Studio Besar Pembuat Naruto di Belakang Animasi Netflix ‘Hero Mask’

Netflix Hero Mask

Setelah sukses menghasilkan berbagai film dan serial TV orisinalnya, Netflix kembali masuk ke lisensi dan distribusi anime dengan mengusung seri animasi terbaru yang akan ditayangkan akhir tahun nanti. Animasi Netflix ‘Hero Mask’ siap untuk dirilis di seluruh dunia pada 3 Desember.

Diproduksi oleh Studio Pierrot yang menjadi otak dibalik tampilan impresif dari beberapa seri Naruto, Black Clover hingga Tokyo Ghoul, Netflix memberikan sedikit teaser dan tampilan pertama seri baru ini dengan trailer perdana dan poster.

serial animasi Netflix 'Hero Mask'

via Netflix

Dibuat lebih panjang dibandingkan anime biasanya, animasi Netflix ‘Hero Mask’ akan ditayangkan selama 15 episode dan menceritakan tentang seorang detektif yang mencoba untuk memecahkan serangkaian kejahatan mengerikan yang melibatkan topeng misterius.

Secara resmi, serial ini dijelaskan dengan, “Saat ini ada Topeng misterius menghampiri James Blood, dan seseorang yang menjadi dalang semua ini seharusnya tidak pernah ada. Apa misteri yang menyelimuti topeng tersebut? Dan bertempat di sebuah kota yang indah, cerita kriminal yang dipenuhi dengan adegan aksi akhirnya dimulai.”


Pengisi suara yang digaet juga tak main-main dan dipenuhi dengan nama-nama familiar. Yasuyuki Kase yang pernah menjadi pengisi suara di Naruto, One Piece, Fairy Tail, hingga Attack on Titan akan menyuarakan James Blood. Yuko Kaida sebagai Sarah Sinclair, serta Junpei Morita sebagai Lennox Gallagher.

Hiroyasu Aoki (sutradara No Game No Life, Hunter X Hunter 2011) akan mengarahkan serta menjadi penulis cerita untuk Pierrot sedangkan Takahisa Katagiri (FLCL Progressive) akan mendesain karakter. Score untuk musik dipercayakan kepada Hisaki Kato dengan Yuki Sonoda dan Takashi Nakamura sebagai art director.

Netflix telah membuat langkah besar pada tahun 2018 untuk menyediakan lebih banyak anime untuk para penggemarnya di berbagai genre. Ini terutama berlaku untuk produksi anime aslinya, yang tahun ini termasuk hits besar seperti Devilman Crybaby, Castlevania, dan B: The Beginning.

Hero Mask tampaknya melanjutkan tren rilis yang kuat ini karena cuplikan pertama untuk serial ini dipenuhi dengan minuman, menelpon, serta adegan mengacungkan pistol. Apa maksud dari trailer di atas? Sepertinya dengan tim dan studio kreatif yang kuat di belakang seri ini, Netflix bisa mengakhiri tahun ini dengan serial yang mengagumkan.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.