News of the World, Film Western Pertama Tom Hanks

Hanks kembali ke masa lalu pas lagi ga ada COVID-19

cover film News of the World

Tom Hanks akhirnya kembali ke layar lebar dengan membintangi film drama Western News of the World. Film ini menjadi film Western perdana dari aktor gaek berusia 64 tahun ini. Diambil dari novel berjudul sama karyya Paulette Jiles, film ini turut menggandeng Paul Greengrass sebagai sutradara dan dan penulis.

Tom Hanks dan Helena Zengel
via Universal Pictures

Greengrass bukan nama baru di Hollywood. Sutradara dan mantan jurnalis asal Inggris ini sudah tak asing lagi dengan si ‘Forrest Gump’ setelah sebelumnya bekerja sama dalam Captain Phillips (2013) yang mendapatkan enam nominasi Academy Awards, termasuk Best Picture.

Film Western pertama Hanks

Hanks yang baru-baru ini pulih dari virus corona akan memerankan Captain Jefferson Kyle Kidd, seorang veteran Perang Sipil yang dibayar untuk menyebarkan kisah dan berita ke kota-kota kecil. Kidd tak sengaja menemukan seorang gadis muda bernama Johanna yang diperankan Helena Zengel.

Sayangnya Johanna tidak bisa berbahasa Inggris setelah diculik oleh orang-orang Indian ketika dia berusia empat tahun. Dari trailer yang diluncurkan Universal Pictures beberapa waktu lalu, petualangan Kidd dan Johanna akan menghadapi berbagai rintangan, termasuk bagaimana Kidd berusaha mengajari Johanna bahasa Inggris.

Melakukan perjalanan ribuan kilometer menggunakan kereta yang ditarik kuda, Hanks akan menampilkan karaker klasiknya sebagai sosok ayah untuk Johanna. “Dibebani oleh nuraninya sendiri, Kidd harus mengembalikannya ke sebuah keluarga dan ini datang dari seorang pria yang telah kehilangan rasanya memiliki sebuah keluarga,” jelas Hanks dalam trailer.

Awalnya dikembangkan Fox

Film ini awalnya dikembangkan Fox, tapi berubah setelah Disney membeli studio tersebut. Sejak saat itu, film ini berpindah haluan ke Universal Pictures dan rencananya akan dirilis di bioskop seluruh dunia pada Natal tahun ini. Meski masalah pandemi COVID-19 yang masih belum mereda bisa mengubah keputusan tersebut.

Tom Hanks dalam News of the World
via Universal Pictures

Hanks akan beradu akting dengan Zengel, aktris asal Jerman yang baru saja mendapatkan berbagai penghargaan untuk Aktris Terbaik, termasuk dalam German Film Award untuk film System Crasher (2019). News of the World merupakan film Hollywood pertama aktris kelahiran 2008 ini.

Bersama aktor veteran yang terkenal dalam film dramanya serta sutradara ulung Greengrass di belakang kamera, kemungkinan besar film ini akan berbeda dengan film Western untuk keluarga lainnya. Berdasarkan kabar yang Mariviu dapatkan, News of the World juga akan ditayangkan di Indonesia akhir tahun nanti. Tanggal pastinya? Tunggu saja ya, guys.

Sending
User Review
0% ( votes)

Penulis baru yang terpesona dengan bagaimana kata-kata bisa mengubah dunia.