Categories
Drakor List

8 Rekomendasi Drakor di iQiyi ini Siap Temani Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun, iQiyi sudah menyiapkan beberapa drama untuk menemani kalian, terutama bagi pecinta drakor di Indonesia. Sebagai teman begadang atau sekadar mengisi waktu luang, 8 rekomendasi drakor di iQiyi ini bisa menjadi tontonan yang asyik menemani kamu di akhir tahun.

1. Midnight

Dalam film ini, Wi Ha-joon oppa berperan sebagai Do-shik yang merupakan seorang pembunuh berantai. Kim Kyung-mi yang diperankan oleh Jin Ki-joo adalah seorang konselor bahasa isyarat yang tuna rungu.

Setelah makan malam bersama Ibunya, dalam perjalanan pulang, ia bertemu dengan So-jung (Kim Hye-yoon) yang terluka parah. Namun siapa yang menyangka bantuan Kyung-mi justru membuatnya menjadi target berikutnya oleh Do-shik.

2. Shark: The Beginning

Film yang diadaptasi dari Webtoon ini menceritakan tentang Cha Woo-sol (Kim Min-seok) yang merupakan seorang korban bullying di sekolah. Ia dimasukkan ke dalam lapas remaja setelah mengalami kecelakaan.

Dalam lapas, dia bertemu dengan  Jeong Wo-hyeon yang diperankan oleh Wi Ha-joon oppa. Wo-hyeon yang merupakan seorang mantan juara seni bela diri campuran membantu Woo-sol menghadapi ketakutannya sediri dan mendorong batas kemampuannya.

3. Jirisan

Drama bergenre action, thriller, dan suspense ini dibintang oleh bercerita tentang Seo Yi-kang yang diperankan oleh Jun Ji-hyun. Ia merupakan seorang penjaga hutan yang berpegalaman dan memiliki keahlian dalam navigasi. Kemampuannya tersebut membuat dirinya sangat handal dalam melacak orang-orang yang hilang atau tersesat.

Suatu hari Kang Hyun-jo (Joo Ji-hoon) sebagai mitra Seo Yi-kang, penjaga hutan amatir lulusan akademi militer yang pernah mengalami insiden mengerikan di Gunung Jiri. Bersama dengan penjaga Taman Nasional Hutan Gunung Jirisan lainnya, ia akan mengungkap rahasia Gunung Jiri yang penuh dengan misteri. Drakor original iQiyi ini akan tayang tanggal 23 Oktober 2021 ekslusif hanya di IQiyi.

BACA JUGA  10 Film Hollywood Terbaik di Tahun 2017 Versi Mariviu

4.  IDOL:  The Coup

Menceritakan bagaimna perjalanna karir para Idol yang tidak selalu mulus, itulah yang dirasakan girl group bernama Cotton Candy. Tidak banyak diketahui oleh banyak orang padahal meraka sudah berkecimpung dalam dunia entertaiment selama 6 tahun.

Ahn Hee-yeon drama IDOL: The Coup drama di Iqiyi
via iQiyi

Kim Je-na (Ahn Hee-yeon) yang merupakan seorang leader bersama anggota Cotton Candy lainnya bekerja keras demi kesuksesan agar grup meraka tidak dibubarkan oleh Cha Jae-hyuk ( Kwak Shi Yang) CEO agensi mereka.

5. Let Me Be Your Night

Yoon Tae-in (Lee Jun-young) adalah penyanyi utama dan sorang produser anggota Boygroup terkenal LUNA yang sombong. Ia merasa dirinya adalah pusat semesta karena fansnya dari seluruh dunia sangat mencintainya.

Lee Jun-young dalam Let Me Be Your Night drakor di iQiyi
via iQiyi

Namun siapa sangka di balik kesuksesan dan juga sifat angkuhnya, Tae-in menderita Sleepwalking. Untuk membantu kondisinya, ia bekerja sama dengan sorang dokter (Jung In-sun). Drama bergenre komedi romantis ini juga dibintagi oleh sejumlah Idol seperti: Lee Jun-young (U-KISS), Kim Jong-hyun (NU’EST), Yoo Ji-sung (Wanna One) dan Kim Dong-hyun (AB6IX)

6. The Man’s Voice

Rekomendasi drakor di iQiyi selanjutnya adalah The Man’s Voice. Setelah tersambar petir, tiba-tiba saja Song Ji-eun (ex girlband Secret) yang merupakan seorang pekerja paruh waktu, bisa mengerti perkataan kucing.

Song Ji Eun ex Secret
via Wiki

Ia lalu bertemu dengan Choi Tae-joon, seorang polisi yang memintanya untuk merawat kucingnya. Drama ini dipenuhi dengan kisah romantis yang berbunga-bunga dan penuh fantasi yang berkembang di antara mereka.

7. Royal Secret Inspector Joy

Berlatar belakang dinasti Joseon, serial ini bercerita tentang agen rahasia yang cerdas namun malas bernama Ra Yi-eon (Ok Taec-yeon) dan seorang janda bernama  Kim Jo-yi (Kim Hye-yoon) yang berpikiran progressif dan sedang mencari kebahagiaan.

BACA JUGA  Kesan Pertama Nonton Drakor The Light in Your Eyes (2019)

Tanpa diduga keduanya terlibat dalam sebuah misi bersama. Drama komedi ini dipenuhi dengan adegan yang mengocok perut. Drama di iQiyi ini menandai poyek terbaru Taec-yeon setelah sukses bersama Song Jong-ki di drama Vincenzo (2021) sebelumnya.

8. Melancholia

Ji Yoon-soo (Lim Soo-jung) adalah seorang guru matematika sekolah menengah swasta yang baik hati. Namun sifatnya akan berubah ketika dia mengambil keputusan tentang sesuatu. Ia akan berubah menjadi sangat ulet dan keras kepala. Ia adalah tipe guru yang mendorong murid-muridnya untuk menemukan jawaban mereka sendiri.

Lee Do Hyun dalam drama Sweet Home di Netflix
via Netflix

Lee Do-hyun yang populer setelah membintangi drama Sweet Home (2021) memerankan Baek Song-yoo, seorang murid yang pendiam. Di sekolah menengahnya ia menduduki peringkat terakhir. Namun sebenarnya ia merupakan murid yang jenius. Sayangnya pada usia 12 tahun Song-yoo sempat putus sekolah. Dengan jarak usia 16 tahun Yoon-soo dan Song-yoo terlibat romansa yang indah tapi terlarang.

Nah, dari delapan rekomendasi drakor di iQiyi ini, mana judul yang paling ingin kamu tonton?

Leave a Reply