Bahas One Piece Chapter 923 – One Hit KO

Tulisan ini berisi spoiler One Piece Chapter 923!

One Piece chapter 923 telah dirilis dan chapter terbaru One Piece ini sedikitnya membuktikan betapa kuatnya Kaido sebagai makhluk terkuat di dunia. Cerita masih meneruskan serangan Luffy kepada Kaido seperti yang kita saksikan di chapter sebelumnya.

Bahas One Piece Chapter 923

Tidak begitu banyak informasi mengejutkan yang muncul di One Piece chapter 923 ini karena memang chapter ini hanya fokus pada pertarungan Kaido melawan Luffy. Langsung saja yuk kita simak pembahasan chapter yang berjudul Kaisar Kaido vs Luffy.

1. Jalan pintas pembebasan Wano

One Piece chapter 923 dibuka dengan pemandangan kolosal dari serangan Luffy kepada Kaido dalam wujud naga raksasa. Serangan Luffy ternyata cukup kuat hingga mampu membuat Kaido terhempas ke tanah.

Walaupun telah melayangkan tangannya kepada Kaido, ternyata Luffy tidak ingin meneruskan pertarungan dan lebih memilih untuk kabur dan memastikan keadaan teman-temannya di reruntuhan kastil Oden.

Sayangnya dalam perjalanan kabur menuju reruntuhan kastil Oden, Luffy mendapati Headliner Speed sedang terkapar babak belur. Seperti biasa Luffy sangat buruk dalam hal mengingat nama dan memanggil Speed dengan panggilan Umami.

Ternyata Speed dan O-Tama sangat sial karena harus bertemu Kaido dalam perjalanan pulangnya tepat sebelum hutan bambu dekat rumah O-Tama.

Nah, Speed yang sekarat dan masih menganggap O-Tama sebagai masternya memberikan informasi kalau efek kibidango milik O-Tama memiliki durasi yang sangat lama atau bahkan mungkin permanen.

Membayangkan kondisi O-Tama setelah diserang Kaido membuat Luffy semakin marah dan mengubah rencana. Selain karena sangat marah, ia mengubah rencana juga karena mengingat kondisi anggota aliansi yang lain belum tentu selamat setelah terkena serangan dahsyat Kaido.

Jika Nami dan teman-teman terluka parah, rencana Penyerbuan Onigashima pastinya juga akan terganggu.

Secara teknis, rencana aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai adalah mengalahkan Kaido dan Shogun serta membuka Wano ke dunia Luar. Jadi dapat dibilang kalau Luffy mengambil jalan pintas dengan menghadapi Kaido lebih awal dari yang direncanakan. Hanya saja pilihan ini adalah sebuah kesalahan fatal.

2. Kaisar Kaido vs Luffy

Seperti yang disebutkan oleh Law, Kaido dalam bentuk naga memang belum mengetahui siapa yang menyerangnya. Namun Luffy yang marah mengindahkan saran Law. Dengan penuh amarah, Luffy menantang Kaido makhluk terkuat di dunia tersebut.

Seperti yang sudah-sudah, ketika ditanya, Luffy akan menjawab dengan “orang yang akan menjadi raja bajak laut” bedanya adegan ini tidak lucu sedikit pun melainkan sangat menegangkan.

Kaido memulai pertarungan dengan serangan Heat Wave. Serangan tersebut mampu menghanguskan rumah dan orang-orang.

one piece chapter 923

Sulit membayangkan jika serangan ini benar-benar mengenai Nami dan teman-teman.

Luffy ternyata berhasil menghindar sambil menyelamatkan Speed dari gelombang panas tersebut.

Luffy pun kemudian menghujani Kaido Naga dengan serangan bertubi-tubi lewat serangan Elephant Gatling. Serangan itu tampak mampu menghajar Kaido hingga membuat penduduk yang menontonnya terheran-heran.

Jatuh setelah terkena pukulan Luffy, Kaido kemudian menyusut kembali ke bentuk manusianya. Mungkin serangan Luffy membuatnya sadar dari mabuknya.

Seperti ketika berhadapan dengan Big Mom, Luffy benar-benar serius dan langsung menggunakan Gear 4. Lagi-lagi serangan Luffy mampu mengenai Kaido dengan telak, membuat semua orang termasuk Law, Hawkins, hingga Shutenmaru tercengang.

Hanya saja Gear 4 belum cukup untuk mengalahkan Kaido. Dengan gadanya, Kaido mengakhiri perjuangan Luffy hanya dengan satu kali pukulan. One Hit KO!

Kaido yang memang sangat tidak menyukai para Rookie mengatakan “mau jadi raja apa tadi? dasar bocah!”

Apakah benar kata Kurohige kalau gelar “Kaisar Kelima” terlalu cepat diberikan kepada Luffy? Atau apakah memang mustahil untuk mengalahkan Kaido jika satu lawan satu?

Pertarungan cepat ini berbeda dari pertarungan pertama Luffy dengan musuh-musuh seperti Crocodile, Rob Lucci atau Katakuri. Dalam pertarungan tersebut kita dapat melihat variasi kekuatan masing-masing musuh dan Luffy juga dapat menyadari apa kekurangannya.

Sedangkan ketika melawan Kaido, tidak banyak informasi yang kita dapatkan. Mungkin Oda-sensei ingin memperlihatkan perbedaan kekuatan Kaido dari musuh-musuh yang pernah dihadapi Luffy.

Spekulasi

What doesn’t kill you make you stronger

Seperti yang kita ketahui, Kaido adalah Yonkou yang memiliki hobi bunuh diri. Ia penasaran apa yang bisa membunuhnya. Bahkan luka serangan Whitebeard atau jatuh dari langit pun tidak bisa membunuhnya.

Dalam pertarungannya melawan Luffy, kemungkinan sang Yonkou sengaja menerima serangan Luffy dengan telak untuk mengetes apakah serangan dari kapten bajak laut Topi Jerami cukup kuat untuk mengancam hidupnya.

Buktinya, ketika Luffy mengambil ancang-ancang Elephant Gatling, Kaido terlihat sengaja untuk menerima pukulan bertubi-tubi tersebut. Seperti menantang kekuatan Luffy.

Begitu pula ketika ia sudah kembali ke wujud manusia. Kaido juga terlihat siap untuk menerima serangan Kong Organ tanpa ada tanda-tanda untuk menghindar.

Dan sepertinya semua serangan pamungkas Luffy itu membuat salah satu Kaisar lautan itu kecewa. Buktinya, setelah dihujani serangan Kong Organ, Kaido terlihat seperti menghela nafas (sigh) seperti mau bilang “udah gini aja?”

Ia pun kemudian mengakhiri pertarungan tersebut.

Perbedaan Haki

Ketika Luffy dikalahkan dengan pukulan Divine Thunder, kita melihat ada percikan petir hitam seperti ketika dua haki beradu. Nah, mungkin Kaido dapat mengalahkan luffy dengan sekali serangan karena perbedaan Haki mereka. Mungkin.

Satu lawan satu melawan Kaido, maka kamu akan kalah

Pengenalan karakter Kaido di cerita One Piece adalah salah satu yang paling epik. Salah satu cerita epik tersebut legenda kalau Kaido tidak bisa dikalahkan dalam pertarungan satu lawan satu. Ini pun terbukti di One Piece chapter 923. Namun kita tidak bisa menyalahkan Luffy yang nekad menantang Kaido karena nyawa teman-temannya juga terancam setelah diserang sang naga.

Lalu bagaimana caranya Luffy membebaskan Wano dari Kaido? Luffy harus melatih hakinya atau kekuatan buah setannya hingga level awakening. Atau seperti yang sudah beredar di antara fans, Luffy harus menggabungkan kekuatannya dengan Eleven Supernova yang sebagian besar telah berada di Wano untuk mengalahkan Kaido.

Kabur atau ditangkap?

Law dengan kekuatan buah setannya bisa saja membawa kabur Luffy yang terkapar tidak berdaya dipukul Kaido. Namun pertanyaannya adalah, apakah ia mampu kabur dari Kaido yang sudah sadar dari mabuknya? Atau bisa saja Luffy akan ditangkap dan dikurung seperti Kid. Kita hanya bisa menunggu hingga chapter berikutnya.

Itulah pembahasan One Piece chapter 923. Jika kamu memiliki spekulasi atau mungkin teori tentang chapter terbaru One Piece tersebut, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya.

Your average anime guy.