7 Film DCEU Setelah Wonder Woman 1984

Akankah film DC Universe semakin berkembang dan menghasilkan mega franchise yang lebih besar?

film DC Universe

DC Universe yang terkenal di industri perfilman internasional sebagai salah satu mega franchise merilis film Wonder Women 1984 sebagai sekuel film tahun 2017. Selanjutnya DC akan merilis beberapa film yang merupakan realisasi dari komik yang terlebih dahulu mereka rilis. Berikut beberapa film yang akan dirilis DC setelah Wonder Woman 1984 (2020):

1. Zack Snyder’s Justice League

Sutradara: Zack Snyder
Pemeran: Ben AffleckHenry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, Jason Momoa

Film ini adalah gabungan beberapa superhero dari komik DC yang terkenal sebagai Justice League Snyder Cut. Ini adalah versi terbaru dari film Justice League yang dirilis pada tahun 2017 silam. Film Zack Snyder’s Justice League akan menampilkan Batman, Wonder Woman, Superman hingga Aquaman.

Ada update tentang dua karakter yang akan berkontribusi dalam film ini, diantaranya Joker dan Deathstroke. Akan tayang pada tahun 2021 di HBO Max. Apakah film ini mampu menggobati rasa kekecewaan penonton pada film Justice League terdahulu.

2. Suicide Squad 2

Sutradara: James Gunn
Pemeran: Margot Robbie, Idris Elba, John Cena, Pete Davidson

Didahului oleh Suicide squad yang telah rilis tahun 2016 yang menjadi film kesebelas di DC Extended Universe (DCEU). Film Suicide Squad 2, adalah film superhero Amerika Serikat yang akan rilis pada tahun 2021 yang didasarkan dari tim antihero dari DC Comics. Film ini dijadwalkan tayang pada 6 Agustus 2021 di Amerika Serikat.

The Suicide Squad rekomendasi film 2021
via Warner Bros.

3. The Batman

Sutradara: Matt Reeves
Pemeran: Robert PattinsonAndy SerkisColin Farrell

Film origin (lagi) tentang pahlawan super di Kota Gotham yang membasmi segala kejahatan yang terjadi pada kota tersebut. Jika diurutkan, film ini adalah film kesepuluh DC Extended Universe (DCEU) dan reboot dari Waralaba seri Batman. Film yang akan dibintangi pertama kalinya oleh Robert Pattinson yang sebelumnya dijadwalkan tayang perdana pada 25 Juni 2021.

Meski Warner Bros sudah merilis trailer terbaru film ini, sayangnya pandemi COVD-19 menunda proses syuting dan akhirnya membuat penayangannya diundur menjadi 1 Oktober 2021. Para penggemar Batman tentunya tidak sabar untuk menunggu perilisan film tersebut.

4. The Flash

Sutradara: Andy Muschietti
Pemeran: Ben AffleckEzra MillerMichael Keaton

Film solo perdana dari pahlawan berkaki cepat ini dijadwalkan tayang perdana pada 4 November 2022. Berbagai laporan menyebutkan bahwa dalam film ini, The Flash yang memiliki kekuatan super untuk bergerak dengan cepat hingga kembali ke masa lalu.

The Flash DC Universe 2022
via DC Universe

Film ini akan fokus bercerita tentang Flash kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian ibunya. Berbagai laporan menyebutkan The Flash nantinya akan bertemu dengan Batman dari semesta lain yang diperankan oleh Michael Keaton.

5. Aquaman 2

Sutradara: James Wan
Pemeran: Jason Momoa, Temuera MorrisonAmber Heard,

Film yang bercerita tentang manusia super yang bisa hidup di dua dunia ini mengawali sukses ketika rilis pada tahun 2018 yang banyak menyita perhatian para penonton. Dengan pendapatan hingga lebih dari 1,4 Miliar Dollar AS di seluruh box office dunia.

Aquaman 2 DC Universe 2022
via DC Universe

Belum ada jadwal pasti tentang penayangannya. Dikabarkan penayangan perdananya pada Desember 2022. Tentunya akan dinanti sambungan cerita yang ditampilkan pada akhir film pertama tentang villain Black Manta yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II.

6. Shazam! Fury of the Gods

Sutradara: David F. Sandberg
Pemeran: Zachary LeviAdam BrodyJack Dylan Grazer 

Film yang sedang mengalami proses produksi ini dalam perjalanan untuk dapat tayang pada tanggal 2 Juni 2023. Tidak mengherankan kenapa film ini diteruskan karena para penggemar jelas ingin menikmati kembali akting dari Zachary Levi yang sukses memerankan sosok pahlawan super yang kekanak-kanakan di film Zhazam! (2019).

Shazam! Fury of the Gods DC Universe 2023
via DC Universe

Detail plot belum dirilis. Tapi film kedua kemungkinan besar akan menceritakan lebih detail tentang Shazam Family yang diperkenalkan pada film pertama. Semoga dapat segera rampung dan menghibur para penggemar yang tidak sabar menanti film bergaya komedi yang berbeda dari film DC Universe lainnya.

7. Black Adam

Sutradara: Jaume Collet-Serra
Pemeran: Dwayne JohnsonSarah ShahiAldis Hodge

Satu lagi film solo pahlawan super yang akan dirilis oleh DC yaitu Black Adam yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Black Adam adalah musuh bebuyutan Shazam yang memiliki kekuatan 6 Dewa Mesir. Black Adam dahulunya adalah pahlawan super yang baik bernama Mighty Adam, namun keinginan jahat menguasainya untuk menguasai dunia.

Black Adam DC Universe 2021
via DC Universe

Tertarik menyaksikan film debut “The Rock” sebagai superhero? Mari kita tunggu tanggal tayang yang akan direncanakan pada tanggal 22 Desember 2021.

Meski saat ini DC cukup jauh tertinggal dari Marvel Cinematic Universe, namun berbagai film yang sedang dipersiapkan memiliki prospek menarik untuk dinanti. Mari tunggu dan saksikan kehebohannya. Mana yang paling kamu tunggu?

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam

Leave a Reply