerdasan di atas remaja seumurnya. Enola sering menyelesaikan misteri di sekitarnya. Dan dalam cerita di novelnya, dia menjadi detektif swasta yang khusus menyelidiki kasus tentang orang hilang.

Karena berupa spin-off, maka karakter bernama asli Enola Eudoria Heddassa Holmes ini memang tak ditemukan pada cerita Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle. Ini bukan kali pertama ada spin-off dari seri detektif terkenal ini. Dalam serial BBC Sherlock, ada Eurus Holmes, saudara jahat keluarga Sherlock dan Mycroft.

BACA JUGA  Gundala dan POPCON Award Jadi Daya Tarik POPCON Asia 2018

Henry Carvill jadi Sherlock Holmes

Millie Bobby Brown berperan sebagai Enola Holmes. Buat kalian yang tidak tau siapa Millie Bobby Brown (seriously?), dia dikenal lewat series Netflix Stranger Things, dan memerankan tokoh Eleven. Selain itu dia juga muncul dalam film Godzilla: King of the Monsters (2019).

Sedangkan tokoh Sherlock Holmes diperankan oleh Hanry Cavill. Selain pernah menjadi superman dalam film Man of Steel (2013), Henry juga pernah bermain dalam film terkenal seperti Mission: Impossible – Fallout (2018) dan series The Witcher. Sementara itu Mycroft Holmes yang merupakan anak tertua keluarga Holmes yang diperankan Sam Claflin, yang pernah muncul dalam film Hunger Games dan Me Before You.

Henry Carvill sebagai Sherlock Holmes dan Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes
via Netflix

Helena Bonham Carter juga ambil bagian sebagai ibu dari Enola Holmes. Para penggemar Harry Potter pastinya sudah tidak asing lagi dengan Helena, karena perannya sebagai Bellatrix Lestrange. Helena juga sering membintangi film terkenal seperti Alice In The Wonderland dan Les Miserables.

Selain Helena Bonham Carter masih ada beberapa aktris yang merupakan alumni dari film Harry Potter yang mengambil bagian dalam film ini. Sebut saja Fiona Shaw, yang memerankan bibi dari Harry Potter dan juga membintangi series Killing Eve dan Fleabag.

Untuk kalian yang pengen nonton film Enola Holmes ini, harus sedikit bersabar karena Netflix baru merilis film ini  September nanti. Tepatnya tanggal 23 September jam 8 waktu setempat.

Sending
User Review
0% ( votes)