Categories
Drakor Editor Choice News

5 Drama Korea dan China Terpopuler di iQiYi di bulan Ramadan

Indonesia kedatangan satu lagi layanan streaming berbayar, yaitu iQiyi. Layanan asal China ini menghadirkan berbagai pilihan drama, film, hingga anime yang bisa kamu tonton. Nah kali ini, berikut 5 rekomendasi drama Korea dan China terpopuler yang ditonton di iQiYi selama bulan Ramadan lalu.

5. So I Married the Anti-Fan

Genre: Komedi Romantis
Sutradara: Kang Cheol-woo
Aktor: Choi Tae-joon, Choi Soo-young, dan Hwang Chang-sun

Jangan terkecoh dengan judul drama satu ini. Pasalnya drama yang diadaptasi dari novel terkenal ini juga pernah ditayangkan dalam bentuk film yang dibintangi oleh Chanyeol (EXO), Yuan Shanshan, dan Seohyun (SNSD). Menariknya, versi drama dibintangi oleh member SNSD lainnya, Soo-young, bersanding adengan Choi Tae-joon.

drama Korea terpopuler So I Married an Anti Fan
via iQiYi

Sebagian besar plot yang diberikan tak jauh berbeda dengan versi film dan novelnya dimana Tae-joon memerankan Hoo Joon, aktor terkenal yang memiliki hati lembut, berbeda dengan kesannya di mata media. Sedangkan Soo-young memerankan Lee Geun-young, jurnalis majalah yang dikenal sebagai anti-fans nomor 1 dari Joon.

4. Poisoned Love

Genre: Komedi Romantis
Sutradara: Gang Chen
Aktor: Ao Rui Peng, Luo Zheng, dan Ma Meng Fei

Kisah cinta segitiga yang unik ini bisa membuat kamu gemes sendiri ketika menontonnya. Mengisahkan tentang dua kakak beradik, Shi Meng (Ao Rui Peng) dengan Shi Yi (Luo Zeng) yang dipertemukan dengan Fang Yan (Ma Meng Wei), gadis cantik dengan trauma yang membuatnya mengalami masalah tidur sambil berjalan.

Menariknya, meski Shi Meng yang membantu Fang Yan untuk keluar dari trauma yang dialaminya, Fang Yan percaya bahwa saudaranya, Shi Yi, adalah orang yang membantunya. Ketiganya melalui berbagai kesalahpahaman yang membuat drama ini semakin menarik untuk disaksikan.

BACA JUGA  Jeremy Irons Siap Jadi Ozymandias dalam Seri HBO Watchmen

3. Oh! Master

Genre: Komedi Romantis
Sutradara: Hyun Sol-Ip
Aktor: Lee Min-ki, Nana, dan Kang Min-Hyuk

Dikenal juga dengan nama Oh My Ladylord, drama ini dirilis di negara asalnya sejak bulan Maret hingga April 2021 lalu. Memiliki 16 episode, Oh! Master bisa kamu tonton setiap hari Rabu dan Kamis pada jam 19.20 di iQiYi.

Oh! Master menceritakan tentang Han Bi-Soo (Lee Min-ki), seorang penulis naskah yang juga mengidap penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yang parah. Karena itu, dia tidak bisa menulis di ruangan yang belum didisinfeksi. Ia pun bertemu dengan Oh Joo-in yang diperankan oleh Nana (eks member After School), aktris komedi papan atas yang sudah ditolak Bi-soo bermain di naskahnya.

2. Love Revolution

Genre: Komedi Romantis
Sutradara: Seo Joo-wan
Aktor: Park Ji-hoon, Lee Ruby, dan Lee Kyoung-woo

Drama ini diadaptasi dari webtoon terkenal, menceritakan tentang kisah cinta segitiga di SMA antara Gong Joo-young yang diperankan oleh Park Ji-hoon (member dari boy grup Wanna One), dengan Wang Ja-rim (Lee Ruby), dan Lee Kyoung-woo yang diperankan oleh Kim Young-hoon (anggota boy group The BOYZ).

drama Korea terpopuler Love Revolution
via iQiYi

Tingkah laku yang romantis dan kocak dari tiga pemeran utama ini menjadi daya tarik tersendiri dari salah satu drama Korea terpopuler ini. Pertama kali dirilis pada 1 September 2020 lalu, drama dengan 30 episode ini memiliki durasi yang tak terlalu panjang. Setiap episodenya hanya berdurasi sekitar 20 menit.

1. Love Scenery

Genre: Drama, Romansa
Sutradara: Qin Zhen
Aktor: Xu lu dan Lin Yi

Drama yang diadaptasi dari novel berjudul Ming Qiang Yi Duo, An Jian Nan Fang ini mengisahkan tentang Lu Jing (Lin Yi), seorang gamer, geek, dan penggemar fanatik dari Liang Chen (Xu Lu), musisi ternama yang sedang naik daun.

BACA JUGA  Kamu Termasuk Book Hunter? 3 Bookish Event Ini Wajib Kamu Hadiri!

Drama ini baru saja dirilis di China dan platform iQiYi pada 8 April lalu. Popularitas Love Scenery membuatnya mendapatkan rating yang tinggi di negara asalnya. Serial 35 episode ini menghadirkan banyak adegan mesra yang bisa membuat kamu jatuh hati pada pasangan yang berbeda dunia ini.

By Padli Nurdin

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.

Leave a Reply