10 Drama Korea Terbaik 2020 yang Wajib Ditonton

Drama Korea Terbaik 2020

Siapa yang tidak tahu dengan drakor? Salah satu tontonan yang selalu dinantikan kehadirannya oleh semua pecinta serial. Mulai dari kisah sedih hingga cerita yang jenaka selalu hadir dalam balutan drama dari negeri ginseng ini. Dari tahun ke tahun drama korea semakin berkembang, baik itu dari sisi cerita maupun kualitas video yang semakin meningkat dan memikat para penggemarnya. Berikut drama korea terbaik 2020 versi Mariviu:

1. Memorist

Sutradara: Kim Hwi, So Jae-hyun
Pemeran:
Yoo Seung-ho, Lee Se-young, Jo Sung-ha
Episode:
18

Cerita drama ini diadaptasi dari cerita webtoon “Daum” dan mulai mengudara di tvN mulai Maret 2020. Pemeran utama Dong Baek yang memiliki kekuatan supranatural yang membuatnya mampu melihat ingatan seseorang ketika ia menyentuh orang tersebut.

Memorist (2020)
via tvN

Dengan menggunakan kemampuannya ini, ia menjadi detektif dan mampu menangkap banyak penjahat hingga suatu hari ia menemukan kasus misterius tentang pembunuhan berantai.

2. Itaewon Class

Sutradara: Kim Sung-yoon
Pemeran:
Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung
Episode
:
16

Drama yang juga diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini mulai mengudara mulai 31 Januari hingga 21 Maret 2020 di JTBC dan disiarkan secara internasional melalui Netflix. Dalam serial ini kisah yang diangkat tentang mantan terpidana Park Sae Roy yang hidupnya terbalik 180 derajat setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena memukul seorang perundung.

Itaewon Class (2020)
via JTBC

Ayahnya kemudian terbunuh dalam sebuah kecelakaan saat pulang membeli bahan untuk restoran bar yang baru dibuka. Mengikuti langkah ayahnya, ia juga membuka sebuah restoran bar DanBam di Itaewon dan bersama manajer dan stafnya, berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi dari Grup Jangga yang merupakan tempat ayahnya bekerja dahulu.

3. The World of The Married

Sutradara: Mo Wan-il
Pemeran: Kim Hee-ae, Park Hae-joon, Han So-hee
Episode:
16 + 2 Spesial

Drama ini adalah hasil adaptasi dari televisi series asal Inggris “Doctor Foster” dan disiarkan di JTBC mulai 27 Maret hingga 16 Mei 2020. Mengangkat cerita kehidupan suami istri, keluarga dan juga karier, Ji Sun Woo adalah seorang dokter keluarga yang menikah degan Lee Tae oh dan memiliki putra tunggal bernama Lee Joon Yeong. Keluarga ini tampak sempurna, memiliki segalaya dan terlihat bahagia.

The World of The Couple Married (2020)
via JTBC

Sampai pada suatu waktu dikhianati oleh suaminya yang ingin mendapatkan dukungan dari keluarga kaya raya untuk produksi film. Pengkhianatan yang didapatkannya membuat Ji Sun Woo merencanakan balas dendam terhadap suaminya dan orang-orang yang membuat keluarganya nan harmonis hancur.

4. Extracurricular

Sutradara: Kim Jin-min
Pemeran: Kim Dong-hee, Jung Da-bin, Park Joo-hyun
Episode:
10

Drama ini berkisah tentang remaja yang bersekolah di Sekolah Menengah Atas. Layaknya remaja dari berbagai kalangan, latar belakang siswa – siswi sekolah beragam. Ada seorang siswa bernama Oh Ji Soo. Dia tergolong siswa yang teladan bagi beberapa guru dan siswa lain yang merupakan contoh yang baik untuk diikuti. Namun kehidupan di sekolah berbeda dengan kehidupan di luar sekolah, untuk bisa membayar biaya sekolah, Ji Soo melakukan hal apapun termasuk tindak kejahatan.

Extracurricular (2020)
via Netflix

Siapa sangka rahasia Ji Soo yang disimpan dalam ponsel yang suatu hari berada di tangan teman sekolahnya bernama Bae Gyu Ri. Dari sini lah semua kisah berlanjut hingga semua pemeran dalam drama ini terjebak dunia kejahatan dan tidak bisa keluar. Pilihannya mereka harus bertahan atau akan berakhir mengenaskan. Baca review Extracurricular di sini.

5. Hospital Playlist

Sutradara: Shin Won-ho
Pemeran: Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho
Episode:
12

Drama ini menceritakan tentang pertemanan 5 sekawan diantaranya 4 cowo dan 1 cewe. Mereka bertemu di Universitas dan mengambil Pendidikan kedokteran. Setelah lulus dan melanjutkan ke tingkat spesialis, mereka dipertemukan lagi dan bekerja di satu rumah sakit. Drama ini menampilkan kehidupan sehari – hari para dokter yang lucu hingga romantis.

Hospital Playlist (2020) drakor wajib tonton tahun 2020
via tvN

Uniknya mereka memiliki keinginan terpendam yaitu memiliki sebuah band, kejadian konyol juga tak luput dari dari adegan ketika mereka melakukan latihan band. Tayang di tvN mulai 12 Maret hingga 28 Mei 2020.

6. Crash Landing on You

Sutradara: Lee Jeong-hyo
Pemeran: Son Ye-jin, Hyun Bin, Kim Jung-hyun
Episode:
16

Biasanya cerita drama korea hanya tentang kesenjangan sosial dan ekonomi maupun aksi balas dendam. Berbeda dengan film ini, menceritakan tentang dua negara yang bertetangga namun terlibat ketegangan. Yoon Se-ri adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan.

Crash Landing on You (2020) drama korea wajib tonton
via tvN

Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk, seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri. Tayang di tvN mulai dari 14 Desember hingaa 16 Februari 2020.

7. It’s Okay to Not Be Okay

Sutradara: Park Shin-woo
Pemeran: Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se
Episode:
16

Moon Gang-tae, seorang perawat kesehatan jiwa di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta dan Ko Moon-young, seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

It's Okay to Be Not Okay (2020)
via tvN

Tokoh berikutnya adalah Moon Sang-tae kakaknya Gang-tae yang mengidap autis dan seorang ilustrator yang bercita – cita tinggi. Di sepanjang serinya, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka. Salah satu drama korea terbaik 2020 ini tayang di tvN mulai dari 20 Juni hingga 9 Agustus.

8. Flower Evil

Sutradara: Kim Cheol-kyu
Pemeran: Lee Joon-gi, Moon Chae-won, Jang Hee-jin
Episode:
16

Drama ini bergenre misteri sekaligus romantis yang tayang di tvN mulai dari 29 Juli hingga 23 September 2020. Bercerita tentang Cha Ji Won seorang detektif di Kepolisian Seoul yang menikahi Baek Hee Song dan memiliki seorang anak bernama Bae Eun Ha. Berhasil dengan plot twist menarik yang membuat jalan ceritanya semakin bikin penasaran dan menarik.

Flower Evil (2020) drama korea terbaik tahun 2020
via tvN

Drama ini menyelipkan beberapa petunjuk di setiap awal tayangan membuat penonton lebih mudah memahami jalan cerita drama ini. Di sisi lainnya juga menjadi jebakan yang akan membuat penonton gampang mengambil kesimpulan padahal mungkin saja endingnya bisa sangat berbeda dari yang telah dibayangkan.

9. Record of Youth

Sutradara: Ahn Gil-ho
Pemeran: Park Bo-gum, Park So-dam, Byeon Woo-seok
Episode:
16

Drama yang berkisah tentang perjuangan anak muda untuk mewujudkan impian dan cinta mereka di tengah kenyataan pahitnya industri modeling. Sa Hye Joon merupakan seorang aktor dan juga model yang bercita–cita tinggi. Ahn Jung Ha adalah seorang penata rias yang bercita–cita tinggi.

Record of Youth (2020)
via tvN

Won Hae Hyo, merupakan seorang model yang ingin membangun nama dan citra untuk dirinya sendiri tanpa mengandalkan keluarganya. Pertemuan awal mereka terjadi dalam sebuah acara fashion show yang berlanjut ketika Hye Joon bergabung dengan agensi baru. Tayang di tvN mulai dari 7 September hingga 27 Oktober 2020.

10. Backstreet Rookie

Sutradara: Myoungwoo Lee
Pemeran: Ji Chang-wook, Kim Yoo-jung, Han Sun-hwa
Episode:
16

Drama korea terbaik terakhir diadaptasi dari webtoon dengan judul Conbevience Store Saet-byul karya Hwalhwasan tahun 2016 – 2017. Bercerita tentang Choi Dae-hyun, seorang pria berusia 29 tahun yang memiliki wajah tampan, namun ceroboh. Setelah berpindah–pindah tempat kerja selama beberapa tahun terakhir, dia memutuskan untuk menjalankan bisnis sebuah toserba (toko serba ada). Suatu hari, Dae-hyun dipertemukan dengan Jung Saet-byul yang melamar sebagai pekerja part-time di toserba yang sedang ia jalankan.

Backstreet Rookie (2020) drama korea terbaik 2020
via SBS TV

Saet-byul adalah seorang gadis berusia 22 tahun yang mempunyai kepribadian unik. Bertekad ingin melupakan masa lalunya yang suram dan bersiap untuk memulai lembaran baru sebagai wanita muda yang menjunjung tinggi keadilan. Tayang di SBS TV mulai 19 Juni hingga 8 Agustus 2020 dan tersedia di IQIYI secara internasional dengan berbagai terjemahan Bahasa.

Dari daftar diatas, manakah favorit Drama Korea Terbaik 2020 versi pembaca sekalian. Apakah sudah menonton semua drama diatas atau bisa menjadi referensi tontonanmu selanjutnya ?

Sending
User Review
0% ( votes)

Penikmat Kopi dan Pecandu Mie Ayam