Categories
Drakor News Serial TV

Sinopsis Kdrama Jirisan, Drakor Orisinal iQiyi Gandeng Sutradara Sweet Home

Setelah sebelumnya merilis drama orisinal di Asia Tenggara, kali ini iQiyi mengumumkan Kdrama Jirisan, serial Korea orisinil iQiyi yang menggandeng nama-nama besar Korea Selatan. Drama Korea (drakor) ini dibintangi oleh Gianna Jun dan Ju Ji-hoon serta sutradara ternama Lee Eung-bok.

Didukung pemeran pendukung kenamaan

Bagi kamu yang belum tahu, Lee Eung-bok merupakan sutradara kenamaan yang mengepalai serial populer Descendants of the Sun (2016), Guardian: The Lonely and the Great God (2017), dan yang terbaru serial orisinil Netflix Sweet Home (2020).

Gianna Jun dan Ju Ji-hoon
via iQiyi

Sedangkan Gianna Jun atau dikenal juga dengan nama Jun Ji-hyun adalah aktris pemenang Grand Bell Awards yang mendapatkan popularitas setelah membintangi My Sassy Girl (2021), termasuk menjadi lawan main Kim Soo-hyun dalam serial My Love from the Star (2013).

Gianna Jun akan berperan bersandingan dengan aktor tampan Ju Ji-hoon. Sebelumnya, ia dikenal luas setelah berperan dalam drama komedi romantis Prince Hours. Ji-hoon terakhir membintangi serial Netflix Kingdom (2019) yang juga populer di seluruh dunia.

Press conference drama Jirisan
via iQiyi

Aktor pendukung lainnya pun tak kalah terkenal. Mulai dari aktor gaek serba bisa yang sering malang melintang melalui film, serial TV, hingga variety show di Korea Selatan, Sung Dong-il. Serta Oh Jung-se yang saat ini bisa kamu lihat berperan menjadi mantan penyanyi yang tidak sukses di drama Hometown Cha Cha Cha (2021).

Mengambil latar gunung, keakraban para aktor dalam Kdrama Jirisan terlihat dari bagaimana mereka saling bercanda gurau ketika sedang melakukan press conference beberapa waktu lalu. Seperti yang dijelaskan oleh Sung Dong-il mengenai keakrabannya dengan Oh Jung-se di lokasi syuting.

Sung Dong-il pada Kdrama Jirisan
via iQiyi

“Sejujurnya, dia terlihat lucu. Ada banyak adegan yang mengharuskan kami untuk syuting bersama dan semuanya adegan serius, tapi dia selalu membuat kami tertawa. Dan sebelum kami tertawa terbahak-bahak, sutradara akan berteriak ‘Cut’!’.”

Ungkap Sung Dong-il

Sinopsis Jirisan

Drama ini menceritakan tentang seorang penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri bernama Seo Yo-gang (Gianna Jung) yang handal dalam pencarian dan navigasi. Ia berhasil menyelamatkan banyak pengunjung dan pendaki gunung yang tersesat.

BACA JUGA  Review Serial Ted Lasso Season 1 (2020): Komedi Hangat di Balik Layar Premier League

Berkat kemampuannya, Yi-gang pun diminta untuk bekerja sama dengan mantan letnan kepolisian, Kang Hyun-jo (Ji Ji-hoon) yang ingin menjadi penjaga hutan setelah mengalami insiden yang mengerikan.

Gianna Jung dan Ju Ji-hoon
via iQiyi

Drama dengan genre thriller ini turut menceritakan tentang berbagai misteri yang menyelimuti gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan setelah gunung Halla. Berbagai kisah misteri sering terjadi di dalam gunung yang sering dijadikan sebagai tempat pembunuhan hingga bunuh diri ini.

Drama Korea orisinil iQiyi ini akan tayang perdana pada tanggal 23 Oktober 2021 dan bisa kamu nikmati melalui aplikasi iQiyi dan website iQ.com. Ada total 16 episode yang bisa kamu tonton setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 WIB.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply