Yang Baru di Serial Marvel Disney+: Dari Loki hingga Ms. Marvel

seri Marvel Disney+

Selama Investor Day Disney, Marvel Studios merilis beberapa trailer serial Marvel Disney+. Tak hanya satu atau dua, ada lima trailer yang ditunggu-tunggu penggemar Marvel Cinematic Universe. Serial ini tentu saja menjadi pembuka Phase 4 dari MCU setelah sebelumnya ditutup oleh Spider-Man: Far from Home.

1. WandaVision

Event Disney Investor memperlihatkan trailer baru untuk seri Disney+ WandaVision. Menegaskan trailer sebelumnya, WandaVision akan ditampilkan dalam gaya komedi situasi (sitcom) dan sebagian diambil dalam warna hitam putih. Bahkan episode pertama disebut menggunakan penonton di dalam studio, layaknya acara komedi di Indonesia.

WandaVision akan memulai arc baru dari Phase 4 Marvel Cinematic Universie, mengingat tertundanya Black Widow ((2021) dan The Falcon and Winter Soldier. Dan yang menarik, seri ini akan menandai dimulainya era baru di acara TV Marvel dengan gaya tampilan yang unik.

Serial ini dibintangi Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff a.k.a Scarlet Witch dan Paul Bettany sebagai Vision. Serial ini memadukan gaya televisi klasik dengan kehidupan rumah Wanda dan Vision. Beberapa adegan menampilkan gaya tahun 1950-an atau 1960-an. Dari beberapa cuplikan memperlihatkan kemampuan Scarlet Witch merekayasa realita.

2. The Falcon and the Winter Soldier

Setelah lama menunggu, Marvel Studios dan Disney+ akhirnya merilis trailer The Falcon and the Winter Soldier pertama. Awalnya dipersiapkan sebagai pembuka dari seri orisinal Marvel Studios pada bulan Maret lalu, serial ini akhirnya dirilis Januari mendatang.

Hanya ada enam episode, serial ini berlangsung tepat setelah peristiwa Avengers: Endgame (2019). Steve Rogers pensiun dari perannya sebagai Captain America. Memilih menjalani hidup sederhana dalam realitas alternatif dengan kekasihnya, Peggy Carter.

Sam Wilson yang diperankan kembali oleh Anthony Mackie menerima beban berat dalam meneruskan warisan Captain America. Begitu pula dengan Winter Solider Bucky Barnes (Sebastian Stan). Trailer tersebut juga menampilkan kembali Zemo (Daniel Brühl) yang pertama kali muncul di Captain America: Civil War (2016).

3. What If…”

Trailer lainnya yaitu animasi What If…?. Menceritakan tentang kisah MCU dalam realitas yang berbeda: bagaimana satu hal kecil mampu mengubah timeline. Misalnya bagaimana jika Peggy Carter menerima serum Super Soldier? Atau ketika T’Challa yang menjelajahi galaksi bersama Yondu dan akhirnya menjadi Starlord.

Pertama kali diumumkan pada San Diego Comic Con 2019, trailer pertama untuk serial ini menunjukkan berbagai kemungkinan yang terjadi di semesta Marvel. Dinarasikan oleh the Watcher yang misterius dan maha tahu. Semua karakter di dalam seri ini juga diisi suara oleh pemeran aslinya.

What If…? akan menampilkan berbagai adegan MCU yang ikonik dalam seri film, kali ini diadaptasi dalam bentuk animasi yang terlihat sangat keren. Serial ini menunjukkan berbagai kemungkinan yang terjadi di MCU. Tontonan wajib penggemar berat Marvel.

4. Ms. Marvel

Ms. Marvel dengan karakter Kamala Khan merupakan superhero terbaru dari Marvel. Pertama mendapatkan serial pada tahun 2014, Kamala yang merupakan keturunan Pakistan ini langsung menjadi idola karena dianggap sesuai dengan kehidupan remaja saat ini.

Tak banyak menampilkan cuplikan serial, tapi trailer terbaru yang juga menampilkan penggalan komik Ms. Marvel ini ini menjelaskan secara singkat mengapa Kamala Khan menjadi salah satu superhero populer dalam waktu yang singkat.

Serial Marvel Disney+ membawa nama baru Iman Vellani dengan sutradara duo Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang juga sukses mengepalai Bad Boys for Life (2020). Tapi kamu harus menunggu cukup lama untuk bisa menyaksikan serial ini. Ms. Marvel akan tayang pada akhir 2021 mendatang.

5. Loki

Dan mungkin yang paling ditunggu-tunggu adalah kembalinya God of Mischief, Loki, ke semesta MCU. Kembali dibintangi oleh Tom Hiddleston, serial ini akan mengungkapkan apa yang terjadi kepada Loki setelah melarikan diri menggunakan Space Stone pada Avengers: Endgame.

Terlihat dari trailer tersebut, terlihat Time Variance Authority, atau TVA, birokrasi yang mengatur realitas di multiverse yang terus berkembang. Loki nantinya akan melewati petualangan baru yang berhubungan dengan waktu yang berbeda dalam sejarah manusia. Kehadiran TVA mengkonfirmasi multiverse yang akan digunakan pada semesta MCU nantinya.

Selain Tom, ada nama besar Hollywood lain yang turut ambil bagian. Mulai dari Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, serta Sophie Di Martino. Selain itu ada aktor kawakan Richard E. Grant dengan peran yang masih dirahasikan. Variety menyebutkan bahwa ia akan hadir dalam satu episode dalam serial tersebut.

Selain serial Marvel Disney+ di atas, ada lebih banyak tontonan baru di tahun 2021 hingga 2022. Mulai dari She-Hulk, Moon Knight, hingga serial Hawkeye yang membawa kembali Jeremy Renner sebagai Cliff Barton dan sang suksesor, Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfeld.

Sending
User Review
0% ( votes)

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply