Setelah Far from Home, Spider-Man dan Deadpool Bergabung dalam Spider-Man 3?

Filmnya pasti akan dipenuhi celoteh kedua superhero

Deadpool dan Spider-Man

Spider-Man dan Deadpool adalah salah satu tim paling panas di Marvel saat ini. Chemistry keduanya terjalin dengan apik. Keduanya juga memiliki kesamaan: sama-sama senang mengganggu Wolverine. Spider-Man dan Deadpool juga sudah pernah bertemu dan bekerja sama dalam versi animasi Ultimate Spider-Man tahun 2012 lalu. Sayangnya keduanya belum pernah bertemu di layar lebar karena dimiliki oleh ‘keluarga’ yang berbeda.

Spider-Man dan Deadpool dalam komik
via Marvel Comics

Sekarang, setelah 20th Century Fox yang memiliki hak untuk film Deadpool telah diakusisi sepenuhnya oleh Walt Disney Company, produser Kevin Feige disebut dilema untuk memasukan karakter yang dipopulerkan oleh Ryan Reynolds ini ke dalam Marvel Cinematic Universe. Terlebih setelah kesuksesan Deadpool dan Deadpool 2 meskipun dengan rating R, serta versi PG-13 yang dirlis Natal tahun lalu.

Tetapi sebuah laporan baru dari MCU Cosmic menunjukkan bahwa Feige dan jajaran direksi Disney sedang mempertimbangkan berbagai cara untuk memperkenalkan sang Merc with a Mouth dalam MCU. Mulai dari sebuah seri dalam Disney+, memproduksi Deadpool 3, atau bagian yang paling serunya: memasukkan Deadpool dalam Spider-Man 3.

Tentu saja, jika Marvel dan Disney akan memperkenalkan pahlawan bermulut kasar ini dalam Disney+, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Mengingat Disney+ sepenuhnya akan diisi oleh konten-konten yang ramah keluarga, mempercayakan Ryan Reynolds sepenuhnya dengan kreativitas ‘liar’-nya bukanlah ide yang baik.

film Deadpool terkejut
via 20th Century Fox

Memasukkannya ke dalam instalasi ketiga Spider-Man bisa menjadi pilihan. Namun dalam segi laba, Disney tidak akan mendapatkan banyak keuntungan. Jadi memperkenalkan Deadpool dalam Spider-Man bisa saja membuat film tersebut laris di pasaran, tetapi tidak secara signifikan menghasilkan pundi-pundi uang bagi Marvel. Kenapa bisa begitu?

Karena dalam perjanjiannya, Sony memang bertugas untuk mendistribusikan Spider-Man yang dikembangkan oleh Marvel bersama Tom Holland saat ini. Sony mendapatkan uang dari setiap kesuksesan film Spider-Man dan Disney-Marvel mendapatkan eksposur dan tim Marvel Cinematic Universe yang lebih lengkap untuk mendukung cerita film mereka selanjutnya.

BACA JUGA  Review film Ave Maryam (2019): Cinta Terlarang nan Tenang dan Menghanyutkan
Deadpool Ryan Reynolds
via 20th Century Fox

Saat ini, semuanya masih berupa rumor. Dan dengan pihak Marvel menegaskan bahwa mereka akan mempersiapkan cerita yang lebih besar untuk karakter Deadpool, besar kemungkinan Deadpool akan masuk dalam Fase 5 MCU. Memberikan Deadpool filmnya sendiri adalah pilihan cerdas, tetapi menyandingkan Spider-Man dan Deadpool akan meningkatkan euforia penggemar Marvel dan kedua karakter tersebut.

Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.