Bahas One Piece Chapter 922 – Dahsyatnya Kekuatan Kaido

pembahasan one piece 939

Artikel ini berisi spoiler One Piece Chapter 922!

The hype is real! Kaido kapten Beast Pirate memiliki kekuatan berubah menjadi seekor naga dan ia sedang mencari Luffy dan Law di kota Okobore. One Piece chapter 922 juga memperkenalkan bagaimana dahsyatnya kekuatan seorang Kaido. Kaido pastinya adalah tipe musuh yang belum pernah dihadapi Luffy sebelumnya. Naga raksasa, bisa terbang, dan lebih buruknya lagi, ia adalah makhluk terkuat di dunia.

Bahas One Piece Chapter 922

Ada beberapa hal menarik yang terjadi di One Piece chapter 922. Terancamnya rencana Kinemon, Kaido dan Shutenmaru, Hawkins yang bikin kacau, kekuatan Kaido dan tentu saja serangan pertama Luffy kepada Kaido. Langsung saja yuk kita simak pembahasan One Piece Chapter 922.

1. Terancamnya rencana Kinemon

Apa yang dipikirkan anggota Topi Jerami ketika tahu kalau yang akan mereka tantang adalah orang yang bisa berubah menjadi naga tampak jelas di wajah mereka: tidak percaya bercampur cemas dan takut.

Sementara itu, Kinemon semakin memperlihatkan bagaimana ia sangat membenci naga karena apa yang telah dilakukan oleh Kaido di masa lalu. Ia juga terlihat masih belum bisa menerima kenapa Momonosuke harus memiliki kekuatan yang sama dengan Kaido yang telah membantu Shogun membunuh Lord Oden. Sedangkan Momonosuke, terlihat sangat trauma. Mungkin karena teringat apa yang dialami oleh keluarganya di masa lalu.

Dengan datangnya Kaido ke kota Okobore, rencana Kinemon terancam berantakan. Pastinya mereka tidak berharap akan bertemu dengan Kaido secepat ini.

Seperti biasa, di tengah-tengah ketegangan yang terjadi Oda-sensei selalu berhasil memasukkan lelucon kocak. Ketika Law meminta maaf kepada Kinemon atas kekacauan yang dilakukan Luffy, Zoro dan dirinya, Sanji malah hanya fokus menyalahkan Law yang pastinya membuatnya marah. Hanya anggota Topi Jerami yang bisa mencemari kekerenan seroang Trafalgar Law.

Semuanya memang tidak bisa dielakkan lagi. Law dan Luffy sudah dipastikan menjadi incaran Kaido karena telah menghancurkan pabrik Smile. Hancurnya Smile mengganggu rencana Kaido yang sedang mengumpulkan senjata dan buah setan buatan di Wano. Pengumpulan senjata dan buah Smile ini mungkin mengisyaratkan persiapan perang besar yang ingin dimulai Kaido.

Law yang bisa diandalkan langsung menyusun rencana baru. Ia berencana akan keluar bertemu Kaido bersama Luffy, sepertinya ia sudah memiliki rencana kabur yang matang.

Law berencana untuk menghindari terbongkarnya kedatangan aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai sehingga rencana Kinemon tetap akan bisa dijalankan tanpa ada masalah tambahan.

Namun ada satu hal yang mungkin bisa membuat suasana semakin kacau: hubungan Luffy dan warga Okobore bisa membuat Luffy kalap dan menyerang Kaido tanpa pikir panjang.

2. Kaido dan Shutenmaru

One Piece chapter 922 memperlihatkan bagaimana tubuh naga raksasa Kaido terlihat dari kejauhan dan kemudian membuat semua penduduk kota Bakura dan Okobore panik. Ini dapat menggambarkan kalau Kaido memang terkenal memiliki kemampuan yang dapat menghancurkan kota.

Selain penduduk sipil, para gerombolan pencuri Shutenmaru juga berencana untuk kabur dan menyelamatkan diri. Bahkan banteng yang ditunggangi Shutenmaru terlihat takut. Walaupun sangat kuat dan dengan mudah melukai Jack, Shutenmaru tetap mengatakan kepada anak buahnya kalau percuma melawan Kaido. Bukti ia pernah berhadapan dengan sang Yonkou dan tahu betapa kuatnya Kaido.

Dan itu memang benar. Ketika Kaido berhadapan dengan Shutenmaru, ia mengatakan kalau ia masih ingat dan kita mendapatkan sebuah flashback. Dalam flashback itu terlihat Shutenmaru bersama satu orang samurai tengah melawan Kaido.

Suasana tegang kembali pecah dengan momen lucu. Kaido yang memang memiliki karakter moody tiba-tiba tertawa dengan tampang konyol sambil berkata kalau ia mau saja melupakan masa lalu Shutenmaru asalkan ia mau bergabung dengan bajak lautnya.

Mungkin merekrut berbagai macam orang kuat juga menjadi persiapan Kaido untuk mengguncang dunia selain mengumpulkan senjata dan Smile.

Ternyata Kaido tengah mabuk. Menurut Jack mabuklah yang menurut Kaido tiba-tiba datang ke daerah Kuri. Jack juga khawatir karena ketika mabuk, Kaido biasanya akan mengamuk dan bisa saja meratakan kota Okobore yang dihuni pekerja pabrik.

Shutenmaru yang sedang berhadapan langsung dengan Kaido sepertinya memang tidak ingin bergabung dengan Kaido dan bersiap-siap untuk bertarung.

Sedangkan Luffy dan Law bergegas menuju Okobore. Luffy ingin menyelamatkan para penduduk dan Law berusaha memperingatkan Luffy. Sementara itu, Kinemon dan O-Kiku juga pergi menuju kota Okobore untuk memastikan keselamatan O-Tsuru.

Spekulasi

A Better Love Story than Twilight

Kinemon heran ketika tahu kalau O-Tsuru belum menikah lagi walaupun sudah 20 tahun berpisah dengannya. Mungkin ini karena O-Tsuru sangat setia dan mencintai Kinemon.

Selain itu, sepertinya O-Tsuru juga percaya dengan kata-kata terakhir Lady Toki dan yakin kalau salah satu dari sembilan samurai dalam ramalan tersebut adalah suaminya yang telah lama hilang.

3. Kekuatan seorang Gubernur Jendral Kaido

Ketika sepertinya suasana tidak akan bisa menjadi lebih buruk lagi, Hawkins datang dengan masalah baru. Ia melaporkan kalau Luffy dan Law berada di reruntuhan kastil Oden. Keselamatan semua anggota aliansi yang ada di sana menjadi terancam!

One Piece chapter 922 kembali membuktikan kalau Hawkins adalah seorang yang sangat pintar. Setelah melihat Luffy dan Law di Wano, ia curiga kalau ada aliansi lain yang datang di Wano, yaitu para samurai klan Kozuki. Terlebih lagi ada rumor yang menyebutkan kalau ada cahaya mencurigakan yang muncul di reruntuhan kastil Oden.

Dengan perhitungan yang matang, ia mengarahkan kemarahan Kaido ke reruntuhan kastil Oden dengan harapan dapat melenyapkan Luffy dan semua aliansinya sekaligus. Ini membuat Jack, atasannya kehabisan kata-kata.

Kaido yang mabuk dan moody tiba-tiba menjadi semakin marah ketika mengingat Luffy dan Law. Ketika ia bergerak ke arah kastil Oden, pergerakan tubuh raksasanya mampu menghasilkan angin yang membuat orang-orang yang ada di bawah beterbangan. Dahsyat!

Nami dan teman-teman yang masih berada di puncak gunung menjadi ketakutan dan berusaha kabur. Namun semuanya sudah terlambat. Dengan sekali serangan Heat Wave, reruntuhan kastil Oden langsung porak-poranda bersama semua yang ada di sana. Uniknya, serangan Kaido dalam wujud naga lebih mirip seperti kamehameha daripada api yang identik dengan naga.

Semua orang terkejut sekaligus takut dengan dahsyatnya kekuatan Kaido, bahkan Headliner Holdem sekalipun.

Melihat besarnya tubuh Kaido dan dahsyatnya kekuatannya, hanya satu kata yang muncul ketika mengingat bagaimana kapten Kid masih tetap berani menentang Kaido walau sudah kalah, yaitu “Respect!”

Masih belum tahu bagaimana nasib Nami dan yang lain. Yang jelas Luffy menjadi sangat marah dan langsung melayangkan pukulan Elephant Gun ke kepala Kaido.

Apakah serangan telak Luffy mampu melukai Kaido? Atau malah membuat Kaido sadar dari mabuknya?

Spekulasi

Berpencarnya anggota aliansi

Setelah menerima serangan dahysat dari Kaido, pastinya Nami dan teman-teman akan selamat walaupun dengan kondisi yang tidak terlalu baik. Serangan Kaido kemungkinan akan membuat semuanya berpencar, seperti yang menjadi ciri khas One Piece: kalau nggak berpencar nggak asyik.

Shutenmaru adalah Asura Douji

Sebelumnya sudah banyak spekulasi tentang hal ini. Namun One Piece chapter 922 semakin menguatkan spekulasi tersebut. Shutenmaru pernah berhadapan dengan Kaido di masa lalu. Selain itu, ia sepertinya juga memiliki hubungan yang erat dengan Oden.

Ketika Kaido menghancurkan reruntuhan kastil Oden beserta papan nisan yang ada di sana, Shutenmaru terlihat marah.

Di chapter sebelumnya, Shutenmaru juga menyebutkan kalau ia menganggap tidak ada orang yang pantas diikuti. Kemungkinan besar orang ia sebut itu adalah Oden.

Ini kemudian menimbulkan spekulasi lain. Jika memang saat ini Shutenmaru sedang mencari sosok pemimpin di Wano, ada kemungkinan kalau ia akan melihat sosok tersebut di dalam diri Luffy ketika menyaksikan pertarungan Luffy vs Kaido dan memutuskan untuk membantu Luffy dan Law.

Luffy Vs Kaido

Setelah Luffy melayangkan satu pukulan telak kepada Kaido, pertarungan pertama antara dua orang ini jelas tidak bisa dielakkan lagi. Namun jika Oda-sensei masih memakai formula yang sama dengan arc-arc sebelumnya, kemungkinan besar Luffy akan kalah di awal baru menang di akhir. Pertarungan antara keduanya akan menjadi pengenalan bagaimana kekuatan Kaido sama seperti ketika Luffy melawan Crocodile, Rob Lucci atau Katakuri.

Selain itu, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, Luffy yang kalah akan diselamatkan oleh Law, jika Law tidak ikut bertarung. Kedua, Shutenmaru akan membantu Luffy dan Law untuk kabur. Namun ada satu lagi yang mungkin akan membuat cerita menjadi menarik.

Bagaimana jika Luffy dan Law kalah dan kemudian ditangkap seperti kapten Kid? Mengingat Kaido sangat suka merekrut orang-orang kuat. Namun kemungkinannya sangat kecil karena Luffy dan Law telah membuat sang Yonkou marah besar karena insiden pabrik smile.

Nah itulah pembahasan One Piece chapter 922. Jika kamu memiliki spekulasi atau mungkin teori tentang chapter terbaru One Piece ini, silakan tulis di kolom komentar.

Your average anime guy.